Re: [id-ruby] more on Symbol

  • Ronny Haryanto
    Message 1 of 6 , Dec 31, 2005
      On Sat, Dec 31, 2005 at 01:48:23PM +0700, root@daimikomiko / # wrote:

      > lebih tepat ?
      > krn apanya.. perbandingan benchmark nya? ada yg lebih cepat si string
      > ada jg yg symbol. or other reasons? dari ga di garbage collected nya si
      > "objek bernama" ?

      Karena lebih make sense dan intuitive buat saya.

      A key should be a key, walaupun kebetulan seperti string (supaya kita
      bisa/gampang baca/inget), seharusnya tidak butuh string operations,
      maka gak make sense buat saya utk pake string.

      Ronny
    • Endy Muhardin
      Message 2 of 6 , Jan 1, 2006
        ini ada artikel lagi yang membahas tentang symbol:

        http://glu.ttono.us/articles/2005/08/19/understanding-ruby-symbols

        agak membingungkan juga memang symbol ini, soalnya gak ada padanannya di
        mana2.
        Java, PHP, Perl, Python, gak ada symbol.
        Yang ada (katanya) cuma di Lisp.

        --
        Endy Muhardin
        http://endy.artivisi.com

      • reza_prima77
        Message 3 of 6 , Feb 20, 2006
          --- In id-ruby@yahoogroups.com, Endy Muhardin <endy@...> wrote:

> [...]
          padanannya di
          > mana2.
          > Java, PHP, Perl, Python, gak ada symbol.

          Reminds me. Ada artikel "Why Ruby is an acceptable Lisp?"
          http://randomhacks.net/articles/2005/12/03/why-ruby-is-an-acceptable-lisp

          Debatnya seru juga.