Re: [id-ruby] [Sharing Kita] Langkah-langkah apa yang Saya lakukan untuk menaklukkan Ruby

  • Booking Heaven
    Message 1 of 4 , Jan 31, 2008
      1. Saya Mencari PDF Tentang RoR di website-website yang publikasi eBook Bajakan.

      2. Jika menghadapi permasalah saya ke web asli ruby dulu, lalu buka library mereka disana biasanya ada contoh dan penjelasan dari tiap2 class. Kalo emang kurang puas biasanya ke Google [Keyword : masalah saya + "ruby"]. Klo Ketemu link2 yang keren biasanya saya bookmark.

      3. Setiap 1 Masalah biasanya bisa disebabkan oleh banyak hal. Kebiasaan saya adalah membadingkan dulu masalah yang dihadapi dengan para penyebabnya di www.ruby-forum.com terkadang suka mendiskusikannya dengan para poster disana.

      4. Jika emang udah hopeless gak ada jawabannya bisanya saya posting pertanyaan di millist dan forum atau menghubungi para masterpiece ruby klo forum dan millist saya tidak dijawab [Rata-rata ngomongnya "Ada apa lagi? saya lagi sibuk, gak ada yang lain apa?, Coba kirim ke email saya!!"] hehehe, enak yagh kalo dah jadi masterpiece bisa bentak2 orang.

      5. Masalah Source Code biasanya saya simpan di FlashDisk atau Virtual Storage di Internet2.

      6. Klo emang dah hopeless juga, mau gak mau putar otak untuk cari jalan alternative. Klo emang gak ada jalan lain, argumentasi dan uang berbicara ^_hehehe_^

      Sekian dan terimakasih pidato saya mengenai alternative RoR Road Map for beginner.

      Disconnect...tuing..tuing...

      FX