Re: [id-ruby] Shared hosting IIX yang support Ruby on Rails [tanya] (maap crosspost)

  • Andry S Huzain
    Message 1 of 2 , Jan 4, 2008
      On 1/4/08, Hendy Irawan <hendy@...> wrote:
      > Sorry muncul lagi pertanyaan ini, tapi kali ini beneran tanya...
      >
      > Mana sih, shared hosting Indonesia yang IIX dan support Ruby on
      > Rails,... tentunya (i.e. kalo bisa sih) dengan Ruby, Rails, dan gems
      > terbaru... ??

      Untuk Rails mending cari VPS aja. Seperti any Java web app framework,
      Rails itu resource hungry. Belum lagi jika ada kebutuhan memakai gem
      terbaru. Bisa saja pake freeze rails dan gem yg lain, tapi itu juga ga
      bisa sembarangan karena gak semua Ruby 1.8.6 safe untuk production.
      Masing2 distro punya rilis ruby MRi dg patchlevel tertentu yg
      dianjurkan.

      Belum lagi, shared hosting SELALU pake Apache + FastCGI. Lu mestinya
      tahu fcgi itu sering mampus jadi zombie spawn ditengah jalan.

      Bottom line: serious Rails application on shared hosting is a big no no.

      > Banyak hoster yang menawarkan RoR hanya untuk paket server USA,
      > contohnya PasarHosting. Dalam kasus ini, mungkin alternatifnya cari
      > hosting luar. (saya pake hostingrails, slicehost, westhost, bluehost, ..
      > pretty good)
      >
      > MWN ada server yang pake Ruby tapi HANYA Ruby, tanpa Rails.
      >
      > Kalo ada IIX hoster (atau Anda tahu) yang menawarkan Ruby ini dkk. (klo
      > bs Subversion dong) pliz let us know. Thanks.

      minta subversion lagi? udah deh... VPS aja :d

      Lebih sip lagi satu colocation dg 3 Xen. 1 untuk database, 1 untuk
      mongrel cluster, 1 untuk reverse proxy dan front-end nginx. That's
      best Rails deployment stack I can thinkin of :d

      --
      http://andryshuzain.com