Re: [id-ruby] Kontinyu pages

    Message 1 of 8 , Dec 5, 2007
      maaf saya belum sempat baca seluruh email Anda, baru saya lirik, ini
      hanya ada sedikit saja yang ingin saya komentari.

      On 05/12/2007, pipit haryadi <pipit_h@...> wrote:

      gunakan suffix path untuk view, dan gunakan suffix url untuk
      controller ya. jadi seharusnya info_buku_path(object)

      > maaf terlalu detail

      tidak perlu meminta maaf, justru posting yang beginilah yang baik,
      sehingga mudah diikuti dan dicerna untuk memudahkan tracing si
      penjawab.

      --
      Arie | http://linkedin.com/in/ariekeren | http://profile.to/ariekeren/
      Message 2 of 8 , Dec 5, 2007
        sekarang barusan sudah baca saya :-D

        On 05/12/2007, pipit haryadi <pipit_h@...> wrote:

        > Yang saya inginkan data yang no.3 tadi bisa ditampilkan secara continyu "next or previous" tidak usah kembali lagi ke data sebelumnya.

        saya konfirmasi dulu , jadi yang Anda inginkan adalah 2 hyperlink yang
        memiliki requirement specification sebagai berikut:

        NEXT hyperlink seharusnya akan menampilkan show page untuk profile
        buku selanjutnya berdasarkan pengurutan dari hasil pencarian.

        dan

        PREVIOUS hyperlink seharusnya menampilkan show page untuk profile buku
        sebelumnya berdasarkan pengurutan dari hasil pencarian.

        yang ada di kepala saya (jadi code saya ini 100% belum pernah saya
        test, hanya diluar kepala alias ngayal, harap maklum kalo ngaco)
        adalah di ActionController#show Anda tambahkan 2 assigns ke variabel
        @next_book dan @previous_book.

        itu short talk nya gitu. kalau long version nya bisa diimplementasikan
        bergantung sesuai kebutuhan requirement spec Anda lagi. di contoh saya
        adalah begini saja:

        def show
        @next_book = @..._book
        end

        dari mana kok bisa bisanya saya sudah pasang variabel @book disitu ?
        karena biasanya saya langsung pasang variabel @book di before_filter
        karena variabel tersebut juga digunakan untuk metode edit dan destroy.
        Berikut isi dari callback:

        protected

        def load_book
        @book = Book.find(params[:id])
        rescue ActiveRecord::RecordNotFound
        flash[:error] = 'Book is not found!'
        redirect_to root_url
        end

        sementara di atasnya di bawah class BooksController < ActionController
        itu Anda taroh:

        before_filter :load_book, :only => [ :show, :edit, :update, :destroy ]

        hiyaaat... dari tenggorokan hingga otak saya panas mendidih karna gak
        sabaran dari tadi pingin ke intinya yang akan saya tulis baru di
        paragraf saya dibawah ini!

        untuk metode next_book itu tentu didefinisikan di dalam file model book.rb

        bentuknya boleh jadi begini:

        def next_book
        book = Book.find_by_title_and_isbn_and_publisher(title, isbn,
        publisher, :conditions => [ 'title LIKE ?', '%' + title + '%'], :order
        => 'updated_at DESC')
        book = Book.find_by_title_and_isbn_and_publisher(title, isbn,
        publisher) unless book
        book
        end

        silakan modifikasi lagi ide dari metode next_book diatas sesuai
        requirement spec program yang seharusnya sudah Anda tulis terlebih
        dahulu di file /spec/models/book_spec.rb Anda berikut
        requirement2x-nya apa saja untuk menjadi bukti kuat bahwa algoritma
        yang Anda pakai tidak rontok.

        oops. tambahan: begitu pula dengan metode previous_book kurang lebih
        demikian diatas. you will find it! Semoga Sukses! MERDEKA!

        --
        Arie | http://linkedin.com/in/ariekeren | http://profile.to/ariekeren/
      • pipit haryadi
        Message 3 of 8 , Dec 5, 2007
          Thanks berat, akan saya coba rules yang anda sarankan.....moga berhasil...
          I'll ask you next time...ya?

> [...]

          oops. tambahan: begitu pula dengan metode previous_book kurang lebih
          demikian diatas. you will find it! Semoga Sukses! MERDEKA!

          http://ariekusumaatmaja.wordpress.com |

          ID-Ruby
          Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala
          varian Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang
          dibuat dengan Ruby (Ruby on Rails, JRuby on Rails)

          http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

          Yahoo! Groups Links

          Message 4 of 8 , Dec 5, 2007
> [...]

            > Yang saya inginkan data yang no.3 tadi bisa ditampilkan secara continyu "next or previous" tidak usah kembali lagi ke data sebelumnya.

            ada lagi satu guessing yang saya tangkap, Anda menginginkan hyperlink
            BACK TO SEARCH yang seharusnya menampilkan listing books dimulai dari
            halaman yang tadi, bukan dari halaman awal, jika ini yang Anda
            inginkan, berarti ketika user hendak klik SHOW maka Anda simpanlah
            session dan kembalikan lagi si user ini ke session tadi ketika klik
            hyperlink.

            --
            Arie | http://linkedin.com/in/ariekeren | http://profile.to/ariekeren/
            Message 5 of 8 , Dec 5, 2007
              On 05/12/2007, pipit haryadi <pipit_h@...> wrote:

              > Thanks berat, akan saya coba rules yang anda sarankan.....moga berhasil...

              ah... tak apa.....
              # live backsound = siti nurhaliza :">

              > I'll ask you next time...ya?

              don't hesitate to ask when we get stuck. always ask id-ruby guys....
              i'm only one shit of them

              --
              Arie | http://linkedin.com/in/ariekeren | http://profile.to/ariekeren/