Re: [id-ruby] Gem error load zlib

  • Ronny Haryanto
    Message 1 of 7 , Nov 21, 2005
      On Mon, Nov 21, 2005 at 05:06:45PM -0000, firdaus_mus wrote:
> [...]
      >
      > libzib-ruby
      > zlib1g
      > zlib1g-dev
      >
      > dicoba untuk menginstall libzib-ruby1.8 gak bisa tuh.
      >
      > The following packages have unmet dependencies:
      > libzlib-ruby1.8: Depends: libruby1.8 (>= 1.8.1+1.8.2pre4-1ubuntu0.2)
      > but it is not going to be installed
      > E: Broken packages
      > root@daus:/home/daus # apt-get install libruby1.8
      > Reading package lists... Done
      > Building dependency tree... Done
      > libruby1.8 is already the newest version.
      > 0 upgraded, 0 newly installed, 0 to remove and 102 not upgraded.

      Anda nyampur2 repositories gak? Gimana isi /etc/apt/sources.list
      dan /etc/apt/preferences (setelah keduanya dibuang commentsnya)?

      Sekedar saran, anda mungkin bisa dapat jawaban lebih baik kalo
      bertanya soal ini ke milis/forum ubuntu juga.

      Ronny
    • Ronny Haryanto
      Message 2 of 7 , Nov 21, 2005
        On Tue, Nov 22, 2005 at 11:28:11AM +0900, rofiq wrote:

        > aduh iya euy, *garuk2 kepala* :-))
        >
        > anehnya itu error standar masalah permission kan :-?

        Kalo saya tebak sih kemungkinan gara2 nyampur repository, atau
        apt-pinning yg gak bener. Jadi yg ruby-libzlib udah ada yg baru tapi
        ruby nya masih belum, padahal ruby-libzlib yg baru itu require ruby yg
        baru.

        Mending upgrade sekalian aja ke Breezy :-)

        Ronny
      • firdaus_mus
        Message 3 of 7 , Nov 22, 2005
> [...]
          yg baru.
          > Mending upgrade sekalian aja ke Breezy :-)

          maunya ke Breezy sekalian nyobaiin LTSP dan Beagle apa daya CD belum
          sampai. iya kebiasaan baca manual Ubuntu jadi di udah masuk root
          terminal kadang masih lupa juga pake sudo.

          >Anda nyampur2 repositories gak? Gimana isi /etc/apt/sources.list
          >dan /etc/apt/preferences (setelah keduanya dibuang commentsnya)?

          Kalo nyampur repos sih enggak, tadinya cobaiin us ama archive karna
          lambat dan broken, semua diarahin ke Komo dan udah apt-get update
          berkali-kali gak ada masalah. Kalau pake yang us/archive suka gagal
          download kalo kelamaan. Wah kalau /etc/apt/preferences baru tahu tuh.
          Tapi sekarang lagi di WinXP (DKU-5 gak jalan di Linux, terpaksa deh)
          gak bisa dicopy.

          Besok dikopi deh. Hmmm jadi kesimpulannya ruby nya yang kadaluwarsa??
          gak kebalik?? kan libZlib harusnya jadi require dari ruby. gak tahu
          deh. Entar sekalian mau tanya masalh apt-get dan repos ke debid.
          soalnya install beagle juga gak ketemu padahal di manual dibilang udah
          di backport ke Hoary.