Re: [id-ruby] gimana sebaiknya download dari site RAA ?

  • Ronny Haryanto
    Message 1 of 7 , Nov 17, 2005
      On Fri, Nov 18, 2005 at 01:44:08PM +0700, Budiman Angir wrote:
      > "ketik, #gem install namagem" ....
      >
      > namagem -> itu kita tahu dari mana ?
      > ketika saya isi dengan "nama file dari site raa ... ngak bisa

      gem list --remote

      gem help commands

      Ronny
    • Budiman Angir
      Message 2 of 7 , Nov 17, 2005
        rofiq wrote:

        > Kenapa nggak pake rubygems aja http://docs.rubygems.org/
        > udah ada 455 gem disana, tapi kadang ada aja yg di RAA nggak ada di gem-nya.
        >
        > Setelah diinstall ntar tinggal ketik, #gem install namagem, semua
        > dependency librarynya bakal ngikut semua.
        >
        > Kelemahannya dari gem ini diawal kode harus require 'rubygems' dulu.

        ooo .. i see ... selama ini saya ngak pernah pakai gem (kirain apa-an
        tuh :)) sekarang sudah saya lakukan, tapi ...

        "ketik, #gem install namagem" ....

        namagem -> itu kita tahu dari mana ?
        ketika saya isi dengan "nama file dari site raa ... ngak bisa

        bye
      • Budiman Angir
        Message 3 of 7 , Nov 17, 2005
          Ronny Haryanto wrote:

          > gem list --remote
          >
          > gem help commands

          saya lakukan :

          "gem help install"

          setelah baca help nya .... saya cari yg "install all" tapi koq ngak ada
          ya ? gimana cara "install all" semua mod yg ada di rubygem ?

          apa memang harus intsall satu persatu ?

          thnx
          Message 4 of 7 , Nov 18, 2005
            Pada tanggal 11/18/05, Budiman Angir <angoming@...> menulis:

            > apa memang harus intsall satu persatu ?
            ya. biasanya kalo qt instal 1 paket gem akan keliatan dia minta
            dependensi dg paket gem lain or ga. jd lebih disesuaikan dg kebutuhan.
            http://docs.rubygems.org/

            --
            kind regards,
            <%= Arie %> | Y!: riyari3

            "Dia indah dan Dia senang dengan yang indah-indah."
          • rofiq
            Message 5 of 7 , Nov 19, 2005
              On 11/18/05, Budiman Angir <angoming@...> wrote:

> [...]
              >
              > setelah baca help nya .... saya cari yg "install all" tapi koq ngak ada
              > ya ? gimana cara "install all" semua mod yg ada di rubygem ?

              sepertinya sih gitu, harus install satu2.
              Sebenarnya model repository rubygems masih sangat sederhana, disikat
              aja semua file yg ada di url ini http://rubygems.org/gems/

              nanti waktu install tinggal harus diset dimana lokal repositorynya

              gem install namagem --source url

              saya juga belum coba sih, tapi seharusnya sih jalan