Re: [id-ruby] gimana sebaiknya download dari site RAA ?

  • rofiq
    Message 1 of 7 , Nov 17, 2005
      On 11/17/05, Budiman Angir <angoming@...> wrote:
      > hi guysss ...
      >
      > kalau kita browsing site RAA ... waktu mau download kan diberitahu
      > depedensi librari lainnya ..... ini sangat disgusting.
      >
      > gimana cara download yg enak ya ? artinya kalau downlaod lib-A langsung
      > berserta dependensi-lib-lainnya
      >
      > atau ada ngak cara download "semua" lib itu sekali download.
      >
      > thnx

      Kenapa nggak pake rubygems aja http://docs.rubygems.org/
      udah ada 455 gem disana, tapi kadang ada aja yg di RAA nggak ada di gem-nya.

      Setelah diinstall ntar tinggal ketik, #gem install namagem, semua
      dependency librarynya bakal ngikut semua.

      Kelemahannya dari gem ini diawal kode harus require 'rubygems' dulu.
    • Ronny Haryanto
      Message 2 of 7 , Nov 17, 2005
        On Fri, Nov 18, 2005 at 01:44:08PM +0700, Budiman Angir wrote:
        > "ketik, #gem install namagem" ....
        >
        > namagem -> itu kita tahu dari mana ?
        > ketika saya isi dengan "nama file dari site raa ... ngak bisa

        gem list --remote

        gem help commands

        Ronny
      • Budiman Angir
        Message 3 of 7 , Nov 17, 2005
          rofiq wrote:

> [...]
          > dependency librarynya bakal ngikut semua.
          >
          > Kelemahannya dari gem ini diawal kode harus require 'rubygems' dulu.

          ooo .. i see ... selama ini saya ngak pernah pakai gem (kirain apa-an
          tuh :)) sekarang sudah saya lakukan, tapi ...

          "ketik, #gem install namagem" ....

          namagem -> itu kita tahu dari mana ?
          ketika saya isi dengan "nama file dari site raa ... ngak bisa

          bye
        • Budiman Angir
          Message 4 of 7 , Nov 17, 2005
            Ronny Haryanto wrote:

            > gem list --remote
            >
            > gem help commands

            saya lakukan :

            "gem help install"

            setelah baca help nya .... saya cari yg "install all" tapi koq ngak ada
            ya ? gimana cara "install all" semua mod yg ada di rubygem ?

            apa memang harus intsall satu persatu ?

            thnx
            Message 5 of 7 , Nov 18, 2005
              Pada tanggal 11/18/05, Budiman Angir <angoming@...> menulis:

              > apa memang harus intsall satu persatu ?
              ya. biasanya kalo qt instal 1 paket gem akan keliatan dia minta
              dependensi dg paket gem lain or ga. jd lebih disesuaikan dg kebutuhan.
              http://docs.rubygems.org/

              --
              kind regards,
              <%= Arie %> | Y!: riyari3

              "Dia indah dan Dia senang dengan yang indah-indah."
            • rofiq
              Message 6 of 7 , Nov 19, 2005
                On 11/18/05, Budiman Angir <angoming@...> wrote:

> [...]
                >
                > setelah baca help nya .... saya cari yg "install all" tapi koq ngak ada
                > ya ? gimana cara "install all" semua mod yg ada di rubygem ?

                sepertinya sih gitu, harus install satu2.
                Sebenarnya model repository rubygems masih sangat sederhana, disikat
                aja semua file yg ada di url ini http://rubygems.org/gems/

                nanti waktu install tinggal harus diset dimana lokal repositorynya

                gem install namagem --source url

                saya juga belum coba sih, tapi seharusnya sih jalan