Re: [id-ruby] Salam Kenal

  • Ronny Haryanto
    Message 1 of 38 , Nov 14, 2005
      On Tue, Nov 15, 2005 at 02:34:54PM +0700, Luhur Sapto Nugroho wrote:
      > salam kenal, saya baru join ke milis ini, dan saya ingin tau banyak
      > dan bisa ruby. adakah dari rekan-rekan yang bisa memberi tahu saya
      > tutorial/pengenalan dasar-dasar ruby

      Halo,

      Ini ada free online book. Mestinya bisa diikuti seperti tutorial juga.
      http://www.rubycentral.com/book/

      Sambil lihat2 referensi ini kalo bikin program:
      http://www.rubycentral.com/ref/

      Ronn
    • saputra.didiet
      Message 38 of 38 , Jan 16, 2011
        Halo salam kenal semuanya..
        Saya pemula niy, baru belajar Ruby dan RoR..
        Mohon bantuannya ya.. :D

        Salam,
        Aditya Saputra