Gmn kenyataannya sekarang stlh 3 thn itu dilewati menuju ke yg ke 4 ?

  • ari
    Message 1 of 3 , Oct 8, 2004
      Hello, anybody here ?
      It's 2004 now, artinya setaon lagi tuh. Nah gmn buktinya ?

      itu di masterweb.com udah disediakan ruby, tapi siapa yg sdh pake fasilitas
      itu ya?

      Saya search di Amazon.Com buku programming Ruby dikit banget ya :( gak kaya
      Perl. Saya beruntung masih dapet /satu buku/ versi chm by /David Thomas &
      Andrew Hunt/ dari buku Regex Mas Steve. Mending kaya Mas Steve bikin buku
      Ruby deh, trus dijual di Amazon.Com juga. Gmn ?

      Best Regards,
      Arie Kusuma Atmaja
      http://www.riyari.com
      Semarang - Central Java - Indonesia
    • Steven Haryanto
      Message 2 of 3 , Oct 8, 2004
        ari wrote:
        > Hello, anybody here ?
        > It's 2004 now, artinya setaon lagi tuh. Nah gmn buktinya ?

        yang harus dibuktikan apa ya? bahwa ruby harus lebih beken, lebih banyak
        dipake daripada perl, python, bahkan php/java/VB/delphi? ya jelas gak
        bisa (atau tipis kemungkinannya). ruby memang dibuat tidak "untuk
        masal", berbeda dengan php yang memang dirancang untuk "mudah dipakai"
        atau java yang dirancang untuk "average programmer". :-)

        yang jelas, ruby hidup subur kok. di indonesia mungkin tidak/belon. tapi
        di amrik, jepang, dan eropa berkembang kok. di us ada rubyconf, di eropa
        ada juga konferensi ruby tahunan.

        > itu di masterweb.com udah disediakan ruby, tapi siapa yg sdh pake fasilitas
        > itu ya?

        saya sendiri pake :p

> [...]
        > Andrew Hunt/ dari buku Regex Mas Steve. Mending kaya Mas Steve bikin buku
        > Ruby deh, trus dijual di Amazon.Com juga. Gmn ?

        buku pemrograman ruby bahasa inggris memang kayaknya gak nyampe 10, tapi
        yang bahasa jepang ada sampe 20 biji.

        btw, yang berhak memasukkan katalog produk ke amazon itu bukan penulis
        atau toko buku, melainkan penerbit atau distributor besar.

        utk nulis buku ruby, saya kayaknya menyatakan diri gak sanggup dulu deh.
        lagi burnt out nulis buku. mudah2an ada yang mempelopori... mas ari
        mungkin? :)

        --
        Steven Haryanto | PT. Master Web Network (MWN)
        http://people.masterwebnet.com/steven | Ged Cyber Lt10, Kuningan Barat 8

        http://egroups.com/group/id-regex http://egroups.com/group/id-perl
        http://egroups.com/group/id-mysql http://egroups.com/group/id-python
        http://egroups.com/group/id-ruby http://egroups.com/group/id-postgresql
        http://egroups.com/group/id-php http://egroups.com/group/diskusihosting
      • ari
        Message 3 of 3 , Oct 8, 2004
          > utk nulis buku ruby, saya kayaknya menyatakan diri gak sanggup dulu deh.
          > lagi burnt out nulis buku. mudah2an ada yang mempelopori... mas ari
          > mungkin? :)

          yeah I hope so and What a wonderful complement comin' out from a prestigious
          programmer like u.
          Watashi to atarashii kara mada dekinai ne ^_^