Hackety Hack

  • adjie
    Message 1 of 4 , Apr 25, 2007
      Guys, udah pada tau ini, http://hacketyhack.net/ ?
      proyek terbaru dari why the lucky stiff, masih beta sih, saya juga belum
      nyoba
      lagi proses donlod.

      adjie

      Message 2 of 4 , Apr 28, 2007
        adjie wrote:
        > Guys, udah pada tau ini, http://hacketyhack.net/ ?
        > proyek terbaru dari why the lucky stiff, masih beta sih, saya juga belum
        > nyoba
        > lagi proses donlod.

        Nah.. setelah beberapa hari ini pasti sudah dicoba ya? Gimana? Ada
        cerita tentang codes nya?
        Itu baru untuk Windows ya, yang for *nix masih belum ada (kalau saya
        soalnya masih belum sempat nyobain), nanti kalau sudah ada for *nix
        kasihtau lagi ya.. terima kasih.-

        --
        Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
        a programming language
        Message 3 of 4 , Apr 29, 2007
          Kebetulan aku ikutan sebagai alpha tester.

          Buat info aja Hackety Hack itu aplikasi pembelajaran programming yang
          ditargetkan untuk anak2x.
          Jadi 1 program HH sudah ada tutorial pelajaran, contoh program, dan daftar
          2x fungsi / help file yang
          semuanya menggunakan ilustrasi dan cerita2x style-nya si _why.

          Pelajaran2x yang dimasukkin si _why juga dibuat simple dan bisa langsung
          keliatan hasilnya, karena
          untuk anak-anak biasanya ga terlalu sabar kalau mesti belajarin konsep
          lama2x. Jadi bagian dari pelajarannya,
          coding-nya sudah memanggil Object2x buatan si _why sendiri yang encapsulate
          banyak fungsi.
          Misalnya, ada fungsi untuk weblog, dll. Jadi dengan memanggil 1 method, bisa
          langsung posting/edit blog.

          Jadi memang pelajarannya ga spesifik ke Ruby, tapi mengajar beberapa konsep
          dasar dari programming,
          seperti apa itu variable, method, dll.

          Terutama yang punya anak, boleh dicoba..asal jangan kebablasan, anak-nya
          disuruh nonton aja bapaknya yang coding ..:D

          On 4/29/07, Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@...> wrote:

> [...]
          > http://ariekusumaatmaja.wordpress.com
          > a programming language
          > which doesn't change the way you think is not worth knowing.

        • ginanjar_utama
          Message 4 of 4 , May 1, 2007
            Untuk HacketyHack ini karena di kantor ku firewallnya sadis
            (gua benci ISA+NTLM) jadi ngga bisa jalanin banyak deh :(

            tambahan, ini juga aku tahu dari wir
            untuk anak umur 9, 10, 11 tahun
            bisa mencoba
            http://www.squeakland.org/school/drive_a_car/html/Drivecar12.html
            dan teman-temannya yang lain di

            squeak ini learning environmentnya di smalltalk
            dan rencananya akan digabungkan dengan
            project OLPC (One Laptop Per Child)
            http://wiki.laptop.org/go/The_Children's_Machine

            untuk anak 2-7 tahun, gcompris bagus untuk pengenalan linux
            dan komputer. soalnya banyak gambar tuxnya :)
            http://gcompris.net/-en-

            untuk SMA ke atas visual learning environmen yang bagus
            menurut saya
            http://showmedo.com/videos/series?name=pythonThompsonVPythonSeries

            andai di ruby ada yang seperti vpython :(

            semoga tidak OOT

            wassalam,
            Ginanjar Utama

            --- In id-ruby@yahoogroups.com, "Wirianto Djunaidi"