buku Ruby / Rails

  • Hendy Irawan
    Message 1 of 7 , Feb 27, 2007
      Milis ini archive-nya public nggak? (semoga nggak)

      Saya sering dapat permintaan buku Ruby/Rails....

      Anyways, bagi yang berminat, ada di http://files.rainbowpurple.com/ (folder
      protected/ebook/rubyonrails)

      Soal password silakan japri *takut ketauan ef-bi-ai*

      PS: buat moderator, apabila e-mail ini dianggap 'i-legal', mohon saya
      ditegur

      Terima kasih.

      --
      Hendy Irawan
      Web: http://hendy.gauldong.net

    • Andry S Huzain
      Message 2 of 7 , Feb 27, 2007
        Saya juga ada e-books, tapi kepingin beli.
        Masalahnya ongkos kirimnya itu kemahalan jika cuma beli satu-dua biji.
        Kalau teman-teman ada yang juga ingin beli mungkin kita bisa patungan untuk
        ongkos kirim-nya.

        Untuk pickaxe, agile web devel, dan ajax on rails mungkin bisa sekitar
        800rb-an. Kalau biaya kirim bisa patungan mungkin cuma perlu 600rb-an.

        A good bargain, ketimbang apa yang tersirat di sini:
        http://www.tumblr.com/media/7689_500.jpg hehe

        http://andry.tumblr.com
        http://andryshuzain.com

        Message 3 of 7 , Feb 27, 2007
          Hendy Irawan wrote:
          > PS: buat moderator, apabila e-mail ini dianggap 'i-legal', mohon saya
          > ditegur

          tolong, search arsip milis id-ruby, budaya malu dgn rubyist asli yg
          nulis buku itu dan membahas buku legal dibudayakan di milis indonesia.

          ini untuk sekali ini saja ya gw yang search kan, lain kali search sendiri.

          > Terima kasih.

          Tolong nanti lain kali bantu gw juga utk kalo masi ada yg member2 baru
          lain kalau ada yg serupa supaya di refer link nya aja.

          Sama2 terima kasih kooperasinya.

          --
          Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
          Message 4 of 7 , Feb 27, 2007
            Andry S Huzain wrote:
> [...]
            > Kalau teman-teman ada yang juga ingin beli mungkin kita bisa patungan untuk

            ya betul, apalagi kalau ditahan lalu harus ambil sendiri, kalau
            birokrasinya mudah ("cuma" bayar goceng[5000]) sih gpp tapi kalau
            dikerjain sampai mahal2 itu kasihan.

> [...]
            > 800rb-an. Kalau biaya kirim bisa patungan mungkin cuma perlu 600rb-an.
            >
            > A good bargain, ketimbang apa yang tersirat di sini:

            kalau gw dulu pernah minta sama http://clickbookshop.com supaya diadakan
            listing buku2 yg gw pengen di Jakarta. kali aja bisa dicoba hubungin aja
            langsung clickbookshop nya rame2 siapa aja yg pengen biar makin cepat di
            approve sama mereka. (fyi toko buku langganan gw sama pak onno tuh, gw
            gak ada invest saham sama sekali di sana loh).

            --
            Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3
            ku ingin menangis, tapi ku tak bisa, aku ingat aku berkata : tatkala
            Message 5 of 7 , Feb 27, 2007
              On 2/28/07, Arie Kusuma Atmaja <ariekusumaatmaja@...> wrote:

> [...]
              >
              > Sama2 terima kasih kooperasinya.
              >
              > --
              > Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3

              Terima kasih mas Arie atas tegurannya. Saya mengaku salah.

              Saya memang tidak setuju dengan budaya ilegal. Tapi sayangnya buku2 legal
              tentang Rails benar-benar di luar jangkauan masyarakat kita.

              Contoh ironisme<http://feeds.feedburner.com/%7Er/RubyInside/%7E3/97014142/review-of-build-your-own-ruby-on-rails-applications-by-patrick-lenz-402.html>
              :

              *"I was not paid or coerced into writing this review, but I will make $8 per
              sale by using the main book link above."

              http://www.rubyinside.com/review-of-build-your-own-ruby-on-rails-applications-by-patrick-lenz-402.html
              *
              $8 = +/- Rp80,000 itu hanya sekedar "affiliate reward" yang bagi mereka
              "nggak berasa". Harga bukunya sendiri berapa. *

              Di Indonesia dengan duit 80,000 kita sudah dapat 3-4 buku novel yang lumayan
              tebel :-) Apalagi kalo belinya bukan di mall... :-) [and still legal]

              Ini emang mau tidak mau "memaksa" kita untuk memikirkan bagaimana cara punya
              buku Ruby/Rails versi bahasa Indonesia yang lebih terjangkau (dan tetap
              legal tentunya!). Buku PHP udah bejibun. Buku Ubuntu udah mulai ada.
              Buku-buku 'western' di ITB dan kampus2 tertentu emang dibajak secara
              "bebas"... tapi cukup jarang orang bersusahpayah membajak buku Indonesia
              (karena biaya fotokopi hampir sama dengan harga bukunya, heheheh).

              Tinggal buku Ruby... Yang mau nulis kayanya (prediksi saya) penulisnya
              bakalan cepet terkenal lho... :-) [jika ada publisher yang bersedia]

              Gimana kalo bikin sayembara... :-P

              * Just FYI, harga bukunya nyaris $40...

              --

            • andre hartawan
              Message 6 of 7 , Feb 27, 2007
                Kalau gak salah 2 bulan yang lalu pernah mampir kesana
                ,pernah lihat buku ruby 'The Ruby way' harganya kira2x
                500rb

                wrote:

> [...]
                > ku ingin menangis, tapi ku tak bisa, aku ingat aku
                > berkata : tatkala
                > suatu peristiwa terjadi tanpa bisa memilih, maka kau

                8:00? 8:25? 8:40? Find a flick in no time
                with the Yahoo! Search movie showtime shortcut.
                http://tools.search.yahoo.com/shortcuts/#news
                Message 7 of 7 , Feb 27, 2007
                  Hendy Irawan wrote:
                  > Tinggal buku Ruby... Yang mau nulis kayanya (prediksi saya) penulisnya
                  > bakalan cepet terkenal lho... :-) [jika ada publisher yang bersedia]

                  terkenal atau nggak sih kurang penting (penting nomer 2). Menurut gw
                  yang lebih penting adalah kualitas buku Ruby yg ditulis orang indonesia
                  dalam bahasa indonesia tsb harus bagus / bukan yang sering jadi bahan
                  cemoohan pembaca-pembacanya yang kecewa dengan kualitas asal cepat jadi
                  apalagi kalo sekedar copy paste dari internet doang (cocok nih kalo
                  perlu bisa kita sebarkan aja lewat media yang kita pegang biar penulis
                  juga bisa ngerasa malu copy paste/maling).

                  about pembajakan no matter kita ini orang melarat, tidak etis ngebahas
                  itu di milis id-ruby, tolong yg topik bajakan ini gak usah dijadiin
                  wacana / uda basbang (basi banget), jadi gak usah di reply, kita bahas
                  coding ruby atau rails aja ya..

                  --
                  Arie Kusuma Atmaja A.K.A Arie A.K.A ariekeren / YM! = riyari3