98Re: [id-ruby] install ruby for window

  • Bla Bla Bla
    Jul 2, 2004
      >kalo win2k sih di Control Panel > System > Advanced > Environment
      >variables...

      Akhirnya ketahuan juga :))

      ada system variable "TCL_LIBRARY" yg isinya "c:\ruby\tcl\lib\tcl8.3".

      >dugaan saya hanya masalah path library kok. tapi karena saya belum
      >mencoba sendiri, gak tau persis masalahnya di mana. mungkin akan
      >membantu jika memberitahu tk python "gak jalan"-nya itu gimana (apa
      >pesan errornya, dsb).

      iya saya juga pikir ini masalah path .... cuma aku ngak pikir waktu instal
      ruby sudah disetting ke path nya ruby.

      pythonnya ngak jalan dengan message tetang tk path nya hilang :)

      tapi omong omong .... tk nya ruby 8.3 .... tk nya python 8.4.
      apakah ruby sudah support tk 8.4 ??
      soalnya kalo sudah akan saya setting pathnya ke tk-nya python saja.

      solved :)

      saya ganti system variablenya ke tk8.4 punya python.

      Dan sekarang python dan ruby jalan semua ....... (tanpa menmperhitungkan
      kompatibilitas tk ....)
      Memang sih .... aku ngak pake TK :))....
      pakainya wxpython :) .....
      kalo ruby sementara baru mau belajar mengeja :))

      thnx untuk "pencerahannya" ......

      bye
    • Show all 8 messages in this topic