7444[ASK] routes nested resources

  • spondbob
    Jan 2, 2014

      Salam kenal semua, baru gabung langsung mau tanya :D

      class User

        has_many :tickets, :class_name => 'Ticket'

        has_many :histories, :class_name => 'History'

      end

      class Ticket

        belongs_to :user, :class_name => 'User'

      end

      class History

        belongs_to :user, :class_name => 'User'

      end

      resources :users do

        resources :tickets, :histories

      end

      Pertanyaan pertama, misal untuk url /users/:user_id/tickets, bagaimana cara untuk mendapatkan main resource nya? yaitu users. ini akan saya gunakan di application_controller.rb untuk menentukan layout dari resource yang ada dibawah users agar menggunakan layout yang sama

      misal layout yang akan saya gunakan adalah "dashboard" terdapat sidebar menu yang mengarah ke:

      - link_to "Edit", edit_user_path(@user)

      - link_to "Ticket", user_tickets_path(@user)

      - link_to "History", user_histories_path(@user)

      Ketika dari menu Edit saya berpindah ke Ticket terdapat error pada link_to "Edit", edit_user_path(@user)

      No route matches {:action=>"edit", :controller=>"users", :locale=>:id, :user_id=>"52c2cb0973706f69b8050000", :id=>nil, :format=>nil} missing required keys: [:id]

      Dari pesan error, sebenernya :user_id adalah :id yang dibutuhkan, bagaimana untuk mengatasi ini?

      Sory kalo pertanyaannya kurang jelas, cari blockquote buat code kok juga gak ada

    • Show all 3 messages in this topic