7442Re: [id-ruby] IRC

  • Fiqi Fitransyah
    Dec 26, 2013
      login name sama password nya apa ya mas Denny ?

      On Wednesday, 27 November 2013 2:52 PM, Denny Santoso <dennysantoso.com@...> wrote:

      bisa coba buka disini kah? https://railsindonesia.talkerapp.com/rooms

      On Nov 27, 2013, at 2:50 PM, Denny Santoso <dennysantoso.com@...> wrote:

      Guys, ini ada yang lumayan, talkerapp.com, barusan bikin groupnya. Ini lagi mau test, butuh temen2 yang mau aku invite, pls email me japri ya

      Thanks

      On Nov 27, 2013, at 2:34 PM, Giovanni Sakti <giosakti@...> wrote:

      gw udah cek kandanapp, boleh juga nih..
      terserah aja mau di IRC (convenience) atau kandan (archiveability),
      kalau belum rame2 bgt kayaknya bisa nebeng starqle servernya..

      --
      Giovanni Sakti - http://www.mightygio.com
      Starqle Indonesia - http://www.starqle.com
      On Wednesday, 27 November 2013 at 12.41, Giovanni Sakti wrote:
      barangkali ada free server dari wego yang bisa dipakai? atau ada yang mau sponsor ?
      hehehe :P

      --
      Giovanni Sakti - http://www.mightygio.com
      Starqle Indonesia - http://www.starqle.com
      On Wednesday, 27 November 2013 at 12.33, Achmad Gozali wrote:

      Kalo nggak salah, channel IRC dulu pernah ada di freenode cuman sepi,
      kayaknya gara2 kalo di freenode nggak bisa asl pls dan dapet balesan 18/f/jkt
      kayak di DAL.net atau Undernet soalnya lol j/k :)

      @Giovanni : ini ada hipchat-clone install sendiri Van https://github.com/kandanapp/kandan :)

      --
      gozali

      On Wednesday, November 27, 2013 at 12:25 PM, Giovanni Sakti wrote:

      gw ikut deh mau ngumpul dimana, yang rame aja..
      soalnya kalau mau diskusi teknis nanya di stackoverflow belum tentu langsung ada yang jawab :D

      cuman ya.. itu kekurangannya IRC, kalau kita pas disconnect gak bisa lihat arsip chat yang berlangsung.. kecuali pake bot..

      ada ngga alternatif kayak hipchat atau what’s app group versi desktop yang chatnya persistent gitu? yang talker app tadi persistent?

      --
      Giovanni Sakti - http://www.mightygio.com
      Starqle Indonesia - http://www.starqle.com
      On Wednesday, 27 November 2013 at 12.10, Rafeequl wrote:
      +1 di #freenode selain krn alasan yg diatas. Beberapa app yg gratisan di mobile cuma allow 1 server aja, tp apapun sarana chatingnya gw ikut aja.

      On Wednesday, November 27, 2013, Sidharta Surya Kusnanto wrote:

      Ga mau di freenode aja yah *tetep*, soalnya chat room programming2 disana semuanya lho haha. But anyhow undernet jg gpp sih, yg penting ngumpulin org nongkrong2 dulu.
      On 27 Nov, 2013 11:48 AM, "Denny Santoso" <dennysantoso.com@...> wrote:
       servernya: us.undernet.org (Undernet)
      Regards,
      @DennySantoso

      LinkedIn: http://id.linkedin.com/in/dennysantoso
      On Nov 27, 2013, at 10:24 AM, Giovanni Sakti <giosakti@...> wrote:

      server-nya apa mas Denny yang di US? saya mau ikut nongkrong :P

      --
      Giovanni Sakti - http://www.mightygio.com
      Starqle Indonesia - http://www.starqle.com
      On Wednesday, 27 November 2013 at 10.18, Sidharta Surya Kusnanto wrote:

      Menarik nih! Server USnya tp apa ya? Biasanya di freenode sih kalo official #rails channelnya
      On 27 Nov, 2013 11:17 AM, "Denny Santoso" <dennysantoso.com@...> wrote:

      Guys,

      saya masih newbie banget di RoR, and dari kemarin belajar, sangat menyenangkan kalau bisa ngobrol bersama teman ketika bug muncul.
      So I’m thinking, saya ada group chat di hipchat oleh gotealeaf. Tapi karena perbedaan time zone, maka sangat tidak enak kalau saya bekerja
      di Indo siang, ketemu bug, dan teman sekelas pada tidur.

      Jadi saya pengen coba cari alternatif, kepikiran pake IRC aja buat group chatting, gratis. So buat yang pake windows silahkan download aja
      di mirc, yang pake mac, saya pake limechat di http://sourceforge.net/projects/limechat/postdownload?source=dlp

      Connect ke server US, channelnya #RubyOnRailsIndonesia dan passwordnya: rorindonesia

      goalnya disini cuman untuk sharing lebih realtime untuk belajar bersama. Please dont post diskusi yang lain selain belajar (bug hunting yang butuh
      cepat di solve, etc) karena kita sudah punya milis ini.