3989one to many relationship yang aneh.

  • Adinda Praditya
    Jul 1, 2008
      Hi all...

      Saya lagi coba memperbagus tabel2 data kodepos di indonesia. Saya coba
      masukkan nilai model seperti biasa, dan saya sudah coba di console dan bisa.
      Saya sampai menambahkan return false yang kedua sehingga muncul error:

      NameError in KodeposController#import_kelurahan
      uninitialized constant Kodepos::JenisItem

      Maaf kalo permasalahannya kurang jelas disampaikan. Mohon pencerahannya.

      Thanks,

      Dida

      ==================

      class Kodepos < ActiveRecord::Base

      belongs_to :kelurahan
      belongs_to :desa
      belongs_to :kota
      belongs_to :jenis_tempat

      def self.import_from_kdpos(kdpos, kota, singkatan)

      jnis = JenisTempat.find_by_singkatan(singkatan)

      return false unless jnis.is_a? JenisItem

      k_pos = self.new
      k_pos.nama = kdpos.ket
      k_pos.kode = kdpos.kodepos
      k_pos.jenis_tempat = jnis