3562Re: Balasan: [id-ruby] iAsk: showing UTC as PST with to_pst ?

  • Yohanes Santoso
    Apr 11, 2008
      "Arie Kusuma Atmaja" <ariekusumaatmaja2@...> writes:

      > (1) Cos I want to save the default time as UTC. I only need to show
      > only reporting systems based by PST.

      Supaya memastikan saya mengerti jelas apa yang Arie bicarakan, saya
      akan kasih sebuah contoh menurut pengertian saya. Kalau tidak benar,
      tolong koreksi: Arie punya sebuah saat. Untuk gampangnya kita bilang
      bahwa saat yang Arie punya itu adalah saat yang sama dengan saat di
      mana saya sedang menulis kalimat ini. Saat ini bisa di representasikan
      sebagai 2008-04-11 13:11 UTC atau 2008-04-11 06:11 PDT (PDT karena
      sedang daylight savings time, jadinya tidak ada 2008-04-11 06:11
      PST). Yang UTC untuk di simpan ke persistent storage dan yang PDT
      untuk di pakai di reporting.

      Karena itu Arie mau punya dua method yang mengeluarkan representasi
      berbeda?
      ``created_at`` mengeluarkan representasi UTC, dan
      ``created_at_pacifictime`` mengeluarkan representasi PST atau PDT
      (tergantung apa ada daylight savings time atau tidak).

      Kalau nanti ingin mendapatkan representation dalam timezone lainnya,
      apakah akan ada ``created_at_wib``, ``created_at_wita``,
      ``created_at_wit``, dst.?

      YS

    • Show all 23 messages in this topic