194Re: [tanya-jawab] Menghapus File Dalam Directory Yang Ukurannya Besar

    Jun 9, 2005
      M. Salman Farisi wrote:

      > Mau nanya, ada yang pernah buat script dengan perl untuk menghapus
      > secara otomatis folder-folder yang berada dalam sebuah directory jika
      > ukuran directorynya lebih dari 100MB (misalnya) ?mohon kasih liat ke saya
      > terima kasih

      maksud pak salman rm -fr dir-yg-mo-dihapus ?

      sy prefer ruby ketimbang perl, why? satu alasan banyak alasan lain
      karena ruby sendiri diartikan sebagai perl++

      ini source code dari buku Ruby Way halaman 229 & tested.

      #--- nama file = delete_all.rb ---
      #!/usr/bin/ruby

      def delete_all(dir)
      Dir.foreach(dir) do |e|
      next if ['.','..'].include? e
      fullname = dir + File::Separator + e
      if FileTest::directory?(fullname)
      delete_all(fullname)
      else
      File.delete(fullname)
      end
      end
      Dir.delete(dir)
      end

      delete_all('geek') # rm geek -fr
      #--- end file ---

      HTH

      ps. imel ini juga saya cc ke milis id-ruby@yahoogroups.com, mungkin ada
      yg lebih mahir mau kasih improve di sarang milis kita (id-ruby).

      --
      Salam hangat,
      Arie

      Sila bertandang & comment ke blog saya di
      http://blog.riyari.com
      YM: riyari3
      email: ariekusumaatmaja_at_riyari_titik_com
      ariekusumaatmaja_at_gmail_titik_com

      # ruby programmers laugh more than others
      # ruby is a VERY high level language
      # ruby is programmers' friend
      # http://www.ruby-lang.org/en/
      # ruby on rails increases 10x productivity than java framework -Rolling
      with Ruby on Rails by Curt Hibbs (http://onlamp.com)
    • Show all 2 messages in this topic