169Re: [id-ruby] install ruby for window

  • Bla Bla Bla
    Jul 2, 2004
      saya terakhir install python for windows itu dari distribusi <br>
      activepython 2.3.2 (bukan dari python.org). dia naruh tk84.dll di <br>
      c:\python23\dlls, jadi mestinya gak bentrok dengan yang di c:\windows <br>
      misalnya.</blockquote><br>
      distribusi ruby-lang.org (bukan dari rubyinstaller.rubyforge.org). di <br>
      distro ini tk8X.dll tidak disertakan jadi saya mesti instal dulu <br>
      activetcl lalu ambil tk83.dll dan taruh di direktori library ruby. no <br>
      problem.<br>
      tk83.dll sudah ada pada saat install .... di direktory c:\ruby\tcl\lib <br><br>
      kalau tk-nya ruby saya delete, kemudian saya arahkan "path"nya ke tk-nya python .... bisa ngak ya ?<br>
       pertanyaannya adalah gimana setting path untuk library di ruby  ?<br><br>
      itu sudah include tkXX.dll juga dan mungkin mengeset environment <br>
      variable tertentu sehingga python tidak dapat mencari tk84.dll miliknya. <br>
      coba, setelah ruby diinstal, lihat apakah ada environment variables yang <br>
      Gimana cara lihatnya :))) ... autoexec.bat, config.sys kosong melompong (ngak ada isinya alias blank).<br><br>
      thnx for replying<br><br>
    • Show all 8 messages in this topic