Needed freelancer programmer urgent......

  • tama_d3
    Message 1 of 7 , Jun 1, 2006
      Guys...
      Ada yg available buat jadi web programer freelance?, bantuin coding di
      tempat gw buat sebulan ke depan, tp harus masuk kekantor gw...
      Gak usah jago banget gpp yg penting paham pear & template sigma....
      payment 2 jt an, lokasi jakarta...
      call 085692353253
      Jeffry
    • yudhi prasetyo
      Message 2 of 7 , Jun 1, 2006
        guys , bingung nih mo minta bantuan dong :D
        gini gini ,..

        gwe ada masalah di looping,misal :

        for ($i=0;$i<=10;$i++)
        {
        echo "

        <input type=\"text\" name=\"inputpertama$i\" size=\"20\">
        <input type=\"text\" name=\"inputkedua$i\" size=\"20\">
        ";
        }

        pertanyaannya adalah,
        gimana yah caranya ngemasukin hasil dari looping ini ke dalam database ? (mysql).

        gwe udah coba kya gini :

        $add=mysql_query("
        INSERT INTO `dodol` (`inputpertama` ,`inputkedua`)

        values ('$inputpertama','$inputkedua' )");

        tapi kok ga bisa yah ? alias kga masuk ke dalam database?.gwe maunya inputpertama1 sampe inputpertama10 dan inputkedua1 sampe inputkedua10 itu masuk kedalam database.udh gwe utak atik tetep aja ngga bisa :(

        tlg bantuin yah :( plisss....

        thx for any reply

        rgd'

        Yudhi.pras

      • Aryo Sanjaya
        Message 3 of 7 , Jun 1, 2006
          Halo Yudhi,

          Kalo inputnya dilooping, mestinya mbacanya juga dong. Misalnya buat nyimpen:

          for ($i=1;$i<=10;$i++) // Mulai 1 kan? kok looping kamu sebelumnya mulai
          0?
          {
          $inputpertama = $_POST["inputpertama$i"];
          $inputkedua = $_POST["inputkedua$i"];

          $add=mysql_query("
          INSERT INTO `dodol` (`inputpertama` ,`inputkedua`)

          values ('$inputpertama','$inputkedua' )");
          }

          geeetoo?

          On 6/1/06, yudhi prasetyo <es_teh_maniezt@...> wrote:

> [...]
          > inputpertama1 sampe inputpertama10 dan inputkedua1 sampe inputkedua10 itu
          > masuk kedalam database.udh gwe utak atik tetep aja ngga bisa :(

          Best Regards,

          Aryo Sanjaya

          Message 4 of 7 , Jun 1, 2006
            liat nama variabel-nya mas. inputpertama$i, inputkedua$i
            jadi di query-nya variabel harus sama dunk...

            --
            Isdah Ahmad

          • stan.indorich.com
            Message 5 of 7 , Jun 1, 2006
              Kok bingung? Masukin aja perintah query INSERT ke dalam
              "for"...

              Contoh:

              for ($i=0;$i<=10;$i++)
              {
[...]
              values ('$inputpertama$i', '$inputkedua$i' )");
              }

              Begitu kira2 logikanya. :-)

              Kalau ada sintaks yang salah mohon dikoreksi sendiri ya...

              Jangan lupa koneksi dulu ke mysql, kalo gak ya sama aja gak
              bakalan masuk ke database.

              CMIIW

[...]

              Apakah Anda Yahoo!?
              Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
              http://id.mail.yahoo.com
            • Marthin Pancadewa
              Message 6 of 7 , Jun 5, 2006
                Bro coba kalo dengan menggunakan cara yang sama dengan form cekbox, dengan menjadikan array input namenya, setelah itu di push dalam satu array baru masukan secara perlahan perlahan ke SQL... perlahan kayak "memasukan" wekekkee.....

                yudhi prasetyo <es_teh_maniezt@...> wrote: guys , bingung nih mo minta bantuan dong :D
[...]

                Basic programming language Computer programming languages Programming languages Java programming language

                Regards,

                Marthin P.

              • Subhan Toba
                Message 7 of 7 , Jun 6, 2006
> [...]
                  > inputpertama1 sampe inputpertama10 dan inputkedua1 sampe inputkedua10
                  > itu masuk kedalam database.udh gwe utak atik tetep aja ngga bisa :(

                  Hmmm mungkin cara ini lebih singkat, mungkin ye,

                  ketika loop elemen input text, gak perlu 'inputpertama$i', tapi cukup
                  namakan dia dengan 'inputpertama[]', gak perduli berapa banyak input
                  yang lo bikin dia akan menomori array-nya secara otomatis, yang mana
                  dimulai dari nol (hasilnya : inputpertama[0], inputpertama[1],
                  inputpertama[2] dst.).

                  formnya jadi begini:

                  <?php
                  for ($i=0;$i<=10;$i++){
                  echo '<input type="text" name="inputpertama[]" size="20"><br />';
                  echo '<input type="text" name="inputkedua" size="20">';
                  }
                  ?>

                  di kode penerima action dari form ente (yang bertugas memasukkan data),
                  dibeginikan :

                  <?php
                  // kita ekstrak semua elemen yang dikirim dari form
                  // gunakan $_GET kalo methodnya 'get'
                  extract($_POST);

                  // hitung total string yang dikirim (looping sebelumnya)
                  $total_data = count($inputpertama);

                  // kita masukin semua data2 yang dikirim
                  for( $i=0; $i<$total_data; $i++ ){

                  mysql_query(" INSERT INTO `dodol` SET
                  inputpertama='$inputpertama[$i]', inputkedua='$inputkedua[$i]' ");
                  }
                  ?>

                  see ada dua hal yang dipersingkat disini; pertama penamaan field text,
                  dan kedua penyingkatan sql statement untuk insert. Semuga membantu :)