masalah pada instalasi PHP di IIS - Windows XP SP2

  • Rendian Therianto
    Message 1 of 6 , Mar 1, 2006
      Temen2 aku ada masalah ni...

      Aku lagi coba setting PHP - IIS di windows XP SP2.
      smua petunjuk di PHP manual dah aku turuti.

      Aku dah bikin virtual directory di IIS.
      Di bag. properties, configuration dan default documentnya dah diatur.
      Klo ngebuka file HTML bisa sih. Tapi begitu buka file .php munculnya sbb:

      You are not authorized to view this page You do not have permission to
      view this directory or page using the credentials you supplied.
      ------------------------------

      Please try the following:

      - Click the Refresh <javascript:location.reload()> button to try again
      with different credentials.
      - If you believe you should be able to view this directory or page,
      please contact the Web site administrator by using the e-mail address or
      phone number listed on the localhost home page.

      HTTP 401.3 - Access denied by ACL on resource
      Internet Information Services
      --------

      Kira2 kenapa ya? Kok bisa nyangkut2 ACL-nya IIS segala.
      Apa emang settingan default IIS di SP2 musti diubah dulu?
      Soalnya dulu pas pake Windows XP standard langsung jalan tu tanpa masalah.

      Mohon bantuannya ya?

      Thx in advance,
      rendian

    • vencolot
      Message 2 of 6 , Mar 1, 2006
        Pake Apache saja
        :D

        --- In id-php@yahoogroups.com, "Rendian Therianto" <rendian@...> wrote:

> [...]
        > Apa emang settingan default IIS di SP2 musti diubah dulu?
        > Soalnya dulu pas pake Windows XP standard langsung jalan tu tanpa

      • Rendian Therianto
        Message 3 of 6 , Mar 1, 2006
          Btw ini udah berhasil bro..
          Settingan properties-nya yang harus diotak-atik ternyata di "Default
          Website"-nya.
          Klo di bikin virtual directory tetep ga bisa (masih ga tau knapa).

          Iya sih biasa juga pake apache.
          Cuma ini lagi blajar2 bikin ISAPI untuk web application. Klo apache malah ga
          ngerti saya setting-an bisa ngejalanin ISAPI application-nya.... ^^

          On 3/2/06, vencolot <eko.p@...> wrote:

          > Pake Apache saja
          > :D

          > sbb:

          > permission to

          > again
          > address or

          > masalah.

          > --

        • lindu cipta pranayama
          Message 4 of 6 , Mar 4, 2006
            On Thu, 02 Mar 2006 05:40:18 -0000
            "vencolot" <eko.p@...> wrote:
            > Pake Apache saja
            > :D
            >
            > --- In id-php@yahoogroups.com, "Rendian Therianto"

            > sbb:

            > permission to

            > again
            > address or

            > masalah.

            > --

            Sekarang sudah ada koq PHP yang bisa ke IIS, PHP 5. Ketika
            di Install ke Windows, pilih IIS 4 or greater. untuk
            koneksi Mysql rubah koneksi PHP.ini di WINNT dan cari
            dengan FIND kata MYSQL, Tanda ";" dihilangkan. Untuk
            Setting mysql downloadnya yang tanpa penginstallan, user
            ==> root.
            BTW, Sekarang sudah ada apache2Triad, PHP 5 MYSQL 4 >.
            Cari di Google.

            CMIIW
            Ikuti Lomba Puisi Online Jawa Timur, dapatkan hadiah menarik setiap bulannya
            dan hadiah total senilai 60 juta rupiah
            hanya di http://www.plasa.com (Khusus Jawa Timur)
          • hendra-k
            Message 5 of 6 , Mar 4, 2006
              kalo ngga pake xampp
              CMIIW

              On 3/4/06, lindu cipta pranayama <lindu_cp@...> wrote:

> [...]
              > Ikuti Lomba Puisi Online Jawa Timur, dapatkan hadiah menarik setiap

              Hendra Kharisma

              U: http://www.hendra-k.net
              @: sayah@...
              Y!: hendraminkdotnet
              G!: hendraminkadotnet@...

              http://www.bijix.org

            • budiman_id
              Message 6 of 6 , Mar 27, 2006
                coba deh, IIS nya di uninstall dari jendela remove di properties di
                star menu. lalu ulangi lagi install.
                semoga berhasil.