Re: [id-php] Re: mail function

  • Dolly Aswin hrp
    Message 1 of 21 , Dec 1, 2005
      Pada tanggal 12/1/05, asupna <asupna@...> menulis:

      > Hi Anton,
      >
      > Ternyata bukan karena script phpnya, gue coba lingk yg lu punya
      > nyampe tuh ke yahoo.com gue, tapi kenapa ya di hosting gue gk jalan
      > apa mungkin karena configurasi di php.ini ato yg lainnya ya ?
      > mohon pencerahan dari yg lain ?

      Coba hubungi administrator dari webhostingnya.
      Ada sebagian hosting yang tidak mengizinkan pengiriman email melalui web
      server.

      sorry ya Ton.. script tetep ok

      .: Dolly Aswin Hrp :.

    • mr. soangimoet
      Message 2 of 21 , Dec 1, 2005

        menulis:

        lingk yg lu punya
        hosting gue gk jalan

        mungkin bukan yahoo.com kali..
        kali aja yahoo.co.id.. :)

        Apakah Anda Yahoo!?
        Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
        http://id.mail.yahoo.com
      • :: nws ::
        Message 3 of 21 , Dec 1, 2005
          Mungkin ada MLM-ers dan keluarganya yang 1 server, yahoo pernah terima
          laporan, sehingga email dari server tsb ditendang ke blackhole. Salahkan
          siapa? =P

          Coba pakai phpmailer.sourceforge.net << ini sepengetahuan saya adalah script
          utk menghasilkan e-mail yang paling sempurna, kalau masih nggak bisa, coba
          kontak yahoo-nya. Saya juga pernah, orang Yahoo-nya mau bekerjasama kok,
          selama pemilik hostingnya juga mau bekerjasama.

          nb. kalau ke gmail bisa, berarti webservernya bisa ngirim email kan pak
          Dolly? :P

          On 12/1/05, mr. soangimoet <soangimoet@...> wrote:

          > lingk yg lu punya
          > hosting gue gk jalan
          > lainnya ya ?
          >
          > mungkin bukan yahoo.com kali..
          > kali aja yahoo.co.id.. :)

        • Iyan
          Message 4 of 21 , Dec 1, 2005
          • Riky Kurniawan
            Message 5 of 21 , Jan 12, 2006
              *sekedar memastikan

              ini running di hosting ato di localhost

              kalo di localhost musti install mail-server dl kan..

              On 12/2/05, Iyan <iyan@...> wrote:

              > --

              > - Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
              > Service <http://docs.yahoo.com/info/terms/>.

            • "Federal Marcos
              Message 6 of 21 , Mar 25, 2007
                salam php, lgs saja ya..

                saya ada mengalami kesulitan dalam mengirim mail ke luar host tapi kalo
                ke internal bisa

                misalnya dari :

                email1@... ke email2@... => bisa

                email1@... ke email2@... => gagal

                pesannya seperti ini

                Warning: mail() [function.mail <http://localhost/wgstock/function.mail>
                ]: SMTP server response: 550 5.7.1 Unable to relay for email@...
                in C: \php\pear\Mail.php on line 106

                padahal saya sudah menyertakan auth dengan username dan password yg
                benar. Ada yg bisa bantu?

                Btw..sebelumnya saya pake sendmail.exe tp kekurangannya tidak bisa
                simultan

                -BCA SCM-

              • ferdhie
                Message 7 of 21 , Mar 25, 2007
                  apa account email2@... ada?

                  On 3/26/07, Federal Marcos <federal_marcos@...> wrote:

> [...]
                  > benar. Ada yg bisa bantu?
                  >
                  > Btw..sebelumnya saya pake sendmail.exe tp kekurangannya tidak bisa

                  Best Regards,
                  Herdian Ferdianto.
                • Superbiji
                  Message 8 of 21 , Mar 25, 2007
                    itu kan ditolak ama mail serpernya:
                    SMTP server response: 550 5.7.1 Unable to relay for
                    email@...<email%40gmail.com>

                    On 26/03/07, ferdhie <ferdhie@...> wrote:

                    > apa account email2@... <email2%40php.com> ada?

                    > --
                    > Best Regards,
                    > Herdian Ferdianto.

                  • "Federal Marcos
                    Message 9 of 21 , Mar 25, 2007
                      > itu kan ditolak ama mail serpernya:
                      > SMTP server response: 550 5.7.1 Unable to relay for
                      > email@...<email%40gmail.com>

                      Halah..itu juga gw tau.
                      udah ah..udah bisa sekarang :D

                      -BCA SCM-
                    • Youppie Arliansyah
                      Message 10 of 21 , Mar 25, 2007

                        > Halah..itu juga gw tau.
                        > udah ah..udah bisa sekarang :D
                        >
                        > -BCA SCM-

                        Kenapa bisa? solusinya apa? :P

                        --
                        this is the milk. milk is the called one. yes, this is the milk.
                        ini teh susu. susu koq dibilang teh. yee, ini teh susu.
                        Message 11 of 21 , Mar 25, 2007
                          > apa account email2@... ada?

                          ada sih..intinya harus pake auth.
                          Fungsi mail() built-in php nya sendiri kan ga support auth
                          (buat masukin username dan password..atau bisa ya?)
                          Jadinya pake mail nya pear.

                          $params = array(
                          "host" => "smtpserver",
                          "auth" => TRUE,
                          "username" => "txtusername",
                          "password" => "txtpassword",
                          );

                          $mail =& Mail::factory("smtp",$params);

                          -BCA SCM-
                        • heru.herlambang
                          Message 12 of 21 , Mar 25, 2007
                            halo cos,

                            pake phpmailer jg gampang tuh
                            support fungsi mail, sendmail dan smtp
                            authnya jg gampang
                            penggunaan fungsi untuk header mail nya di permudah
                            pokoke asoy deh

                            salam pramuka

                            --- In id-php@yahoogroups.com, "\"Federal Marcos"
                            <federal_marcos@...> wrote:

> [...]
                            > Fungsi mail() built-in php nya sendiri kan ga support auth
                            > (buat masukin username dan password..atau bisa ya?)

                          • Aryo Sanjaya
                            Message 13 of 21 , Mar 25, 2007

> [...]
                              > Fungsi mail() built-in php nya sendiri kan ga support auth
                              > (buat masukin username dan password..atau bisa ya?)

                              Hmm, kayaknya ini yang itu ya.

                              --
                              http://visit.aryosanjaya.net

                              Message 14 of 21 , Mar 26, 2007

> [...]
                                > Fungsi mail() built-in php nya sendiri kan ga support auth
                                > (buat masukin username dan password..atau bisa ya?)

                                oh, kirain smtp server-nya ga bs relay..
                                --
                                regards,

                                Yeni Setiawan
                                http://sandalian.com

                              • Steven Haryanto
                                Message 15 of 21 , Mar 27, 2007
                                  "Federal Marcos wrote:

                                  > Halah..itu juga gw tau.
                                  > udah ah..udah bisa sekarang :D

                                  - smtp servernya terlalu canggih
                                  - smtp servernya terlalu secure
                                  - belon nyogok ke mail admin / postmaster
                                  - kehendak yang maha kuasa

                                  --
                                  Mirror CPAN, Debian, CentOS, Fedora, Ubuntu di IIX:
                                  * http://mirror-id1.masterwebnet.com/
                                  Message 16 of 21 , Mar 27, 2007
                                    "Federal Marcos wrote:

                                    > ada sih..intinya harus pake auth.
                                    > Fungsi mail() built-in php nya sendiri kan ga support auth
                                    > (buat masukin username dan password..atau bisa ya?)
                                    > Jadinya pake mail nya pear.

                                    saat ini gak support. tapi gak menutup kemungkinan sih ke depan2nya bisa
                                    support (mis katakanlah lewat smtp_username, smtp_password di php.ini).

                                    tapi pada dasarnya lebih baik menghindari mail() secara total kalo bisa,
                                    dikarenakan API yg gak terlalu bagus...