Re: [id-php] (ASK) Select Join Banyak table

  • Manda Yugana
    Message 1 of 12 , Mar 7, 2013
      Sepertinya pake union. :-D
      On Mar 7, 2013 4:57 PM, "Ponco Sentono" <sentanu_2003@...> wrote:

      > **
      >

      > ooo oke di coba dulu om Larry,
      >
      > terimakasih banyak ya sudah sabar menulis cli-nya untuk menjawab
      > pertanyaan saya :)
      >

      > "Banyak bersikap diam adalah keindahan yang menghiasi orang yang berakal
      > dan rahasia yang menutup-nutupi orang bodoh"
      >
      > ________________________________

    • Martinus Ady H (Milis)
      Message 2 of 12 , Mar 7, 2013
        2013/3/7 Larry Benedicto Marzan Jr. <larry.marzanjr@...>:
        > Dear mr ponco,
        >
        > Betul kata mr phitias, pake join, ane lebih suka pake INNER JOIN

        Btw bukannya ga semua contoh kasus kita bisa pake inner join kan ya ?
        :D Klo pake inner join, dan ternyata data di table 1nya ga ada brarti
        ga nampil dong ya datanya ? :D

        Saya kira penggunaan join itu tergantung ama bisnis prosesnya, data
        yang mau ditampilin harus seperti apa dulu sih. CMIIW

        Regards,
        --
        Martinus Ady H.
        http://martinusadyh.web.id/
        Message 3 of 12 , Mar 7, 2013
          2013/3/7 Phitias Dasa Putra <phitias@...>:
          > eh ada oom martinus. ax sehat oom?

          Sehat om, ditunggu touring barengnya akhir maret ya :D Sorry guys jadi
          OOT nih :)

          Regards,
          --
          Martinus Ady H.
          http://martinusadyh.web.id/
          Message 4 of 12 , Mar 10, 2013
            Dear Om Martinus,

            Makasih atas infonya, artikelnya sangat menambah wawasan ttg join.
            (recommended for all deh.) :)

          • Larry Benedicto Marzan Jr.
            Message 5 of 12 , Mar 10, 2013
              Maaf dikoreksi lagi, untuk joinnya sebaiknya memakai FULL OUTER JOIN