Re: [id-php] [OOT] Tanya Tentang Harga Pasaran Aplikasi e commerce

  • Yeni Setiawan
    Message 1 of 29 , Feb 12, 2013
      2013/2/11 Septiandi Wibowo <dhiewo@...>

      > tapi ada juga yang jual e-commerce 500rb pertahun pakai cms yang sudah ada.
      > Sebenernya itu dah menguntungkan belum ya ? #sudutpandangDEVELOPER

      Kalau membuat aplikasi yang dijual ke satu orang dengan harga 500rb per
      tahun menurut saya rugi. Tetapi pembuat aplikasi tersebut tentunya berharap
      bahwa akan banyak orang yang tertarik untuk memakai karena harganya cukup
      murah dan mudah digunakan.

      Misalnya ada 100 pengguna saja, sudah mendapat 50 juta per tahun. Bisa
      ditambah dengan bisnis sampingan seperti:

      - jasa modifikasi banner website ecommerce-nya
      - jasa pembuatan logo
      - jasa kustomisasi tampilan
      - dan lain-lain

      Tentunya masih ada banyak lagi skema bisnis yang bisa dijalankan.

      --
      *dikirim sambil merem*

      Yeni Setiawan
      http://onewaymail.com

    • goldsky.milis
      Message 2 of 29 , Feb 17, 2013
        saya jg lagi ngembangin e-commerce pribadi, tapi utk sebuah CMS, bakalan
        gratis.
        prinsip saya sih sederhana.

        add-on/module-nya gratis.
        tapi kalo minta bantuan saya, atau tambahan utak-atik lagi, langsung kirim
        quote. :D

        dari yang gratisan, jangan berharap semua yang download mau kasih proyek.
        tapi kalo ada yang ngasih proyek, lalu puas, biasanya kebelakangnya jadi
        ada proyek2 panjang yang berbeda.

        so,
        perspektif saya agak berbeda.

        salam,

        rico

      • iyank
        Message 3 of 29 , Feb 17, 2013
          --- In id-php@yahoogroups.com, amin.khairul@... wrote:

          > Memprihatinkan job sebagai programmer, makanya perlu adanya komunitas atau semacam organisasi programer yg menetapkan harga sebagai patokan standar. Shg konsumen/user bs menghargai karya orang lain.

          jika tak keliru, zaman dahulu kala di milis ini rencana bikin asosiasi programmer/developer, nah skr gimana kabarnya yah? klo udah jadi sayah mau ikutan :-)

          > Sent from BlackBerry� on 3

        • polutan
          Message 4 of 29 , Feb 17, 2013
            @iyank
            Halo Bro Iyank,
            Iya memang benar, dan rencana itu sedang diproses. Oleh karena itu
            dibentuklah group PHP Indonesia di facebook
            https://www.facebook.com/groups/35688476100/ .

            Anggota yg aktif dan concern dalam pembentukan asosiasi banyak yg berasal
            dari milis id-php ini juga. Silahkan bertanya untuk lebih detailnya di
            group fb PHP Indonesia. Anggota PHP Indonesia yg bisa ditanyakan untuk
            informasi lebih lanjut: Eksa Aja, Youppie Arliansyah.

            Pada 18 Februari 2013 10.21, iyank <iyank4@...> menulis:

> [...]
            >
            > jika tak keliru, zaman dahulu kala di milis ini rencana bikin asosiasi
            > programmer/developer, nah skr gimana kabarnya yah? klo udah jadi sayah mau

            *Coklat Stroberi -- Web Dev Training Centre*
            http://www.facebook.com/pages/Coklat-Stroberi/249514251728226 (info lebih
            lanjut)
            http://coklatstroberi.net
            Jl. Raya Padang Luwih (Dalung) No.141 - Telp. (0361) 9006118 atau
            08174128301 - Badung, Bali. Sebelah timur traffic light pertigaan perumahan
            dalung permai.

          • iyank
            Message 5 of 29 , Feb 17, 2013
              Jadi e-commerce nya gratis? dikembangin sendiri dan ga ada yang bayar?
              kalo ada yang pake dan mau tambah add-on/module baru dapet bayaran?

              Hmm.. mestinya ada yang lebih baik deh.

              Kalo niatnya bikin software gratisan, mending nyontek model development opensource ajah. Pas develop si developer di bayar dgn layak, ketika banyak yang pake dan butuh pengembangan, developer bisa di kontrak ekslusif mungkin.

              gitu kan enak... ^_^