Re: [id-php] Kerja Team

  • edwin bernadus
    Message 1 of 52 , Aug 1, 2012
      secara praktek nya ,
      mau pakai yang mana juga ga masalah.

      karena sekarang banyak 3rd party tool untuk sync svn vs git vs mercurial.
      bahkan sebagian cloud server sudah support repository online.
      yang saya coba sampaikan adalah fungsi2 dasar dari tool itu.

      misalkan kalau code dianggap sangat sakral,
      IT security akan membuat policy yg bersifat membatasi programmer.

      di setiap pc programmer tidak boleh install version control.
      hanya boleh install client svn saja.

      programmer tidak boleh akses ke semua folder.
      hanya boleh ke branch tertentu saja sesuai dengan project nya saat itu.

      karena hanya ada satu repository,
      lebih mudah manage nya.

      git juga bisa akses security dll.
      semua yang svn bisa , git juga pasti bisa.
      cuma saja , karena sifat nya distributed ,
      kurang cocok kalau mau strict.

      git itu paling cocok untuk forking.
      tapi pada akhir nya , yang paling penting itu SDM nya sendiri.
      ikutin aja kata build engineer.

      soal koneksi internet , git ketika sync compress terlebih dahulu.
      seinget saya , yg lain tidak begitu.

      cvs centralized ya ? ya seperti nya saya keliru. terimakasih utk koreksi
      nya.

      thx,
      Edwin

    • Phitias Dasa Putra