Re: [id-php] Menyimpan ke txt file

  • Fajar A. Nugraha
    Message 1 of 4 , Feb 29, 2012
      2012/3/1 anita.dly30 <anita.dly30@...>:
      > 1. bagaimana utk menyimpan hasil output tu kedalam file txt?
      > saya sudah mencoba menggunakan file_put_contents($term_write);
      > tapi yg tercetak hanya value terakhirnya.
      > kira2 dmana y letak penempata file_put_contents yg benar
      >
      > 2. jika $term_prob di print hasil ny satu2 seperti ini :
      > array ([tanaman]=>0.5)
      > array ([wisata]=>0.5)
      > array ([kuliner]=>0.5)
      >
      > saya ingin menggabung kan menjadi satu array saja yg disimpan di file txt jg.
      > namun saya bingung

      Ini tujuannya untuk apa?

      Kalo cuma nyimpen data biar bisa dibaca lagi, your options are:
      (1) use db. sqlite juga bisa, gak perlu db server eksternal. Lebih
      simpel, bisa multiple columns & rows, lebih terstruktur, lebih mudah
      dibaca. ATAU

      (2) convert arraynya ke text serialize
      (http://php.net/manual/en/function.serialize.php), baru disimpen

      > 3. apakah ada saran lain utk kodingan diatas jika memang tidak efisien?
      > jika jumlah file ny 1000 saya rasa proses eksekusiny terlalu lama,
      > apakah ada yg bisa memberikn solusi?

      ya balik lagi tergantung tujuannya. Bisa jadi pake command grep malah
      lebih simpel, trus commandnya dijalanin pake exec()-nya php.
      Misal:
      grep -c -i TANAMAN `find korpus2/ -type f`

      --
      FAN
    • ferdhie
      Message 2 of 4 , Mar 1, 2012
        Fyi

        Grep semacam itu bisa gagal kalau jumlah filenya melebihi maksimum argument grep

        Dibalik aja,

        find '/path/ke/korpus' -type f -exec grep -i tanaman {} \;
        #sesuaikan parameternya ...

        Tapi dari pengalaman dulu2, lebih cepet pakai PHP langsung drpd exec pakai shell, karena tidak melalui program luar (no output redirect, piping dll)

        --
        hi.im/ferdhie

> [...]

        lebih simpel, trus commandnya dijalanin pake exec()-nya php.
        Misal:
        grep -c -i TANAMAN `find korpus2/ -type f`

      • Steven Haryanto
        Message 3 of 4 , Mar 1, 2012
          On 03/01/2012 07:42 PM, ferdhie wrote:
          > Fyi
          >
          > Grep semacam itu bisa gagal kalau jumlah filenya melebihi maksimum argument grep

          belum lagi kalo nama filenya mengandung karakter aneh (seperti spasi).

          --
          sh