Re: [id-php] OOT: gammu dengan xampp di Suse

  • Fajar A. Nugraha
    Message 1 of 18 , Jan 2, 2012
      On Tue, Jan 3, 2012 at 8:20 AM, Aris Pandu <arispandu@...> wrote:
      > bukannya xampp in linux itu bentuknya source...yang cuma diekstrak trus langsung jalan...

      Ya nggak lah :)
      Kalo gak dicompile, artinya itu binary. Gak ada apache yang "source
      cuma diextract langsung jalan". Beda dengan nanoweb yang memang gak
      perlu binary.

      > jadi kalo seperti itu solusinya apa...?? kalo di lihat di web nya xampp nggak ada download yg 32bit atau 64bit

      Ini bener OSnya 64 bit? Kalo iya, versi pendeknya sih mending gak usah
      maksa deh. Pake mysqlnya OS aja. Mestinya sih buat compile cuma perlu
      mysql client dan devel doang, gak perlu server.

      Versi panjangnya rumit, ada kaitan dengan setarch dan chroot segala.
      Kalo beda source ama binary aja gak tau, mending pake cara pendek aja
      deh :)

      --
      FAN
    • Aris Pandu
      Message 2 of 18 , Jan 2, 2012
        saya sudah coba pake mysql bawaan OS..tapi bingung kok gak ada mysql_config nya ya...atau saya yang gak tahu pathnya..??

        ________________________________

        Message 3 of 18 , Jan 2, 2012
          Biasanya di package terpisah. mysql-devel ato apa gitu.

        • Steven Haryanto
          Message 4 of 18 , Jan 3, 2012
            i'm done with new year's resolutions since a few years ago. gak pernah
            ditepati sampe akhir taun. mungkin karena cenderung terlalu ambisius.

            lebih baik membuat target2x kecil aja hari demi hari, minggu demi
            minggu, projek demi projek...

            --
            Akhirnya kita punya situs ofisial! http://id-php.org/

          • youppie@gmail.com
            Message 5 of 18 , Jan 3, 2012
              Nah, itu juga satu resolusi, "done with new year's resolution"

              Thanks for sharing
              LOL