MMS - Re: [id-php] SMS Application

  • Ciko Parera
    Message 1 of 14 , Feb 1, 2005
      ngomong2 seputar SMS,
      ada yg pernah develop aplikasi untuk ngirim content MMS via
      satelindo/mentari gak?
      butuh pencerahan nih, format apa yg dikirim? apa perlu di-convert ke
      hexa juga spt format pengiriman untuk wap push?

      moga2 ada yg bantu,
      tengkiu sebelum nya

      =)
      -ciko
    • Ciko Parera

        Message 3 of 14 , Feb 1, 2005
          Ciko Parera wrote:
> [...]
          > butuh pencerahan nih, format apa yg dikirim? apa perlu di-convert ke
          > hexa juga spt format pengiriman untuk wap push?

          Hhmmm, informasi terakhir yang saya tahu adalah sebagai berikut.
          Maaf, tidak dapat membantu lebih banyak :)

          Format server PUSH binary MMS (metode POST):
          <?xml version="1.0"?>
          <MMS-PUSH>
          <UID>user</UID>
          <PWD>password</PWD>
          <SID>77700010000000</SID>
          <TID>200030401240000000000</TID>
          <MSISDN>+628161095275</MSISDN>
          <CONTENT TYPE="binary" NUMBER_FILE="2" ENCODING="BASE64" SMIL="yes">
          <SUBJECT>Download MMS</SUBJECT>
          <SMIL NAME="arc.smil">base64 format</SMIL>
          <FILE NUMBER="1" NAME="arc.gif">base64 format</FILE>
          <FILE NUMBER="2" NAME="arc.txt">base64 format</FILE>
          </CONTENT>
          </MMS-PUSH>

          Keterangan:
          UID : user id yang digunakan untuk melakukan pengiriman sms
          PWD : password
          SID : service id yang dipunya oleh setiap content provider yang
          berhubungan dengan jenis service yang dimiliki oleh content
          provider untuk tipe mms
          MSISDN : nomer handphone sebagai tujuan pengiriman sms (gunakan prefix
          +62815 atau +62816)
          TID : identifikasi unik yang didapat dari server PULL dari service
          yang bersifat synchronous (max length = 30)
          CONTENT: isi dari binary yang akan dikirimkan ke nomer subscriber.
          NUMBER_FILE : Jumlah file yg termasuk dalam request mms tanpa file
          smill.
          SMIL= yes/no : yes untuk content yg memasukan smill file dalam mms,
          no tidak menggunakan smil file
          SUBJECT : subject dari mms (max length = 30)
          FILE : berisikan binary file dalam format BASE64 dari file yg akan di
          kirimkan dengan mms dan nama filenya ada di property NAME dan
          nomer urutnya ada di property NUMBER yg nilainya di mulai dari
          1...NUMBER_FILE

          Response dari PUSH binary MMS:
          <?xml version="1.0" ?>
          <MMS-PUSH>
          <STATUS>0 atau 1 </STATUS>
          <TID>200030401240000000000</TID>
          </MMS-PUSH>

          Keterangan:
          STATUS : 0 request OK, -1 request error di system atau validasi
          TID : TID dari request.

          MMS Status report format:
          VASMS akan mengirimkan status report dari message yang dikirimkan ke
          Subscriber dengan format
          http://xxx.xx.x.xx:xxxx/<applname>?tid=481514610& status=[DELIVER_OK
          atau DELIVER_NOK atau SEND_NOK atau CDR_FAIL]

          Keterangan:
          DELIVER_OK = success diterima di Hand Phone
          DELIVER_NOK = gagal diterima di Hand Phone
          SEND_NOK = gagal kirim ke mmsc
          CDR_FAIL = gagal charging dan belum di kirim ke mmsc

          http://xxx.xx.x.xx:xxxx/<applname>?&time=20030705xxxxxx&tid=481514610&dest=628156149354&ser
          viceid=777xxxxxxxxxxx&status=2

          result_code = 2 ; success diterima di Hand Phone
          result_code = 3 ; gagal diterima di Hand Phone
          result_code = 4 ; gagal charging
          result_code = 5 ; gagal charging (dapat di lakukan resend)

          Oya, sebaiknya Anda mempelajari SMIL juga :)

          Semoga membantu...

          --
          (0x103A0EEE)

        • Ciko Parera
          Message 4 of 14 , Feb 1, 2005
            makasih om samuel..
            saya pelajarin dulu, spt nya informasi ini yg memang saya butuhkan..
            saya juga tadi nya curiga kalo smil nya di convert ke hexa, tapi
            ternyata tidak main2an dengan hexa lagi seperti pengiriman binary
            content lainnya..

            tengkiu =)

            On Tue, 01 Feb 2005 21:39:27 +0700, Samuel <cihapit7@...> wrote:

> [...]
            > result_code = 4 ; gagal charging
            > result_code = 5 ; gagal charging (dapat di lakukan resend)
            >
            > Oya, sebaiknya Anda mempelajari SMIL juga :)

            ---------
            http://ciko.webaddicted.net
            http://www.jakartaresistance.net
          • Maman Aza
            Message 5 of 14 , Feb 2, 2005
              hi...numpang nanya neh...
              saya lagi buat web sederhana pakai php,...tapi
              didalamnya ada skrip PHP,scriptnya nga bribet sih,
              cuma rollover image dan ganti cell background, tapi
              kenapa ketika saya masukkan ke skrip php nga
              jalan...kalo di file html biasa jalan dengan
              normal,itu kenapa yah..
              saya panggil javascriptnya dengan
              print("..skrip javascript..")
              kenapa yah kok javascript-nya tidak jalan??
              Terimakasih....

              Download the latest ringtones, games, and more!
              http://sg.mobile.yahoo.com