Re: [id-php] web mail

  • budi p
    Message 1 of 8 , Jun 1, 2010
      meneruskan pertanyaan sebelumnya

      sy dah donloat squirrelmail
      dah coba sy extract di hosting...

      dah di otak atik tapi belum bisa juga
      cuman user n password selalu salah, padahal sy yakin dah betul

      mungkin para agan2 senior punya petuah dan masukannya.

      TQ

      budi
    • Yeni Setiawan
      Message 2 of 8 , Jun 1, 2010
        On 6/1/10, budi p <costing@...> wrote:

> [...]
        > cuman user n password selalu salah, padahal sy yakin dah betul
        >
        > mungkin para agan2 senior punya petuah dan masukannya.

        Boleh tahu seting squirelmailnya kayak apa?

        --

        Yeni Setiawan
        http://the.sandalian.com

      • LuckyGuy354
        Message 3 of 8 , Jun 1, 2010
          Maaf, ini mau belajar buat aplikasi seperti suirellmail atau mau tinggal
          pakai saja? Kalau mau tinggal pakai, biasanya setiap hosting sudah punya,
          misalnya di http://www.example.com/webmail atau http://www.example.com/mail

          LuckyGuy354
          IT Beginner

          http://www.wiwid.org
          http://www.pocisoft.com, Website & Web-based Application Consultant

          Message 4 of 8 , Jun 1, 2010
            Mau buat webmail?

            Pertama sekali yang harus dipahami adalah cara kerja email, kemudian mail server itu hewan seperti apa.
            Kalau sudah paham, artinya sudah tau medan yang akan ditempuh. Jangan lupa, terminologi akan sangat penting. Pemahaman terhadap istilah-istilah sangat penting untuk ke tingkat yang berikutnya. Kalau pernah kuliah, pasti tau yg namanya landasan teori.
            Selanjutnya karena ini sifatnya interfacing, maka yang dilakukan adalah mengumpulkan bahan-bahan/fungsi2/modul dari bahasa pemrograman yg akan dipakai. Menghubungkan terminologi2/api dari mail server ke bahasa pemrograman.

            Percaya sama saya, interfacing itu bukan persoalan mudah. Butuh proses yang mendebarkan dan menggairahkan jika mau menitinya.

            Powered by Telkomsel BlackBerry®