Re: [id-php] Bagaimana si pembuat website tersebut tau kalau ada user yang mencoba ketik di URL apa yang tidak ia buat ?

  • Muhammad Riza
    Message 1 of 8 , Nov 3, 2004
      lagi lagi OOT,
      custom error untuk windows server system udah jelas bangt, karena
      menggunakan GUI, ada pada tab tersendiri, kalo nggak salah error
      documents.
      untuk apache silahkan lihat
      http://httpd.apache.org/docs/custom-error.html
    • Satya Agus Tandinata
      Message 2 of 8 , Nov 3, 2004
        Google for:
        Apache URL rewrite
        404 Error Document Handling
        dan yang terakhir... $_SERVER["URL"] atao sekalian aja phpinfo();

        yamada@... wrote:
        coba ketik http://www.yahoo.com/sembarangan
        Nah, page yang ditampilkan bukannya memberitahukan bahwa folder tersebut
        tidak ada, melainkan ada suatu page yang bisa menerangkan bahwa yang user
        ketik di URL itu tidak ada...

        Bahkan yang lebih parah (atau hebat?) kalau di sini
        http://www.devshed.com/sembarangan atau disini
        http://www.phpclasses.org/sembarangan kenapa si website langsung otomatis
        mengetahui string sembarangan setelah tanda slash itu dimasukkan ke query
        search ?

        --
        Yamada

        Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

      • ferdhie
        Message 3 of 8 , Nov 3, 2004
          itu khan 404 yang di-customized, kalau untuk liat URL nya tinggal
          echo $_SERVER["QUERY_STRING"];

          --- yamada@... wrote:

> [...]
          > query
          > search ?
          >
          > Bagaimana si pembuat website tersebut tau kalau ada user yang mencoba

          =====
          /* ferdhie | ferdhie2k@... | ngelu.net */

          Check out the new Yahoo! Front Page.
          www.yahoo.com
        • yamada@telkom.net
          Message 4 of 8 , Nov 24, 2004
            Melanjuti hasil googling tentang ini, apakah tidak ada contoh nyata praktis
            saja. Karena tulisan-tulisan tersebut terlalu panjang :(
            Mis. saya sudah siapkan satu page yaitu : http://domainsaya.com/kesini.php
            untuk mereka yang mengetik langsung di URL dengan nama direktori atau file
            _sembarangan_ itu. Nah kode apa yang harus saya di .htaccess ?

            Saya sangat meminta tolong bantuan. Terima kasih banyak.

            --
            Yamada

          • Satya Agus Tandinata
            Message 5 of 8 , Nov 24, 2004
              http://httpd.apache.org/docs/misc/custom_errordocs.html

              paksa mereka buka kesini.php elo
              lalu didalem kesini.php elo ada yg mengproses _sembarang_ nya