Re: [id-php] Bagaimana si pembuat website tersebut tau kalau ada user yang mencoba ketik di URL apa yang tidak ia buat ?

  • Muhammad Riza
    Message 1 of 8 , Nov 3, 2004
      maaf agak OOT, ini sekedar informasi;
      HTTP error yang lebih lengkap ada di
      http://www.w3.org/Protocols/rfc2616/rfc2616-sec10.html
    • Muhammad Riza
      Message 2 of 8 , Nov 3, 2004
        lagi lagi OOT,
        custom error untuk windows server system udah jelas bangt, karena
        menggunakan GUI, ada pada tab tersendiri, kalo nggak salah error
        documents.
        untuk apache silahkan lihat
        http://httpd.apache.org/docs/custom-error.html
      • Satya Agus Tandinata
        Message 3 of 8 , Nov 3, 2004
          Google for:
          Apache URL rewrite
          404 Error Document Handling
          dan yang terakhir... $_SERVER["URL"] atao sekalian aja phpinfo();

          yamada@... wrote:
          coba ketik http://www.yahoo.com/sembarangan
          Nah, page yang ditampilkan bukannya memberitahukan bahwa folder tersebut
          tidak ada, melainkan ada suatu page yang bisa menerangkan bahwa yang user
          ketik di URL itu tidak ada...

          Bahkan yang lebih parah (atau hebat?) kalau di sini
          http://www.devshed.com/sembarangan atau disini
          http://www.phpclasses.org/sembarangan kenapa si website langsung otomatis
          mengetahui string sembarangan setelah tanda slash itu dimasukkan ke query
          search ?

          --
          Yamada

          Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

        • ferdhie
          Message 4 of 8 , Nov 3, 2004
            itu khan 404 yang di-customized, kalau untuk liat URL nya tinggal
            echo $_SERVER["QUERY_STRING"];

            --- yamada@... wrote:

> [...]
            > query
            > search ?
            >
            > Bagaimana si pembuat website tersebut tau kalau ada user yang mencoba

            =====
            /* ferdhie | ferdhie2k@... | ngelu.net */

            Check out the new Yahoo! Front Page.
            www.yahoo.com
          • yamada@telkom.net
            Message 5 of 8 , Nov 24, 2004
              Melanjuti hasil googling tentang ini, apakah tidak ada contoh nyata praktis
              saja. Karena tulisan-tulisan tersebut terlalu panjang :(
              Mis. saya sudah siapkan satu page yaitu : http://domainsaya.com/kesini.php
              untuk mereka yang mengetik langsung di URL dengan nama direktori atau file
              _sembarangan_ itu. Nah kode apa yang harus saya di .htaccess ?

              Saya sangat meminta tolong bantuan. Terima kasih banyak.

              --
              Yamada

            • Satya Agus Tandinata
              Message 6 of 8 , Nov 24, 2004
                http://httpd.apache.org/docs/misc/custom_errordocs.html

                paksa mereka buka kesini.php elo
                lalu didalem kesini.php elo ada yg mengproses _sembarang_ nya