Re: PHP-ORACLE ( coba connect kok susah ya ) ??

  • dwi_oktav
    Message 1 of 16 , Oct 31, 2004
      dear all,
      mungkin ini jawabannya ( mungkin lho :D ):
      saya tambahkan di file httpd.conf utk setting environment oracle:

      SetEnv ORACLE_HOME "E:/oracle/ora92"
      SetEnv ORACLE_SID "DB01" (--kebetulan yg punya saya SID-nya DB01--)
      SetEnv TNS_ADMIN "e:/oracle/ora92/network/admin"

      sebelumnya saya coba by script di php-nya dengan sintak putenv(....)
      nggak berhasil :)

      regard's

      -dwi

      http://www.friendster.com/addfriendrequest.php?uid=7802669&email=jazma101@m...&confirm=1
    • Harry Sufehmi
      Message 2 of 16 , Nov 1, 2004
        dwi_oktav wrote:
        > maaf mas Riza, masih di situs yang sama (
        > http://id.php.net/manual/en/ref.oci8.php )k'lo yang saya tangkap bahwa
        > yang ora itu dipake untuk veris 8 kebawah. utk yang versi 8 keatas
        > direkomendasikan pake yang OCI.

        Betul, pakai oci8 untuk Oracle 8 dan keatas.

        Saya dulu sempat oprek2 PHP-Oracle, berikut ini catatan saya:
        http://www.phpbb.com/phpBB/viewtopic.php?t=97305

        Kalau Anda masih ada masalah, kirim output phpinfo() ke milis ini,
        mungkin kita bisa membantu.

        Semoga bermanfaat.

        Salam,
        -HS