Re: [id-php] Input data php di Xampp

  • Dedi Firmanjaya
    Message 1 of 20 , Jul 1, 2009
      ane dah coba ngerubah di regeister global ... koq tetep aje gak bisa yaa...
      ada cara laen ??
      atau minta panduan donk.... please...

      Dari: Syamsul Bachri <syamsul_sule@...>
      Topik: Re: [id-php] Input data php di Xampp
      Kepada: id-php@yahoogroups.com
      Tanggal: Selasa, 30 Juni, 2009, 10:18 PM

      kayaknya masalah emang di register global deh..

      kalo di kodenya biasanya kamu pake $namavar buat ambil data berarti ntu register globalnya ON..

      atau ga, di setiap skrip tambahin kode

      extract($_GET)  klo data yang dikirim pake method GET

      extract($_POST) klo pake method POST...

      best Regards,

      Syamsul Bachri

      Computer Science Bogor Agricultural University

      Coding, never give up!

      http://syamsulbachr i.co.cc

      "Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!

      http://id.mail. yahoo.com& quot;

      Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com

    • :: AF ::
      Message 2 of 20 , Jul 1, 2009
        Lho bukannya TS-nya udah OK kemarin.
        Kasusnya sama atau beda lagi nih ?

        ane dah coba ngerubah di regeister global ... koq tetep aje gak bisa yaa...
        ada cara laen ??
        atau minta panduan donk.... please...
      • Mr. Sukowo
        Message 3 of 20 , Jul 1, 2009
          sebelum ke input data, coba di print dulu ke browser.

          bikin form, setelah submit gak usah ngejalanin query, langsung aja
          perintah echo atau print.

          Salam

          2009/7/1 Dedi Firmanjaya <qissboy@...>:

> [...]
          >
          > http://id.mail. yahoo.com& quot;

          > Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar? Temukan jawabannya

        • Gum Jazzaddict
          Message 4 of 20 , Jul 1, 2009
            kalau menurut saya, register global tetap saja di-off-kan.
            sebagai gantinya gunakan $_GET atau $_POST

            karena semakin bertambah jumlah script anda, biasanya bakal semakin
            repot bikin nama variable.
            lagipula kalau semua variable scopenya global banyak resiko variable
            tanpa sengaja overwritten

            jm2c

            --
            Gum

            http://tiyangsae.wordpress.com
            Facebook : Gum Jazzaddict
            YM : gum_jazzaddict
          • :: AF ::
            Message 5 of 20 , Jul 1, 2009
              Setuju Om Gum, demi keamanan dan kenyamanan,
              sebaiknya register global di-OFF-kan saja

              Message 6 of 20 , Jul 1, 2009
                Lho ini yang posting bukan TS-nya to?

                *scroll ke atas*

                (doh)

                On Wed, Jul 1, 2009 at 3:15 PM, :: AF ::<anang@...> wrote:
                > Lho bukannya TS-nya udah OK kemarin.
                > Kasusnya sama atau beda lagi nih ?

              • LuckyGuy354
                Message 7 of 20 , Jul 1, 2009
                  Kalau dari namanya sih, bukan :D
                  SOL

                  LuckyGuy354
                  IT Beginner

                  http://www.wiwid.org

                    Dari: Mr. Sukowo <intermilis@...>
                    Topik: Re: [id-php] Input data php di Xampp
                    Kepada: id-php@yahoogroups.com
                    Tanggal: Rabu, 1 Juli, 2009, 3:15 PM

                    2009/7/1 Dedi Firmanjaya <qissboy@yahoo. com>:

> [...]

                    > http://id.mail. yahoo.com& quot;

                    > Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar? Temukan jawabannya

                  • Haidarah Husain
                    Message 9 of 20 , Jul 2, 2009
                      2009/7/1 Dedi Firmanjaya <qissboy@...>:
                      > ane dah coba ngerubah di regeister global ... koq tetep aje gak bisa yaa...
                      > ada cara laen ??
                      > atau minta panduan donk.... please...

                      Hehehe ...
                      beda orang, bisa jadi kasusnya beda.
                      masalah Anda bagaimana?

                      coba seperti TS sebelumnya, posting potongan kode yang error tsb,
                      pesan errornya di Anda seperti apa.

                      nb.:
                      usahakan jangan membajak thread orang, minimal ganti judulnya supaya
                      jelas bahwa sudah beda kasus.

                      --
                      -husain-