tolongin...tolong...

  • pedro6161
    Message 1 of 7 , Jul 31 2:11 PM
      saya bingung gmn caranya menjumlahkan tanggal pada program saya
      dibawah ini.

      <?
      $tanggal="4 july 2004";
      $tgl='';
      $pp='0';
      $counter="puisi";
      $COUNTER_DIR = "./counter-data";
      header("Cache-Control: no-cache");
      if (!isset($counter) || !preg_match("/^\w+$/", $counter))
      die("[ERROR: No counter specified]");
      @touch("$COUNTER_DIR/$counter.txt");
      if (!($fp = @fopen("$COUNTER_DIR/$counter.txt", "r+")))
      die("[ERROR: Can't open counter file]");
      if (!@flock($fp, LOCK_EX))
      die("[ERROR: Can't lock counter file]");
      $value = @fgets($fp, 128);
      if (!$value) $value=0;
      if($value<=2) {
      if($tanggal=="4 july 2004"){
      echo "Terima Kasih Anda telah Mendaftarkan diri.<br><br>";
      echo "Anda Ujian Pada Tanggal $tanggal, Shift 1 Jam 08.00";
      }else{
      $time=strtotime($tanggal);
      $waktu=date("d M Y", $time + 7*86400);
      echo "Terima Kasih Anda telah Mendaftarkan diri.<br><br>";
      echo "Anda Ujian Pada Tanggal $waktu, Shift 1 Jam 08.00";
      }
      }elseif ($value<=4){
      $time=strtotime($tanggal);
      $waktu=date("d M Y", time() + 7*86400);
      $waktu=$tanggal;
      echo "Terima Kasih Anda telah Mendaftarkan diri.<br><br>";
      echo "Anda Ujian Pada Tanggal $waktu, Shift 2 Jam 13.00";
      }else{
      $value=1;
      echo "Terima Kasih Anda telah Mendaftarkan diri $value";
      }
      @fseek($fp, 0);
      $value++;
      @fputs($fp, "$value");
      @fclose($fp);
      $query="insert into daftar_lomba values
      (NULL,'$nama','$alamat','$kota','$propinsi','$rt','$rw','$kodepos','$t
      elp','$telp_sekolah','$smu','$jurusan','$guru',1)";
      opendb();
      querydb($query);
      closedb();
      }
      else{
      echo "<center>
      <strong><font color='#FF0000'>Maaf anda salah memasukkan kode
      verifikasi.</font>";
      }
      ?>

      jadi saya pingin semua pendaftar lomba yang mendapat no urut 1-2 dia
      mendapatkan ujian tanggal 4 july 2004 dan shift 1 tetapi bila dia
      pendaftar dgn no urut 3-4 dia mendapatkan ujian tgl 11 july shift 2
      dan apabila counter di reset menjadi 1 lagi maka ujian akan dimulai
      dari tanggal terakhir dan ditambah 7 hari kemudian dan tanggal itu
      terus berjalan setiap habis counter =3 maka ditambah 7 terus
      begitupun jika mulai dari 1 kembali tolong mas
    • Sutan Sinar
      Message 2 of 7 , Aug 3, 2004
        pakai strtotime atau strftime kalau ngga salah, disitu
        jelas kok

        http://promotions.yahoo.com/new_mail
      • pedro6161
        Message 3 of 7 , Aug 3, 2004
          memang betul pake fungsi strtotime tapiiiii setelah saya coba pake
          script saya ini itukan pake fungsi strtotime, waktu pendaftar dengan
          no urut 6 itukan seharusnya yang muncul tanggal 18 july 2004 tapi
          malah balik lagi yang dicetak tanggal 4 july 2004 kemudian waktu
          pendaftar dgn no urut 9 malah yang tercetak tanggal 11 july 2004
          seharusnyakan tanggal 25 july 2004 nah itu bagaimana ya ?tolongin
          saya kakak-kakak ato mas-mas dan om-om yang ada disini dan kalo bisa
          script singkatnya tanpa menggunakan counter yg saya gunakan ini :(

        • Shgyn
          Message 4 of 7 , Aug 3, 2004
            From: "pedro6161" <pedro6161@...>

> [...]
            > terus berjalan setiap habis counter =3 maka ditambah 7 terus
            > begitupun jika mulai dari 1 kembali tolong mas

            sori, bukan menjawab. dulu pernah ada yang nanya pertanyaan yang persis sama
            dengan ini. gak tau di milis apa. malah saya sempet bikin scriptnya, tp lupa
            apakah sempat saya post di mlis atau ngga.

            ini tugas kuliah atau apa? kalo tugas kuliah sebaiknya coba2 sendiri biar
            pinter :)

            sedikit bantuan: untuk menghitung tanggal ujian, kita harus tau jumlah
            peserta dalam satu hari. nanti ketauan peserta ke sekian akan ujian di hari
            ke berapa dengan ngebagi no_peserta dengan jumlah_peserta_dalam_sehari.
            sisanya coba sendiri deh.
            --
            shgyn
          • pedro6161
            Message 5 of 7 , Aug 4, 2004
              maaf mas shgyn, mas pernah memberikan scriptnya disini dan pertanyaan
              itu berasal dari saya juga tapi script yg mas kasih atau yg dipost
              disini itu scriptnya terus berjalan dengan mengandalkan perintah
              perulangan for sedangkan script yg saya buat ini mengandalkan counter
              karena pemberitahuan pengunjung yg mendaftar itu hanya sekali saja.
              Tapi saya sudah coba yaitu dengan cara mengandalkan pencarian di
              database dan terimakasih yang telah membantu untuk menjawab:)

            • Shgyn
              Message 6 of 7 , Aug 4, 2004
                From: "pedro6161"

> [...]
                > perulangan for sedangkan script yg saya buat ini mengandalkan counter
                > karena pemberitahuan pengunjung yg mendaftar itu hanya sekali saja.

                idenya sama saya. di script terakhir mas pedro, counter pendaftar diletakkan
                di $value dan dicek dengan if($value<2) dst. cukup ganti pengecekan itu
                dengan perhitungan di dalam for yang saya post. ganti $i dengan $value.
                perhitungan cuma dilakukan sekali dan hasilnya langsung ditampilkan.
                moga2 cukup jelas. sori yah, kirain ini tugas kuliah :)
                --
                shgyn
              • pedro6161
                Message 7 of 7 , Aug 5, 2004
                  gpp kok mas shgyn justru malah saya mo bilang terimakasih udh
                  dibantuin tapi kayanya kalo saya masih bingung mendingan saya
                  mengandalkan perintah count yg ada di mysql.