XML -RPC

  • Sendi S
    Message 1 of 9 , Jan 1, 2009
      mau tanya nih...

      XML -RPC itu apa ? terus apa hubungannya dengan web service ?

      cara buat XML -RPC nya gimana ? apa bisa kita buat XML -RPC untuk
      kepentingan situs kita sendiri ?

      mohon bantuannya ya...
    • Firman Wandayandi
      Message 2 of 9 , Jan 1, 2009
        2009/1/1 Sendi S <s3nd1mail@...>:
> [...]
        >
        > XML -RPC itu apa ? terus apa hubungannya dengan web service ?
        >
        > cara buat XML -RPC nya gimana ? apa bisa kita buat XML -RPC untuk

        Jawabannya ada di http://www.xmlrpc.com/

        Singkatnya, XML-RPC itu cara untuk memanggil fungsi secara remote,
        gunanya ya sebagai media pertukaran data.

        1. Web service? Ya itu salah satu spesifikasi web service.
        2. Cara buatnya liat spesifikasinya di http://www.xmlrpc.com/
        3. Ya bisa dipake untuk apa aja selama kebutuhan dpt dipenuhi

        --
        Firman Wandayandi
        http://firmanw.com/
        Message 3 of 9 , Jan 2, 2009
          Semalem saya otak-atik bikin SMS Gateway dengan menggunakan GAMMU,,
          HP yg saya pakai Motorola RAZR V3,
          ada beberapa kendala yang saya hadapi :
          1. SMS keluar sudah bisa cuma text messagenya berubah jadi karakter aneh
          2. SMS masuk belum bisa langsung masuk ke database

          apakah permasalahan tersebut berhubungan dengan HP yang saya pakai atau ada settingan yang salah,,,?
          untuk di field CODING pada tabel OUTBOX defaultnya Enum('Default_No_Compression')

          Terima kasih dan mohon pencerahan dari teman-teman,,

          Rgds,

          Budi

        • Muhammad Aljawaad
          Message 4 of 9 , Jan 2, 2009
            nimbrung,
            karakter anehnya spt apa ya?
            apakah bahasa HEX? kalau iya convert aja dari php, hex2text, dulu pernah
            dibahas..
            maap spam:
            http://www.nusansifor.com/2008/11/converting-hex-into-a-text-or-normal-string/

            2009/1/2 provokator IT <provokator_it@...>

> [...]
            > untuk di field CODING pada tabel OUTBOX defaultnya
            > Enum('Default_No_Compression')
            >
            > Terima kasih dan mohon pencerahan dari teman-teman,,

            Best Regards,
            Muhammad Aljawaad
            http://nusansifor.com

          • provokator IT
            Message 5 of 9 , Jan 2, 2009
              Pada saat default CODING -> enum('8bit'), yang muncul karakter aneh,, yg jelas bukan hexa,
              tapi setelah sy ganti Coding --> enum('Default_No_Compression') maka mesessag textnya selalu berubah jadi tanda tanya,,

              mohon pencerahan dari temen2

              Muhammad Aljawaad <jawaad@...> wrote: nimbrung,

              Best Regards,
              Muhammad Aljawaad
              http://nusansifor.com

            • Saut M. Napitupulu
              Message 6 of 9 , Jan 2, 2009
                Halo semua,

                1. Pada waktu mengirimkan sms jgn lupa utk mengisi field Coding dengan defaultnya ('8bit') pada tabel OUTBOX

                2. Memang yg menjadi kendala jika kita memakai hp sebagai gatewaynya yaitu sms yg masuk sering terlambat masuk. Itu semua karena keterbatasan hp. Coba anda memakai modem itegno 3000 sebagai gateway.

                Message 7 of 9 , Jan 3, 2009
                  Terima kasih pak,,
                  gimana dengan type HP yg sy pakai (Motorola V3) apakah memang tdk support jika dipakai dgn menggunakan Gammu?
                  saya ada Modem GSM AT&T Siera apakah bisa digunakan sbg SMS gateway?
                  Terima kasih dan mohon pencerahan,

                  "Saut M. Napitupulu" <sinapit@...> wrote: Halo semua,

                  Message 8 of 9 , Jan 4, 2009
                    Kalau masalah support atau tidaknya saya tidak tau mas soalnya saya belum pernah pakai hp tsb sebagai gateway tp yg jelaskan kalau pake hp sebagai gateway itu punya keterbatasan dalam mengirim atau menerima pesan.

                    Modem GSM AT&T Siera <--- belum pernah coba mas

                  • Stieven R. Kalengkian
                    Message 9 of 9 , Jan 4, 2009
                      Phone support gammu bisa lihat disini
                      http://cihar.com/gammu/phonedb/