tanya wml dan php

  • sate ayam
    Message 1 of 2 , Jul 1, 2004
      haloo..
      saya mo tanya nih...
      saya lagi buat program penghitungan nilai dalam wap dengan menggabungkan aplikasi wml dan php.
      tapi saya ada kesulitan tentang variabel php.
      contoh:
      saya gunakan :
      $a=$satu; //$satu=diambilkan dari variabel wmlnya, misal berisi 4
      $b=$dua; //$dua=diambilkan dari variabel wmlnya, misal berisi 5
      $c=$a+$b;
      echo "jumlah =$c";
      //sampai disini programnya..

      tapi kenapa hasilnya itu yang nampak dalam emulator wap adalah
      jumlah=4+5
      bukan jumlah=9
      pertanyaannya kenapa variabel itu gak mau di jumlahkan oleh php?
      gimana agar saya bisa menjumlahkan variabel tsb?(perkalian, pembagian hasilnya juga sama)
      saya sudah rubah mimetype nya di apache.

      ada yang bisa membantu??
      tolong yaa, please deh
      thank sebelumnya

    • Steven Haryanto
      Message 2 of 2 , Jul 1, 2004
        sate ayam wrote:
> [...]
        > jumlah=4+5
        > bukan jumlah=9
        > pertanyaannya kenapa variabel itu gak mau di jumlahkan oleh php?

        seharusnya dijumlahkan kok, karena operator "+" otomatis akan coerce ke
        numerik. mungkin anda tak sengaja menulis $c="$a+$b"? coba posting
        source code aslinya ke sini.

        --
        Steven Haryanto | PT. Master Web Network (MWN)
        http://people.masterwebnet.com/steven | Ged Cyber Lt10, Kuningan Barat 8

        http://egroups.com/group/id-regex http://egroups.com/group/id-perl
        http://egroups.com/group/id-mysql http://egroups.com/group/id-python
        http://egroups.com/group/id-ruby http://egroups.com/group/id-postgresql