Re: [id-php] newbie bertanya

  • hiraq citra mahardika
    Message 1 of 7 , Jul 1, 2007
      ok deh thanks yah atas saran2nya..klo dipikir2 bener juga tuh..thanks be4
      om,hehe

      Pada tanggal 30/06/07, polutan <linspirell@...> menulis:

> [...]
      >
      > sama aja kaleee kayak belajar bhs pemrograman. pokoknya beli aja tuh buku
      > pemula PHP. truss ketik aja apa yg ada disitu (sambil dipahami tentunya
      > algoritmanya ) ntr pasti otomatis terangsang sendiri ( klo kmu emang niat
      > semangat belajarnya ) kok untuk bisa bikin yg lebih bagus dari yg ada di
      > buku yg kmu pelajari itu....
      >
      > nahh untuk yg namanya AJAX itu ntaran belakangan ajaa... itu disebut
      > sebagai
      > teknologi. teknologi dibutuhkan klo kita memerlukannya... klo kmu belum
      > butuh AJAX, ya ngga usah ke AJAX dulu... ntr pasti kmu butuh kok...

    • somat
      Message 2 of 7 , Jul 1, 2007
        Memang sudah sepatutnya lo ngucapin terimakasih buat oom polutan tuh.....
        saran dan masukannya bagus banget tuh.... lo pasti ga kepikiran seperti itu
        kan ?? :)

        Checked by AVG Free Edition.
        2:15 PM
      • remoharsono
        Message 3 of 7 , Jul 1, 2007
          jadi inget kultur klien dan investor lokal yang nyarinya
          superprogrammer :(

          berhubung background masing2 orang beda tentu bisa beda starting point
          tiap orang, tapi dari semuanya paling tidak ada pattern yang bisa
          dilihat...

          perkembangan internet secara drastis bermula dari proposal tim berners
          lee tentang distributed hypertext system
          (http://www.w3.org/History/1989/proposal.html), so kamu bisa mulai
          dari belajar html + css sambil belajar networking (terutama ip
          addressing)...sambil juga belajar javascript.

          setelah khatam dikit bisa disambi belajar ASP/PHP/JSP/CFM/PERL/dst...
          pokoke semua script yang diproses disisi server (server-side scripting).

          regards,
          Remo Harsono
          http://remo.wahana.info

          --- In id-php@yahoogroups.com, "hiraq citra mahardika" <hrxone@...> wrote:

> [...]
          > sih..barusan aku liat ada yg ngomongin AJAX,trs apaan lagi tadi ampe
          > lupa..emang klo cm belajar php aja gak cukup yah?harus belajar yg lain

        • Jawaad
          Message 4 of 7 , Jul 1, 2007
            belajar PHP rata2, berhubungan dengan:
            1. HTML/CSS (buat nampilin aplikasi php nya)
            2. Database (MySQL, Postgree dan lain2nya)
            3. Javascripts (penghias dan penyempurna program aplikasi supaya lebih terlihat save dan juga friendly.

            btw, AJAX itu pake bahasa javacript, yg dibuat supaya bisa callback nampil ke html lagi tanpa reload keseluruh pages, jadi di area2 tertentu yg kita inginkan.

            segitu saja dr saya.

            Muhammad Aljawaad
            http://nusansifor.com

            kepada yg udah jago2 phpnya..untuk memulai php sebenernya belajar apaan dulu

            sih..barusan aku liat ada yg ngomongin AJAX,trs apaan lagi tadi ampe

            lupa..emang klo cm belajar php aja gak cukup yah?harus belajar yg lain

            juga?thanks be4

            <!--

            #ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
            #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean, sans-serif;}
            #ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
            #ygrp-text{
            font-family:Georgia;
            }
            #ygrp-text p{
            margin:0 0 1em 0;}
            #ygrp-tpmsgs{
            font-family:Arial;
            clear:both;}
            #ygrp-vitnav{
            padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
            #ygrp-vitnav a{
            padding:0 1px;}
            #ygrp-actbar{
            clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
            #ygrp-actbar .left{
            float:left;white-space:nowrap;}
            .bld{font-weight:bold;}
            #ygrp-grft{
            font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
            #ygrp-ft{
            font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
            padding:5px 0;
            }
            #ygrp-mlmsg #logo{
            padding-bottom:10px;}

            #ygrp-vital{
            background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
            #ygrp-vital #vithd{
            font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
            #ygrp-vital ul{
            padding:0;margin:2px 0;}
            #ygrp-vital ul li{
            list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
            }
            #ygrp-vital ul li .ct{
            font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
            #ygrp-vital ul li .cat{
            font-weight:bold;}
            #ygrp-vital a {
            text-decoration:none;}

            #ygrp-vital a:hover{
            text-decoration:underline;}

            #ygrp-sponsor #hd{
            color:#999;font-size:77%;}
            #ygrp-sponsor #ov{
            padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
            #ygrp-sponsor #ov ul{
            padding:0 0 0 8px;margin:0;}
            #ygrp-sponsor #ov li{
            list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
            #ygrp-sponsor #ov li a{
            text-decoration:none;font-size:130%;}
            #ygrp-sponsor #nc {
            background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
            #ygrp-sponsor .ad{
            padding:8px 0;}
            #ygrp-sponsor .ad #hd1{
            font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
            #ygrp-sponsor .ad a{
            text-decoration:none;}
            #ygrp-sponsor .ad a:hover{
            text-decoration:underline;}