Re: [id-php] upload data

  • Haidarah Husain
    Message 1 of 15 , Dec 31, 2006
      On 12/30/06, Agoes <untuk_milis_lagi@...> wrote:
      > Dear all,
      >
      > gua sedang mengalami kendala yg baru. yaitu gua harus taruh program php yang
      > udah jadi
      > di server linux sedangkan gua kerja di lingkungan window. semuanya adalah
      > lokal yah, jadi pake jaringan.
      >
      > bisa gak yah gua pengen upload data seperti kita upload ke hostingan gitu?
      > apa aja yang perlu diset di server linuxnya biar bisa upload pake ftp atau
      > yang laen gitu yang mudah.

      biar bisa upload pakai ftp?
      -> ftp server.

      > karena selama ini adalah masuk ke folder yg dishare di server linux trus
      > dikopi ntar minta admin linuxnya
      > untuk pindahin ke var/www/html

      minta dibuatin user yang bisa akses ke direktori itu.

      > klo admin linuxnya masuk sih gak masalah nah waktu itu pernah gak masuk 2
      > hari sedangkan gua harus
      > demoin program gua ke orang kantor akhirnya yg ada malah kena "semprot"
      >
      > Tolongin yah.... kasih ide enaknya gimana
      >
      > Makasih

      FYI, sebenarnya kalau cuma mau demo sih gak perlu harus di var/www/html.
      Minta saja dibuatin user terus minta adminnya atur virtual host ke
      home directory-nya user tsb. Atau kalau bukan virtual host, tinggal
      merubah root directorynya ke public htmlnya si user.
      Biasanya kalau pakai linux, web servernya apache.
      Nanti user yang dibuatkan bisa punya web sendiri, biasanya nama
      direktorinya public_html
      nanti mas agoes upload filenya ke sana.

      --
      -husain-
    • sigitsanyoto@yahoo.com
      Message 2 of 15 , Jan 1, 2007
        mohon pencerahannya

        kasusnya :
        ada 6 buah pull down (list)
        1. list kecamatan (ambil data dari table kecamatan)
        2. list kabupaten (ambil data dari table kabupaten)
        3. list propinsi (ambil data dari table propinsi)
        4. list golongan darah (ambil data dari table gol_darah)
        5. list pekerjaan (ambil data dari table pekerjaan)
        6. list status_nikah (ambil data dari table status_nikah)

        saya mo menampilkan data dengan filter kombinasi kriteria 6 list tersebut
        caranya gimana ya? bentuk querynya gimana?

      • Agoes
        Message 3 of 15 , Jan 1, 2007
          $kecamatan=$_request['kecamatan'];
          $kabupaten=$_request[kabupaten'];
          $sql="select * from namatabel where kecamatan like '%$kecamatan%' and
          kabupaten like '%$kabupaten%' and propinsi like '%$propinsi%' and
          golongan_darah like '%$golongan_darah%' and pekerjaan like '%$pekerjaan%'
          and status_nikah like '%$status_bikah%";

          cmiiw

          Agoes

> [...]

            > saya mo menampilkan data dengan filter kombinasi kriteria 6 list
            tersebut
            > caranya gimana ya? bentuk querynya gimana?

          • Marthin Pancadewa
            Message 5 of 15 , Jan 1, 2007
              Bisa karena seperti yang om agoes tulis menggunakan like % <= tanda persen ini bisa berguna untuk mengabaikan karakter2 sebelum dan sesudah variable yang dicari, tp permasalahannya pencarian data tersebut dalam 1 table atau tidak ? kalo iya query dibawah udah bisa dipake...

> [...]
              >
              > saya mo menampilkan data dengan filter kombinasi kriteria 6 list
              tersebut
              > caranya gimana ya? bentuk querynya gimana?

              Send instant messages to your online friends http://asia. messenger. yahoo.com

              Do You Yahoo!?
              http://mail. yahoo.com

            • Fajar
              Message 6 of 15 , Jan 2, 2007
                tanya lagi nih,

                saya pakai script berikut untuk nampilin favicon :

                <link href="img/lucia.ico" rel="shortcut icon">

                di firefox bisa jalan bagus, tapi di IE nggak tampil sama sekali...
                ada yang tahu solusinya ??

              • Yeni Setiawan
                Message 7 of 15 , Jan 2, 2007
                  On 1/2/07, Fajar <turnip_gold@...> wrote:

> [...]
                  >
                  > saya pakai script berikut untuk nampilin favicon :
                  >
                  > <link href="img/lucia.ico" rel="shortcut icon">
                  >
                  > di firefox bisa jalan bagus, tapi di IE nggak tampil sama sekali...
                  > ada yang tahu solusinya ??
                  >
                  > - <http://groups.yahoo.com/gads;_ylc=X3oDMTJja3VwMmdiBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzMEZ3JwSWQDNDg2NzMxMARncnBzcElkAzE3MDUwMDY3NjQEc2VjA3NsbW9kBHN0aW1lAzExNjc3MjU4MTA-?t=ms&k=Basic+programming+language&w1=Computer+telephony&w2=Portable+computer&w3=Basic+programming+language&w4=C+programming+language&w5=Computer+programming+languages&c=5&s=143&g=2&.sig=3kE0-vBJnOeX4bkXJfaa7g>

                  IE versi berapa mas?
                  setahu saya IE dibawah 7 emang ga bisa nampilin icon.

                  cmiiw.

                  --
                  regards,

                  Yeni Setiawan
                  http://sandalian.com
                  * crossposting is mega-suck! *

                • syarifl
                  Message 8 of 15 , Jan 2, 2007
                    cobain pake 2 bijix kayak gini:

                    <link rel="icon" href="img/lucia.ico" type="image/x-icon" />
                    <link rel="shortcut icon" href="img/lucia.ico" type="image/x-icon" />

                    Good Luck

                    ...del...

                    --
                    // syarifl.com

                  • Stieven R. Kalengkian
                    Message 9 of 15 , Jan 2, 2007
                      Pengalaman gw,
                      untuk IE 6.x (lum tau kalo 7+ lum pernah coba)
                      bisa muncul favicon.ico di address bar apabila
                      address sudah di Bookmark (udah di list di Favorite list)

                      syarifl wrote:

> [...]
                      >
                      > <link rel="icon" href="img/lucia.ico" type="image/x-icon" />
                      > <link rel="shortcut icon" href="img/lucia.ico" type="image/x-icon" />

                    • embartp
                      Message 10 of 15 , Jan 8, 2007
                        sigitsanyoto@... wrote:
                        > kalo salah satu list tidak diisi (kosong) apakah bisa dieksekusi?
                        > bagaimana jika list tidak diisi (kosong) berarti seleksi semua (select * )

                        Kalo begini bisa ndak yah ?

                        $strQuery = 'select * from sometable where 1 = 1';
                        $strQuery = isset($var01) ? ' and field01 = \''.$var01.'\'' : '';
                        $strQuery = isset($var02) ? ' and field02 like \'%'.$var02.'%\'' : '';

                        --
                        Y! embartp
                        H! embartp.pasaribu.or.id
                        Message 11 of 15 , Jan 9, 2007
                          On 1/9/07, embartp <embartp@...> wrote:

> [...]
                          > $strQuery = isset($var01) ? ' and field01 = \''.$var01.'\'' : '';
                          > $strQuery = isset($var02) ? ' and field02 like \'%'.$var02.'%\'' : '';

                          Ya jelas gak bisa, mas.
                          Coba saja cek $strQuery kalau ada $var01 dan atau $var02.
                          $strQuery akan menjadi 'and field...'

                          --
                          -husain-
                        • embartp
                          Message 12 of 15 , Jan 9, 2007
                            Haidarah Husain wrote:

                            > Ya jelas gak bisa, mas.
                            > Coba saja cek $strQuery kalau ada $var01 dan atau $var02.
                            > $strQuery akan menjadi 'and field...'

                            Ups, maap embar salah ya :(
                            Coba untuk $strQuery yang kedua dst pake .=

                            --
                            Y! embartp
                            H! embartp.pasaribu.or.id