Re: Bls: [ibackpackerclub] Need Info : Trips ke Vietnam

  • Asep Noor MS
    Message 1 of 16 , Nov 2, 2009
      Kebetulan baru balik juga dari Vietnam.

      Kalau 3 hari sih iya mending fokus di  HCMC.
      Paling one day Mekong Delta Trip (9 USD)m trus besoknya one day (7USD) atau half day (5 USD) Chu Chi Tunnel Trip.
      Besoknya baru jalan-jalan keliling kota ke tempat-tempat yang disebutin di imel sebelumnya ini.
      Sekalian belanja di Ben Tanh Market.

      Setelah ikutan tur juga klo masih kuat mah bisa juga kok jalan, beberapa bangunan seperti Reunification Palace dan Cathedral tampak lebih menarik klo dilihat malam hari.

      Oh ya, Ben Tanh Market tutup sekitar jam 6 (atau 5 ya?) sore.
      Tapi kemudian nampaknya  semua pedagang pada pindah jadi gelaran di jalan-jalan sekitar bangunan pasar tersebut.

      Pesen tour ChuChi/Mekong Delta pas nyampe sana juga bisa kok, sy pesen tur jam 12 malem buat besok paginya masih diterima :p

      2009/10/31 ssatriana <selis1174@...>

      Halo,
      Kebetulan blm lama sy baru pulang dr Vietnam.
      Di HCMC bisa wisata kota ke Opera house, Cathedral, taman2 kota, Ben Thanh Market, City Hall, Post office, Reunification Palace, War Remnant museum.
      Kalau waktunya ngga mepet, coba ikutan tur ke Cu chi tunnel, menarik deh, harga nya 5 USD per orang.
      Jgn lupa minum kopi Vietnam, yg tempatnya nyaman di Highlands coffee, tp yg biasa dijual di warung jg ngga kalah enak, murah lg.
      smoga membantu..
      Cheers,
      Seli

      --
      Asep Noor MS
      http://anmsid.blogsome.com
      Message 2 of 16 , Nov 2, 2009
        bagaimana dgn rekomendasi penginapan?
        rencananya saya akan pergi berdua sama teman, jadi berhubung kami cewe2 jadi butuh penginapan yang agak lebih tepercaya tapi dgn budget backpacker hostel

        thanks,
        rizki

        2009/10/31 ssatriana <selis1174@gmail. com>

[...]

        New Email addresses available on Yahoo!
        Hurry before someone else does!
      • Purnomo, Andik

          Message 4 of 16 , Nov 3, 2009
            Stelah browsing2 sampe mata makin sipit.. wkwkwkkwk..

            Kayaknya saya akan bawa Ibunda untuk coba keliling Vietnam 8 hari mulai.
            Kira2 planning saya untuk trip ke HCMC - Hanoi - Halong Bay - HCMC seperti dibawah ini.

            Day 1. Jakarta - HCMC
            Rencana saya hari pertama langsung ke Hanoi. tetapi karena air asia tiba di HCMC sdh malam, jadi saya pikir ke Hanoinya ke-esok harinya. Agak disayangkan.. hiks..
            Need Info : Apakah disekitar airport HCMC ada hostel/guest house untuk transit saja dan bisa late check in? Bagi donk info nya. Guest house/hostel yg murah meriah tapi bersih.

            Day 2 -3. Di Hanoi - Halong Bay
            Planning : Tiba di hanoi dengan pesawat pagi hari -  rencana langsung ambil trip ke Halong Bay.. Kira2 Keburu nga yah?
            Need Info : Pemandangan di halong bay apakah sebaiknya 1 or 2 day?
                                 Sebaiknya ambil tour lokal dari agen setempat atau memungkinkah untuk melakukan pemesanan sendiri tanpa agen?

            Day 4-5 Hanoi
            Dari semua keindahan tempat di Hanoi, kira2 apa saja yg bisa saya liat selama 2 hari di Hanoi? Mungkin ada teman2 yg bisa kasih rekomendasi Guest house untuk menginap 2 hari saja dan What 2 See and Where 2 Eat?

            Day 6-7 HCMC or Hue?
            Kalo kembali ke HCMC - paling ambil Trip ke Chuci Tunnel - kira2 worth it nga yah karena saya bawa ibunda.. hasil browsing sih.. katanya ok kalo mau masuk ke goanya.. kalo nga?? worth it nga?

            dan Mekong Delta - pasar apung

            Info donk.. bagus mana yah? HCMC or HUE/HOI An?
            Kira2 untuk ke Hoi An / Hue bisa trip 1 hari nga yah?

            Day 8 - HCMC Jakarta

            Mohon Pencerahan.

            Thanks
            Delima

          • abraham lincoln
            Message 5 of 16 , Nov 3, 2009

              Toi mung gap noi delima......cam eng...hehe

              Message 6 of 16 , Nov 3, 2009

                udah buka http://www.reidontravel.com/home/ ?

> [...]
                > Need Info : Apakah disekitar airport HCMC ada hostel/guest house untuk transit saja dan bisa late check in? Bagi donk info nya. Guest house/hostel yg murah meriah tapi bersih.

                Dari airport ada bus no 152 ke Ben Tanh market, dari sana bisa jalan
                10 mke Bu Vien street buat nyari hostel. Sayangnya klo malem udah gak
                ada bus itu. Jadi naek taksi, minta dianter ke Bui Vien Street, disana
                banyak hostel dengan jarga terjangkau. Kemaren saya nyampe di HCMC
                airport jam 23:30. Rate taksi kata hostel sih harusnya cuman 100.000
                VND.
                Kemaren saya nginep di Yellow House Hotel
                (http://www.hostelbookers.com/hostels/vietnam/ho-chi-minh-city/15680/),
                rate USD 7 untuk shared room/dorm. Gak terlau rekomend sih.

> [...]
                >                      Sebaiknya ambil tour lokal dari agen setempat atau memungkinkah untuk melakukan pemesanan sendiri tanpa agen?

                Pesawat nyampe jam berapa? Tour Halong Bay itu berangkat dari Hanoi
                jam 8-an tiap harinya. Hanoi - Halong Bay makan waktu 4 jam.
                Bulak-balik udah 8 jam. Kalau ikut 1 day tour kayaknya waktunya habis
                di jalan deh. Kemarin saya ikut tour 2 day 1 night (nginep di boat).
                Rate untuk 2D1N tour yg kelas backpacker 35 USD, medium 42 USD,
                premium 62 USD. Yg kelas backpacker gak terlalu rekomend katanya,
                banyak yg komplen. Kemarin saya pesen yg medium dari hostel saya
                (Little Hanoi Hostel,
                http://www.hostelbookers.com/hostels/vietnam/hanoi/27639/), cukup
                memuaskan.

                Paket tour standarnya termasuk 2x Lunch, 1x breakfast, kamar dengan
                AC+Shower (1 kamar ber-2), kayaking, treking ke sebuah goa, renang
                bebas. Jangan lupa bawa air minum yg cukup, air minum tidak termasuk
                fasilitas di boat, jadi mereka punya semacam bar gitu di dalam boat,
                dan harga minumannya mahhaaaaal banget.

> [...]
                > Dari semua keindahan tempat di Hanoi, kira2 apa saja yg bisa saya liat selama 2 hari di Hanoi? Mungkin ada teman2 yg bisa kasih rekomendasi Guest house untuk menginap 2 hari saja dan What 2 See and Where 2 Eat?

                Kemaren karena waktunya cuman setengah hari dan itupun habis dipake
                nyasar buat nyari jalan ke stasiun kereta, jadi saya gak bisa kasih
                rekomendasi :P. Paling tidak Hoan Kiem Lake lah :D

> [...]
                > dan Mekong Delta - pasar apung
                > Info donk.. bagus mana yah? HCMC or HUE/HOI An?
                > Kira2 untuk ke Hoi An / Hue bisa trip 1 hari nga yah?

                Kalau ibundanya masih kuat jalan dengan posisi setengah jongkok dalam
                kegelapan dan kepengapan sepanjang 100 meteran sih ok-ok saja nyoba
                Chu Chi. Jangan khawatir, ada beberapa escape tunnel yg bisa dipake
                buat keluar klo udah nggak kuat nerusin.

                Hue dan Hoi An jauh lebih sepi daripada HCMC/Hanoi.
                Klo suka naek sepeda asyik tuh seharian ngider Hue pake sepeda.
                Hoi An cocok buat belanja baju-baju tailor made.
                Hue / Hoi An bisa kok seharian (klo pake sepeda ya, klo jalan mungkin
                ada beberapa tempat yg lumayan jauh)
                Dari Hue ke Hoi An bisa pake open bus tour, makan waktu sekitar 4 jam.

                Asep Noor MS
                http://anmsid.blogsome.com
              • cisilia tinny
                Message 7 of 16 , Nov 3, 2009
                  jadi pengen ikutan nimbrung nih :

                  pertanyaannya : gimana kondisi Ibunda nya? sangat aktif dan sehat kah?
                  karena melihat total waktu cuma 8 hari dengan asumsi 2 hari sudah habis untuk perjalanan dari dan ke jakarta, berarti sisa 6 hari, itu pun masih terpotong dengan perjalanan pesawat dari HCMC ke Hanoi pp.
                  Dan dengan asumsi bahwa Halong Bay adalah salah satu tujuan utama, padahal ke Halong Bay sebaiknya ambil tour yang 2D1N, jadi kalo ditambah dengan Hue ataupun Hoi An, rasanya tambah mepet aja.
                  Mungkin sebaiknya fokus di Hanoi untuk Halong Bay nya dan HCMC.

                  Di Hanoi dan HCMC ada pertunjukan water puppet yang sayang kalo dilewatkan.
                  Lebih bagus yang di Hanoi, walaupun jalan ceritanya sama.

                  Selamat jalan jalan ya. :)

                  BR/Cisilia

> [...]

                  ada beberapa tempat yg lumayan jauh)
                  Dari Hue ke Hoi An bisa pake open bus tour, makan waktu sekitar 4 jam.

                  Asep Noor MS
                  http://anmsid. blogsome. com

                • akyu delima
                  Message 8 of 16 , Nov 3, 2009
                    Makasih buat semua info yah.

                    Kondisi ibu saya masih sangat sehat & aktive :)
                    Beliau lebih kuat jalan daripada saya.. wkwkwkkww....

                    By the way.. kabarnya water pupet itu membosankan sekali.. tadinya saya sama sekali tidak berminat ntn itu.. karena hasil browsing di lonely planet and virtual tourist.. its kinda boring & quite wasting ur time..?? bener nga yah??

                    Asep Noor MS
                    http://anmsid. blogsome. com

                  • cisilia tinny
                    Message 9 of 16 , Nov 4, 2009
                      syukurlah kalo Ibunda nya sehat :)
                      and ternyata lebih kuat dari dirimu. hohoho, kita emang kurang olahraga ya booo ;)

                      hehe, segala sesuatu mengenai perjalanan emang balik lagi ke minat masing-masing.
                      Aku sempat nonton Water Puppet di HCMC bareng bbrp bule, mereka sangat exciting,
                      tp waktu di Hanoi, nonton bareng orang Singapore, cewe, and dia sama sekali gak suka, pdhal kalo secara pertunjukkan lebih bagus yg di Hanoi.
                      So.. silakan tentukan pilihan :)

> [...]

                      ada beberapa tempat yg lumayan jauh)
                      Dari Hue ke Hoi An bisa pake open bus tour, makan waktu sekitar 4 jam.

                      Asep Noor MS
                      http://anmsid. blogsome. com

                    • ssatriana
                      Message 10 of 16 , Nov 4, 2009
                        Hi Delima,

                        Dah telat ya..mau share aja utk ngejawab soal Hue / Hoi an.
                        Ke Hue dr Hanoi itu 13 jam dgn sleeping bus. Dari Hue ke Hoi An nya 4 jam lg. Jd klu gak punya waktu banyak, lewatin aja 2 kota tsb.

                        Utk Halong Bay, masukan sy sih cuman klu emang bisa lama di Hanoi & klu berminat, ikutny trip 3D2N. Nanti semlm trahir atau semlm awalnya nginap di Cat Ba island. Ada acara treking/hiking di National parknya.
                        Tp klu baru nyampe Hanoi pagi mau lsng ikutan tur HB sptnya ngga bisa yah, mrk mulai jemput peserta dr hotelnya masing2 itu jam 8 pagi.

                        Di Cu Chi tunnel, gua itu maksudnya tunnelnya..jd kita dibolehkan nyobain kayak apa prajurit Vietnam dulu waktu gerilya dlm tanah. Didlm tunnel, kt mesti merunduk, mlh kadang agak jongkok. Tp seru sih. Dan sm guidenya akan diterangkan sejarah tunnel tsb.

                        Smoga membantu & slmat eksplorai Vietnam!

                        --- In ibackpackerclub@yahoogroups.com, akyu delima <delima259@...> wrote:

> [...]
                        >
                        > dan Mekong Delta - pasar apung
                        >
                        > Info donk.. bagus mana yah? HCMC or HUE/HOI An?
                        > Kira2 untuk ke Hoi An / Hue bisa trip 1 hari nga yah?

                      • Purnomo, Andik
                        Message 11 of 16 , Nov 12, 2009
                          Mas asep nor...

                          Mo nanya tentang hanoi dong...

                          Btw untuk tour 2 hari 1 malam... Kan dibliang tidur di boat... Ini memang fasilitas boatkah??? Atau seharusnya tidak di perbolehkan?

                          Terima kasih
                          Andik P

> [...]

                          ada beberapa tempat yg lumayan jauh)
                          Dari Hue ke Hoi An bisa pake open bus tour, makan waktu sekitar 4 jam.

                          Asep Noor MS
                          http://anmsid.blogsome.com

                          List owner:
                          ibackpackerclub-owner@yahoogroups.com
                          Yahoo! Groups Links
                        • Asep Noor MS
                          Message 12 of 16 , Nov 13, 2009
                            2009/11/13 Purnomo, Andik <andik.purnomo@...>

                            Mas asep nor...

                            Mo nanya tentang hanoi dong...

                            Btw untuk tour 2 hari 1 malam... Kan dibliang tidur di boat... Ini memang fasilitas boatkah??? Atau seharusnya tidak di perbolehkan?

                            Ini memang fasilitas dari tour boat. Kamarnya bisa milih yang shared atau single, tentunya nanti menentukan harga paket tournya. Kamarnya biasanya 2 bed, kamar mandi/toilet/shower di dalam kamar.

                            Ada 2 pilihan menginap untuk yang tour 2D1N , yaitu nginep di boat atau nginep di hotel yg disediakan pihak tour di Cat Ba Island.

                            Untuk 2D1N sih banyak yang rekomendasi nginep di boat. Tenang, gak ada ombaknya kok, airnya diem gitu.
                            Untuk paket 3D2N bisa mencoba nginep semalem di boat, semalem lagi di Cat Ba island.

                            Terima kasih
                            Andik P

                            Poto di Halong + kamar di boat, bisa dilihat di link signature saya :D
                            --
                            Asep Noor MS
                            http://picasaweb.google.com/anmsid/HalongBay