Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Jakarta City Tour, 29-30/11/2008 - Thank U All...

Expand Messages
  • 4j3Nk (^_^)
    Hai hai semuanyaaaa... Halo Pak Momods, mo laporan niiiiy ttg wisata JTC *istilah Winda* kemarin..... Terima kasih buat Yogi_Bandung karena dapet tugas kuliah
    Message 1 of 1 , Dec 1, 2008
    • 0 Attachment
      Hai hai semuanyaaaa...
      Halo Pak Momods, mo laporan niiiiy ttg wisata JTC *istilah Winda* kemarin.....
       
      Terima kasih buat Yogi_Bandung karena dapet tugas kuliah maka acara ini bisa digelar. :p
      Terima kasih buat Mbak Rara atas usulannya tuk posting di milis, sehingga ibackers lainnya bisa ikutan ngeramein. :)
      Terima kasih buat temans yang udah mo gabung di acara JTC ini, yang mo ajah diajak panas-panas, keliling kota tua Jakarta yang...
      memang menawan siiiy.....:D
      Terima kasih buat Uncle Kumlod yang udah mau nampung Yogi_Bandung. Rencana awal Yogi bakal di rumah Jiyi di Depok tapi pada Jumat sore itu Jakarta & Depok diguyur hujan lumayan heibat, jadi akomodasi dialihkan ke Cikini. :)
       
      Hari pertama wisata, dari 7 tempat yang direncanakan, ada 5 yang bisa dikujungi, yaitu:
      Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Sejarah Jakarta (Fatahillah), Museum Bahari dan Gereja Sion.
      Sedangkan PSK (Pelabuhan Sunda Kelapa) dan Museum Bank Mandiri di waktu malam urung kita kunjungi karena:
      - PSK, hujan masih rintik saat itu dan gak ada hal penting yang harus dilihat berkaitan sama tugas Yogi.
      - Museum Bank Mandiri, udah dibooking sama komunitas lain, jadi pengunjung di luar itu, gak dilayani.
      Tapi.... ada tempat tambahan yg bisa kita datangin lowh, yaitu: Menara Syahbandar, letaknya di antara Museum Bahari dan PSK. Bahkan dari situ kita bisa lihat keadaan pelabuhan tradisional tersebut, jadi gak perlu mampir juga gak papa. Lain kali ajah kalo cuaca bageus. :)
       
      Oya, cuaca pagi hari cerah banget sampe tapi sore hari hujan lumayan besar plus angin pula. Beruntung saat itu kita lagi istirahat di Cafe VOC Galangan yang antik... nikmatin makanan en minumannya yang maknyuuuuss :D
       
      Peserta yang hadir di Hari-1:
      Ajenk, Yogi_Bandung, Uncle Kumlod, Mbak Rara, Lia, Wirda (teman Lia), Anna, Emo (ponakan Anna), Winda, Asih, Lenny, Mas Dian Agd. Lalu Menyusul Mas Andre, Nadine & Mas Opet (teman Mas Andre), Jiyi yang baru mentas di Erasmus Huis, Toel (teman Jiyi). Dan sore bangeeet... waktu ngeriung di Cafe VOC Galangan, akhirnya Dessy datang, langsyung dari Bandung. :p
       
       
      Hari kedua wisata, dari 3 tempat yang direncanakan, ada 2 yang dikunjungi yaitu:
      Istana Kepresidenan dan Monumen Nasional.
      Sedangkan Museum Taman Prasasti batal dikunjungi, atas persetujuan Yogi, karena pertimbangan waktu dan jarak tempuh. Kami keluar dari lingkungan istana pada jam 14:15, sedangkan museum akan ditutup pada jam 15:00. Karena data untuk tugas kuliah sudah terkumpul di hari pertama, jadi museum ini gak terlalu penting buat dikunjungin (menurut Yogi loooh..). Selain itu, Yogi sudah harus berada di kereta menuju Bandung pada jam 16:30. 
       
      Oya, wisata istana ini mengalami kemunduran waktu loooh... yang seharusnya dibuka pada jam 09:00 harus molor ke jam 10:15 karena pagi hari itu para karyawan Sekneg menggelar acara gathering. Jadi kami harus menunggu +/- 2 jam untuk bisa masuk melihat eyangnya Almira (pak SBY maksudnyaaaah....:p). Blom lagi rasa deg2an karena kabar kedatangan Presiden India yang Minggu pagi sudah terbang dari Denpasar menuju Jakarta. *jangan wisata istana ditiadakan hari itu*. Tapi Alhamdulillah... lancaaar....dan saat wisata istana, kami bisa melihat persiapan istana tuk menyambut kedatangan tamu negara tersebut yang dijadwalkan hari ini (Senin).
       
      Maka dengan batalnya kunjungan ke Museum Prasasti, berbondong2lah kami di bawah langit terik Jakarta menuju Monas, diwarnai pose2 di setiap spot menarik. Di Monas, kami hanya berani sampai Cawan dan Museum karena antrian untuk naik ke puncaknya panjang buangeet... bisa2 nunggu 2-3 jam. Gak lah yaw...
       
      Dari Monas akhirnya kami ngeriung di Ragusa, nikmatin es krim dan makanan lainnya. Saat itu kereta yang mengantar Yogi sudah bergerak menuju Bandung.
       
      Peserta yang hadir di Hari-2:
      Ajenk, Winda, Riya (teman Winda), Fadli, Wirda, Dessy, Wawa, Eko, Mbak Rara, Uncle Kumlod, Nisa, Vonny, Kaltika (teman Vonny), Lenny, Asih, Mas Dian Agd, Lia dan Yogi tentunyah meskipun gak join ke istana karena pagi2 kudu ikutan misa di Kathedral.
       
      Anna dan Emo gak jadi ikutan di H-2 karena ada acara lain.
      Jiyi sayang gak bisa ikutan karena...... sakit, hiks... Dia pulang malem banget tuh Sabtu malemnya en sebelumnya sering sibuk, jadi kecapen deh. Cepet sembuh ya Jiiiiiiiii......
       
      Yang gak kedengeran kabarnya baik di H-1 & H-2 adalah:
      - Mbak Yuyun. Padahal dirinya udah cofirmed ke akyu mo ikutan. Kemanakah gerangan dirimu, Mbak???
      - Mas Widhie "tigha". Sibuk banget ya Mas?
       
       
      Sekali lagi terima kasih untuk dukungan semua... khususnya di H-2 pas mo wisata istana, karena temen-teman mau aja diajakin kompakan pake batik en berpenampilan rapih (Minggu gitu loh... pada mau rapih gituuuu pdhl enaknya kan celana pendek, kaos oblong en sepatu santai). Tapi demi bisa masuk ke istana kami semua harus mengikuti aturan protokoler.
      Tapi semua itu ada hikmahnya juga karena ternyata Wirda bisa ketemua sama temen SMAnya yang jadi pemandu selama tur istana ini. Sip kan Wirdaaaa...??? En khusus buat rombongan Ibacks bisa difoto terpisah dengan kelompok lain dan pada akhir tur dapet kenangan khusus dari pihak istana. Baguessss..... :)
       
      Nah... segitu deh Pak Momod, laporan eyke sebagai Ibu Koordinator (kata Yogi). Meskipun sang wartawan infotainment batal ikutan jalan2, tapi gak mengurangi bakat narsis kami kok. Teteb semngat en heboh...... Bukan begitu bukaaaan temans....? :D
       
      Hasil foto2 yang dah tayang, selain di MPnya mas Andre yang diinfo pagi ini, bisa juga diakses di flickr-nya Uncle Kumlod: 
       
       
       
      [4j3Nk]
       
       
      On 11/30/08, Andre <lasem2@...> wrote:

      Sebagian futu-futu acara jalan-jalan kekota tua yang dikoordinir oleh
      tante Aj3nk ^_^ dan rekan-rekan Iback's bisa dilihat di:

      http://lasem2.multiply.com/photos/album/29/
      Gathering_Ibackpacker_di_Kota_Tua_Jakarta_29_November_2008

      Nanti copy CDnya bisa diambil di kasir ehh... diambil kalo ada
      acara kumpul-kumpul lagi yaaa :-).

      Thanks buat semua rekan-rekan atas jalan-jalannya.

      Salam,
      Andre Ch


    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.