Cari temen umroh backpaker, maret sekitar 11 jtan

  • Gayatri
    Message 1 of 12 , Jan 11, 2013

      Dear temans
      Saya bukan penyelenggara umroh
      Tp niatnya saya mau cari teman umroh backpaker bareng (walau sebenernya tetap dengan tour)

      Umroh ini murah krn estafet lewat SG-Mumbay (india)
      Walaupun sebetulnya cenderung buang waktu di India cukup lama (ibarat ada harga ya ada rupa)

      Harga 11 jt blom termasuk makan sehari2, dan pengeluaran selama transit (SG-India), visa india
      For detail.please read this
      http://menarawisata.com/index.php/paket-umroh/umroh-backpacker.html

      Tour tersebut hanya mengurus visa umroh, transportasi selama di mekkah-madinah, pembimbing umroh
      Keterangan lengkap BACA link yg saya kasih di atas

      Tiket pesawat kita bisa beli sendiri (mengikuti kapan travel pergi)
      Untuk maret dr tgl 11-24 maret
      Jika tiket tetap minta dibelikan tempat tour akan di kenakan biaya 20usd

      Nah kl kita mau tambah irit untuk makan kita masak, jika ada bbrp hr yg tdk memungkinkan masak, kita pesen aja
      Nah, palingga saya butuh tambahan teman 4 org lg buat sekamar (fyi saya wanita)
      Kl kita bisa sekamar ber-6 pasti harganya bisa murah

      Kita transit di india lumayan lama 20 jam , dan menurut saya kita butuh hotel
      Kl ber-6 bisa pakai 2 kamar (1 kasur ber 3)
      Kl mau keliling mumbay nanti biaya bisa kita share

      Kl secara kasar perhitungan habisnya sekitar 13.5 jt

      Adakah yg berminat?.
      Tertutama cewek yg mau ribet masak / share kamar dgn saya

      Kl untuk cowok langsung kontak aja ya :-p
      (Cari sendiri CPnya di link yang saya kasih)

      Salam,
      Ruru

      Sent from Yahoo! Mail on Android

    • fajri munawwar
      Message 2 of 12 , Jan 11, 2013

        Wihh 13,5 + ribet dan capek bngt mba.. Dari jakarta udah banyak yg murah kok emang ga sampe 13,5jg tapii ga capek bngt.. Ibadah umroh itu lumayan capek loh mba jadi ketika jalan harus fresh jangan sampe udah cape dijalan malah disana drop bisa gaswat.. Di jkt ada yg mulai 16jtan.. Dan fyi di sana sedang ada pelebaran masjid jadi hotel2 dulu yg banyak dan terbilang murah banyak yg rontok alias di bongkar sisa hotel2 kelas atas aja imbasnya biaya membengkak dan juga katanya mulai tahun ini umroh pun ada quota yg diberikan arab saudi jadi ga sebebas dulu kl umroh mau kapan aja bisa itu sih masih katanya.. Hitung2an kasar aja biaya pesawat pp jkt jedah atau madinah udah ada dikisaran 8-11jt... Sy bisa ngadain (dngn minjem izin travel umrah dr temen)15,5jt untuk 9hari reguler dengan catatan belum handling fee dan disana sekamar ber 4 dan minimal 16orang lebih yg jalan

        Message 3 of 12 , Jan 11, 2013

          Hehehe, iya ribet banget mau umroh musti ke singapore sama india dulu, jauh muter2nya. Kl diitung2 pengeluarannya mungkin bisa lebih dari pengeluaran yg ditawarkan travel2 di indonesia, yg udh terima beres.

          Ada banyak kan travel2 yg nawarin 15-16 juta untuk umroh.

          Umroh kan buat ibadah ya, kalo mampu dijalankan kl ngga ya ditabung aja dulu, biar ga terkesan dipaksakan

          IMHO No offense ya

          From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
          Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
          Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
          To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: ibackpackerclub@yahoogroups.com

          Message 4 of 12 , Jan 11, 2013
            Saya pengen komentar dari pagi, tapi khawatir karena saya belum pernah umroh/haji sebelumnya. Tapi memang, dari cerita teman dan info yang saya baca, disana juga transportasi kurang bersahabat termasuk aturan aturan negaranya. Saya pengen cerita detil, khawatir jadi sara hehehhehe.

            Kecuali kita bisa berbahasa arab, sulit menghadapi tantangan disana. Tapi pilihan yah ada ditangan masing masing. Saran saya sih, turutin saja yang sudah berjalan. Namanya ibadah.

            Fir
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

            From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
            Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
            Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
            To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

            Message 5 of 12 , Jan 11, 2013
              Mbak fir,
              Mohon maaf ini sebenernya ga pyur murni backpaker 100%
              Disana tetap ada tour, ga kayak anak ilang :D

              Hanya saja menuju jedda itu kita usaha sendiri (bisa minta di kordinir dr tour/tidak) selama tiket yg dipesan sama (satu rombongan)

              Ibarat saya brgkt rame2 serombongan dr jkt dan pakai tour lokal pas tiba disana

              Kl kayak anak ilang saya jg takut mbak :)) arab kan bnyk penculikan

              Tp balik lg si ke personal masing2
              Saya jg ga maksa :)

              Salam
              Ruru
              http://ghaya.info for wedding makeup

              From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
              Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
              Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
              To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

              Message 6 of 12 , Jan 11, 2013
                Assalamualaikum
                Alhamdulillah saya sudah melakukan ibadah haji tahun lalu
                Lebih baik kalau wanita jangan pergi sendiri ajaklah teman atau keluarga, karena disana wanita arab tidak nampak di jalan dan biasax mereka hanya keluar di hari jumat untuk melaksanakan sholat jumat, thawaf dan sai! Kalau laki2 tidak masalah! Kayakx agak susah juga dihotel n kendaraan karena pasti lebih mahal kalau pergi sendiri! Bahasa tidak masalah, rata2 orang arab bisa bahasa indonesia dan makanan indonesia banyak disediakan disana! Kalau masuk mesjid nabawi tidak boleh membawa kamera n hp berkamera tp kalau dimasjidil haram boleh!
                Membawa rupiah juga tidak masalah ya, disana rupiah mudah untuk berbelanja kalau ingin bertanya boleh langsung saja ke email saya,
                Mudah2an bermanfaat n mudah2an ibadah umrohx berjalan dengan Lancar! Amminn ammiinn ya rabbal alaminn
                Powered by Telkomsel BlackBerry®

                From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
                Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
                To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

                Message 7 of 12 , Jan 11, 2013
                  Stahu aku klo perempuan itu harus ada mahram nya unk umroh jd ga boleh sendiri.......

                  Salam
                  Taz
                  Sent from my BlackBerry®
                  powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                  From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
                  Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                  Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
                  To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

                  Message 8 of 12 , Jan 11, 2013

                    Oh iya bener ada pra syarat itu.. Dan visa bs keluar dr kedutaan lewat travel yg memiliki izin dr kedutaan arab jadi ga sebebas ngurus visa negara2 lain disitu rada ribetnya.. Makanya izin travel umroh dan haji lumayan mahal krn skr sudah tidak ada penambahan mengingat banyaknya travel2 umroh dan haji dan juga ada permainan travel2 besar seperti maskapai disini sudah di book atau lock sampai hampir habis setahun jadi mau ga mau itu tiket tembus hargavdiatas 8jt untuk pp

                    From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
                    Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                    Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
                    To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

                      From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
                      Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                      Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
                      To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

                      Message 10 of 12 , Jan 12, 2013
                        Tahun lalu ada paket umroh dr batavia air, lmyn murah sekitar 13jt an..namun skr sudah tidak ada lagi..benar sprti teman2 utarakan, sudah di lock sama travel agent

                        Untuk 2013 ini harga umroh dari beberapa travel agent di jakarta klo gak salah paling murah sekitar 1.800 usd an, ckup menguras isi kntong, namun yg namanya ibadah menjadi tamu Allah, hemat sya uang bukan ukuran, yg pnting mabrur ibadahnya

                        Sent from BlackBerry® on 3

                        From: bekrim_setiawan@...
                        Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                        Date: Sat, 12 Jan 2013 08:45:18 +0000
                        To: <ibackpackerclub@yahoogroups.com>
                        ReplyTo: ibackpackerclub@yahoogroups.com

                        From: fajri munawwar <mas_aji_cv@...>
                        Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                        Date: Sat, 12 Jan 2013 10:32:07 +0800 (SGT)
                        To: g4y4_3@...<g4y4_3@...>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>

                        Message 11 of 12 , Feb 24, 2013
                          Alhamdulillah sy pergi Haji 2011 lalu, Kalo dipelajari betul, Umrah itu harusnya sangat murah karena cukup

                          -Tiket pesawat PP+
                          -Bus/Taksi Jeddah-Mekah PP
                          -Hotel & makan di deket Al Haram 1-3 Malam saja...

                          mungkin cukup 10jt saja(Asumsi Tiket pesawat 7jtPP), Karena pelaksanaan ibadah Umrah sebenarnya hanya menyita waktu kl 2jam saja :

                          - Berangkat dari Miqot ke Al Haram, lalu Tawaf,Sya'i & bercukur ...selesai,
                          - yg makan biaya membengkak adl Tour & Ziarah ke tempat2 sejarah juga pergi ke Madinah(ke Madinah gak ada kaitan dgn Umrah ataupun Haji tp Sunnahnya Ziarah ke Mesjid Nabawi)...

                          Waktu sy pergi Haji sy gak pernah ikut jalan2 ke tempat2 bersejarah di sekitar Mekah/Madinah seperti jadwal dari KBIH krn sy & istri hanya mengutamakan Shalat berjamaah di Al Haram atau di Nabawi yg pahalanya berlipat2 tak bisa tergantikan dgn kesenangan jalan2 tsb...

                          Kalo saja ada yg sudah pernah berUmrah Backpacker hanya 1-3 hari di Mekah saja(tanpa ke Madinah) mohon di share Triptrick nya krn sy ingin sekali kembali ke sana secara Mandiri dgn biaya yg terbatas...

                          Wassalam,
                          Ado

                          --- In ibackpackerclub@yahoogroups.com, yitszak@... wrote:

> [...]
                          >
                          > Untuk 2013 ini harga umroh dari beberapa travel agent di jakarta klo gak salah paling murah sekitar 1.800 usd an, ckup menguras isi kntong, namun yg namanya ibadah menjadi tamu Allah, hemat sya uang bukan ukuran, yg pnting mabrur ibadahnya

                        • indra effendy
                          Message 12 of 12 , Feb 24, 2013
                            dari jeddah, ada paket travel orang2 india ke madinah dengan 110 Riyal (single, kl suami istri 280 riyal untuk trip rabu hingga jum'at). berangkat Rabu malam dan pulang lagi ke jeddah maks jum'at malam.
                            paket termasuk hotel, makan, transport jeddah-madinah-jeddah, mampir di masjid Quba dan Kiblatain serta makam syuhada uhud. dari hotel ke mesjid bisa ditempuh dengan jalan kaki kurang dari 10 menit

                            untuk penginapan di mekkah saya kurang paham, dari jeddah (tempat saya) ke mekkah hanya menghabiskan sekitar 50 riyal PP.