Selamat bergabung untuk member baru....

  • Sonson Ns
    Message 1 of 6 , Oct 1, 2007

      Dear para i-back'ers
      Selamat bergabung untuk member baru....

      1. Badrurrohman Adhi
      2. Irene Yuliani
      3. LasT JunE

      Untuk saat ini Iback sedang membahas perjalanan Phuket-Phi phi.
      Buat Adhi kalau ingin tahu lebih banyak tentang rute perjalan ke Phuket silahkan lihat di arsip milis.

      Untuk teman2 yang baru bergabung silahakan untuk memulai thread baru layangkan postingan anda di milis ini.

      rgds

      moderator

      To Adhi dan temen2 lainnya YM saya : artson_mail@... kalo mau ngobrol soal trip asteng , silahkeun saya tunggu

      Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers
    • LasT JunE
      Message 2 of 6 , Oct 1, 2007
        Allow salam kenal buat semua backpacker

        Saya ada rencana bulan april-mei 08 akan traveling ke Kathmandu Nepal
        lebih tepatnya mungkin ke kallapathar &.Everest base camp (EBC)
        mungkin ada rekan2 yg bisa berbagi info mengenai budgeting fligth yg murah untuk jakarta-bangkok-kathmandu return?
        dan segala urusan dengan travel agent di kathmandu buat perjalanan saya ke EBC..brp kira2 biaya kathmandu-Lukla-EBC?
        Mohon masukannya agar rencana perjalanan saya bisa terealisasi dengan biaya hemat
        Mungkin ada rekan2 yg sudah pernah melakukan perjalanan kesana dengan biaya murah

        Best Regard
        LJ

        Dear para i-back'ers

        To Adhi dan temen2 lainnya YM saya : artson_mail@ yahoo.co. id kalo mau ngobrol soal trip asteng , silahkeun saya tunggu

        Message 3 of 6 , Oct 1, 2007
          LasT JunE <last_june1626@...> wrote:
[...]

          Dear paar i-back'ers dan halo juga Last June (namanya emang Last June yak ;p )

          Judulnya saya ubah supaya nyambung ama postingan
          Bicara soal trip ke Kathmandu Juni kemaren saya berencana ke Tibet melalui jalur Bangkok-Kathmandu-Lukla-EBC-Lhasa, setelah hitung punya hitung dengan membandingkan jalur Jakarta-Sing-Shenzen-Xian-Lhasa ternyata perbedaannya cukup signifikan. Akhirnya saya memilih rute kedua.

          Rute pertama start dari Singapore-Bangkok (Tigerairways), Bangkok-Kathmandu (Bangkok airways), Kathmandu - Lukla - EBC - Lhasa (overland) ternyata mencapai angka 16 jutaan dengan perincian harga termurah untuk tiket pesawat Bkk-Kathmandu saja PP udah 10 jutaan. Total hingga sampe Kathmandu saja sudah 12 jutaan ditambah PP Kathmandu - EBC PP perkiraan total 14 jutaan saya tambahan 1-2 juta untuk Tibet Permit (EBC) jadi total kurang lebih 16 jutaan.

          Sementara perjalanan saya kemaren hingga Jakarta-Batam-Sing-Shenz-Lhasa (Tibet) yang di prediksi sekitar 8-9 jutaan menjadi 11 jutaan (dengan mampir di beberapa kota Cengdu - Xian - Guangzho - Sz - HK - Macao)

          Sulit untuk mengurai berapa sebenarnya angka-angka diatas bisa mucul begitu saja. Rute murah bisa didapat dari jalur Jkt-Batam-Sing-Bkk-Katmandu (menghidar fiskal 1 juta di bandara Jakarta). Kalau mau ekstrem asalkan punya waktu yang panjang (1 bulan) bisa overland dari Sing-Ciang Mai mengunakan kereta, Lanjut dengan bus melewati Myanmar - Bangladesh - Bhutan - Nepal, hitung punya hitung tidak lebih dari 10 jutaan.

          Coba gunakan paman google untuk mensurvey data, tidak sulit dengan membandingkan harga-harga yang ada di situs-situs, kita akan banyak mendapatkan informasi atu pilihan harga-harga.

          rgds

          sonson

          Message 4 of 6 , Oct 1, 2007
            Okay thx infonya

            Bener neeh nama saya emang Last June AriF...
            saya sdh dapat info tiket jakarta-bangkok-kathmandu PP USD 810 include TAX (april-mei 2008-via thai airways)..lom biaya fiskal
            mungkin yg harus saya prepare adalah besarnya biaya travel agent buat ke kathmandu-EBC PP.
            "apakah saya harus ikut travel agent ato saya cari guide+porter lgs dikathmandu/Lukla sendiri tanpa bantuan agent??
            mungkin saya bisa hemat USD 200 kalo tdk ikut agent.
            info ini yg belum saya dapat secara detailnya...

            Salam
            LJ

            Message 5 of 6 , Oct 2, 2007
              Buat Kathmandu - EBC, pake travel agen yang ada di Kathamndu saja, pake join ticket. Soal join tiket coba cari di arsip milis.  Waktu di Bangkok, di Khaosan road saya sempat lihat di agen travel disana, ada agen yang nawarin trip ke Nepal hingga trekking di Kathmandu sampe urus visanya segala... nah mungkin di Kathmandu bakal banyak agen yang urus juga.

              Jalan sendiri atau pake agen?? sepertinya kudu lihat sikon di Kathmandunya. Waktu di Lhasa saat saya mau ke EBC, karena pingin jalan sendiri sampe kudu bikin pengumuman di hotel buat cari partner yang mau ke EBC, karena ongkos sewa jeepnya dari Lhasa ke EBC nya aja udah sekitar 300 USD, isi Jeep muat 4 orang, lumayan kalo di bagi 4 bisa irit. Kalo di Kathmandu saya tidak tahu kayak gitu juga ngga..

              Ikut agen travel emang mahal, tapi kadang pergi mengatur sendiri juga bisa jadi lebih mahal, seperti sewa jeep kalo ngga sharing yah mending ambil agen travel, kecuali perginya bareng teman2 lebih dari 3-4 orang itu mgkn bisa murah.

              rgds

              Message 6 of 6 , Oct 2, 2007
                ok thx infonya..mas..oom..akang..pak..mr..son son...bingung neeh mo make yg mana...

                Buat tiket sepertinya saya sdh book diharga USD 690.00+120.00 TAX totalnya USD 810.00 buat JKT-BKK+KTM return by thai airways
                setelah saya brows di googring harga ini sdh yg paling manusiawi buat stelan backpacker..dibanding travel agent termurah di http://www.zuji.com.sg/web/content/sg/index.html
                cause harus ke  Singapore dolo

                Dari kathmandhu-Lukla-EBC return...saya akan coba dolo konfirm  ke
                mudah2an dapet harga yg manusiawi...

                thanx infonya
                Best regaRD
                LJ