tanya makasar-toraja dan tanjung bira

  • imelnya rahma
    Message 1 of 3 , Jan 1, 2012
      Temen2,

      Saya senin dan selasa besok dapet tugas ke Makasar. Rencananya saya dan satu teman saya akan eksten hingga Sabtu dan ingin mengunjungi Toraja + Tanjung Bira. Saya ingin bertanya ke teman2,
      1. Apakah memungkinkan datang ke kedua tempat tersebut, mengingat penerbangan saya di hari Sabtu jam 14.00?
      2. Berapa lama ya perjalanan ke Tanjung Bira? Saya googling ada yang bilang 3 jam, ada yang bilang 6 jam. Mana ya yang benar?
      3. Ada rekomen penginapan yang bagus dan murah di Tanjung Bira?
      4. Apa mungkin saya eksplor toraja hanya satu hari?
      5. Naik apa ya ke Tanjung Bira?
      Itenerarynya rencananya sbb

      Selasa,
      20.00-05.00 Naik bus ke Toraja

      Rabu
      07.00-17.00 Muter2 di Toraja
      Menginap di salah satu kenalan di Toraja

      Kamis
      08.00-16.00 Kembali ke Makasar
      Menginap di Makasar

      Jumat
      06.00-?? Berangkat ke Tanjung Bira
      Menginap di Tanjung Bira

      Sabtu
      10.00-?? kembali ke Makasar (langsung ke bandara)

      Mohon masukan teman-teman ya, soalnya masih bingung nih takut ga keburu ke bandara.
      Cheers,
      Rahma
    • HidayatSG ::: ὸ.ό :::
      Message 2 of 3 , Jan 1, 2012

        Mbak imel.
        Apa bisa serba cepat mengunjungi kedua wilayah itu? Keduanya mempunyai posisi sangat bertolak belakang. Dari makasar maka letak toraja ada disisi Utara melewati Pare Pare terus lagi kepegunungan, sdgkan Bira letaknya ada disisi selatannya plg ujung. Ilustrasi singkat, jika dari Makasar berangkat jam 10 pagi maka sampai Pare Pare sore hari. Jika bertaruh dg tiket yg sudah booked, jelas "menakutkan", mending tiket open dan tambah jatah cutinya.

        Salam
        :::::::::

        H$G-HantuLaut
        http://hsgautama.multiply.com
        http://navigasi.net/goprv.php?u=8nnjn7c

        .

        From: imelnya rahma <imelnya_rahma@...>
        Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
        Date: Sun, 1 Jan 2012 17:21:44 +0800 (SGT)
        To: indobackpacker<indobackpacker@yahoogroups.com>; ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: ibackpackerclub@yahoogroups.com
        Subject: [ibackpackerclub] tanya makasar-toraja dan tanjung bira

      • melipunyamail@gmail.com
        Message 3 of 3 , Jan 1, 2012
          Bantu sedikit....

          Saat ini saya sedang di mkassar...
          Cuaca disini hujan terus. Mau lihat mthri terbenam di pantai Losari sj tdk ada kesempatan nya...sy disini sudah sejak tgl 24 Desmbr...dan baru menemukan panas matahari + awan mendung pd tgl 30 Desmbr...

          Jarak antara Mksr ke Bulukumba 3 jam sambung lagi dr bulukumba ke tanjung bira 45 menit dengan catatan pake mobil pribadi....

          Jarak antara Mksr ke Toraja 7 jam

          Semoga berguna...

          Welcome to makassar...