Bis Damri di Terminal 3 Soetta

  • Yayan
    Message 1 of 15 , Nov 27, 2011

      1. Rencana kamis depan saya turun di terminal 3 (naik air asia dari kualalumpur). Nah di terminal 3 tu ada bis damri gak yang ngetem? (mo naik yg jurusan ke Bogor)?

      2. Pertanyaan no 2 ini gak ada kaitannya sama no.1. (Jadi kaya kuis yach, hehehe....). Misalnya flight saya besok jam 6 pagi, tapi saya datang ke airport jam 11 malam hari ini. Apakah safe kalau kita nunggu sambil tiduran di depan pintu check in? Atau misalkan saya sampai airport Soetta jam 12 malam. karena mau naik bis damri yg ekonomis, saya nunggu sambil tiduran di depan pintu arrival sampai jam 6 pagi (bis damri rit pertama). Ada gak kawan2 yg pernah punya pengalaman itu? tolong di share yaaa... Keamanannya? Warnings? dll...

      Thanks,

      Yan
    • galih ratri
      Message 2 of 15 , Nov 27, 2011
        hai yayan,

        saya coba share pengalaman saya waktu turun di terminal 3 ya..
        1. bis damri ke arah bogor ada, tetapi tetap harus menunggu dan lebih baik ditanyakan kembali ke petugasnya.
        saya kemarin nunggu damri yg ke arah gambir, ternyata tidak ada, jadi harus ke terminal 1/2 dulu menggunakan shuttle bis, trs naik dari sana.
        2. terminal 3 menurut saya termasuk sudah bagus ya, jd kl menginap sepertinya bisa2 aja.. tetapi saya belum tau tempat2 yg bisa dipake istirahat itu dmana saja.. :D

        salam kenal,

        ~galz~

      • isrofillah@yahoo.com
        Message 3 of 15 , Nov 27, 2011
          Sekalian dung.

          1. Jadi kalau mau ke terminal 3 pake damri, turunnya di mana?? Langsung ke terminal 3 atau 1 / 2 trus ada shutle bus??

          2. Shutle bus ke/dari terminal 3 banyak kah? Atau jarang??

          Makasiiiihhhh
          Fir
          Powered by Telkomsel BlackBerry®

          From: galih ratri <atarashii_13@...>
          Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
          Date: Sun, 27 Nov 2011 17:30:29 -0800 (PST)
          To: ibackpackerclub@yahoogroups.com<ibackpackerclub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: ibackpackerclub@yahoogroups.com

          Message 4 of 15 , Nov 27, 2011
            No 1 : klo ga, mas yayan naik airport shuttlebus aj, nanti turun di deket halte bus Damri. Shuttlebus itu kn muter2 kawasan airport dr terminal 1 sampai 3 & setiap 5menit (klo ga salah) ada terus ko busnya.

            No.2 : saya belum prnh nginep di Term.3 mas, jadi blm bs menjawab ptanyaannya.

            semoga bermanfaat.

            Best regrads
                  -Ari-

            Message 5 of 15 , Nov 28, 2011
              mba fir,

              1. kalo mau ke terminal 3, tinggal bilang aja mba ke keneknya atau biasanya kita ditanyain sama keneknya dulu mau naik maskapai apa, domestik/international, dan mereka udah tau kita musti turun di terminal apa..
              2. shuttle bus banyak.. dont worry..

              :)

[...]

            • Nugroho Setyo Utomo
              Message 6 of 15 , Nov 28, 2011
                bantu jawab ya..

                1. Pengalaman naik damri ke terminal 3 selalu menyenangkan karena selama ini selalu diturunkan pertama kali, jadi ga pernah takut ketinggalan pesawat. Mungkin karena lokasinya yg tidak macet, biasanya jadi penurunan awal.

                2. ga pernah pake shuttle bus jadi ga bisa bantu jawab.

                Salam,
                Nugie

                Message 7 of 15 , Nov 28, 2011
                  Thx 4 all atas jawabannya.

                  Message 8 of 15 , Nov 28, 2011
                    Terminal 3 praktis lebih sepi dari pada Terminal 1 dan 2. Walaupun
                    sekarang baru mulai "hidup" lagi tetapi frekuensinya masih kecil.

                    Oleh karena itu, saya sarankan bila anda naik Damri, dari/ke Bandara,
                    lebih baik naik/turun di Terminal 1 atau 2, lalu lanjut dengan Shuttle Bus.

                    Damri sering tidak melalui Terminal 3 karena "pasarnya" kurang, sehingga
                    sopir pikir buat apa repot-repot ke sana, karena paling tidak mereka
                    butuh 30 menit untuk mampir ke situ.
                    Apalagi kalau sudah sore/malam, jangan harap deh ....

                    Kalau shuttle bus pasti muter ke sana.
                  • Stefanus A Wartono
                    Message 9 of 15 , Nov 28, 2011
                      Nah ... ada pengalaman lain. Memang kalau naik Damri ke bandara, kita
                      bisa bilang ke sopirnya akan ke Terminal 3, atau bahkan sopir akan tanya
                      "ada yang akan ke Terminal 3 ?"

                      Tetapi kalau anda dari Terminal 3, kan sulit bilang ke sopirnya supaya
                      mampir ke Terminal 3 karena saya akan ikut ....
                      Jadi kesempatan akan lebih besar bila anda dari terminal 3 sebaiknya
                      pakai shuttle ke Terminal 1 dan 2.

                      Message 10 of 15 , Nov 28, 2011
                        Kebetulan kalo landing di Terminal 3 saya selalu malam. Kalo masih sekitar jam 10 - 11 saya masih naik Damri.
                        Berdasarkan pengalaman selama ini, oke aja kok. Biasanya saya pasti tanya petugas Damri, masih ada ga bus ke Gambir, misalnya.
                        Petugas Damri akan menginformasikan via HT, jadi bus Damri akan masuk ke Terminal 3.
                        Memang waktu tunggunya cukup lama. Tapi pernah juga hanya sekitar 10 menit.

                        Kalo saya landing jam 11 malam ke atas, pasti ngambil taksi selain Gading karena tarifnya sama dengan Blue Bird.

                        Salam,
                        Nugie

                        <*> Your email settings:
                           Individual Email | Traditional

                        <*> To change settings online go to:
                           (Yahoo! ID required)

                        <*> To change settings via email:
                           ibackpackerclub-digest@yahoogroups.com
                           ibackpackerclub-fullfeatured@yahoogroups.com

                           http://docs.yahoo.com/info/terms/

                      • anton
                        Message 11 of 15 , Nov 28, 2011
                          Mohon pencerahan

                          Kl Landing di T3 dr SGN by AA jam 11 mlm nyambung pswt GA ke SUB pagi harinya jam 6 dari T2 apakah :
                          1.Shuttle antar tmnal masih ada atw harus naek taxi
                          2.Nebeng nginep di T2 (garuda)memungkinkankah..ngejar 1st flight kesby....

                          Tq
                          thanks- ant0n

                          From: Nugroho Setyo Utomo <nugie.setyo@...>
                          Sender: ibackpackerclub@yahoogroups.com
                          Date: Mon, 28 Nov 2011 19:36:25 +0700
                          To: <ibackpackerclub@yahoogroups.com>
> [...]

                          > jadi penurunan awal.
                          >
                          > 2. ga pernah pake shuttle bus jadi ga bisa bantu jawab.

                        • rini andrijani
                          Message 12 of 15 , Nov 28, 2011
                            Betul sekali. Biasanya Terminal 3 justru yang pertama diturunkan kalau kita naik bus ke bandara, karena posisinya yg paling depan. Tapi kalau keluar bandara memang agak bermasalah, krn harus naik shuttle bus dulu. Tapi teman saya pernah tuh naik bus Damri langsung dari terminal 3, tapi dulu, saat Mandala masih beroperasi. Siapa tahu krn sekarang AA semua penerbangan dari situ ada bus Damri langsung juga.

                            Posted by: "Nugroho Setyo Utomo" nugie.setyo@...

                            Mon Nov 28, 2011 3:27 am (PST)

                          • destia rachmawati
                            Message 13 of 15 , Nov 28, 2011

                              Saya juga pernah turun d terminal 3 dgn penerbangan AA kmudian naik bus damri jurusan kampung rambutan dr terminal tsb. Ada kok yg jurusan Bogor, cuman memang untuk waktu tungguny tak bisa ditebak, krn bisa saja bus yg qt akan tumpangi sdh lewat/ belum. Saat itu saya menunggu kurang lebih 15-20mnt.

                              Klo u/ menginap, saya blm pernah mencoba, hehe

                              Smg bermanfaat.

                              -destia-

                              Message 14 of 15 , Nov 28, 2011
                                1. nginap di trminal 3 sangat aman, sy sdh sering setiap dpt last flight.. sy tdr di loby yg bnyak kursi. bebas tdk ada yg larang. kl damri trakhir jm10 ke terminal 3. kl pg yg prtama jm07 baru ke trminal 3. kl mau tunggu di terminal 1 or 2 krn disana damri dr jm05.00 smpe jm23.00
                              • veegraph.com
                                Message 15 of 15 , Nov 29, 2011
                                  ini ada sedikit pengalaman ttg naik damri di terminal 3: http://www.mediacela.com/2011/11/naik-dami-dari-dan-ke-bandara-soeta/