Pertanyaan ringan

  • teguh aji wisamba
    Message 1 of 5 , Aug 8, 2007
      Dear para anggota i-back,

      Salam kenal, nama saya Teguh Aji, tinggal di jakarta
      selatan. BTW saya penggemar berat blog-mu lho son.
      Kebetulan kamu jadi moderator di i-back. langsung aja
      join karna tertarik. Apalagi topik minggu ini
      "Keliling Asia Tenggara dengan biaya murah"

      Rencananya awal tahun depan mo mulai pengalaman
      backpacking pertama saya dengan temen kantor + temen
      kuliah ke singapura, bangkok, n kuala lumpur.
      Moga-moga dapet info-info menarik dari para anggota
      i-back lewat milist ini.

      Saya udah mulai nyusun2 itinerary sih, cuman ada satu
      pertanyaan ringan nih. Secara colokan listrik
      (electric plug) di singapura, bangkok, ama kuala
      lumpur beda ama di indonesia (based on lonely planet
      information), dimasa sih saya bisa membeli converter
      buat plug? di hypermart n di toko kelontong listrik di
      indonesia ada gak yah? kalo tipenya macem-macem
      enaknya beli converter yang modelnya gimana? Takutnya
      kalo gak beli di indo cari disananya ribet n mahal,
      kalo gak dapet malah kacau kehabisan batere buat hp,
      laptop, n digital camera.

      Makasih sebelumnya buat yang mo bantu kasih informasi.

      P.S. Buat artson, bukannya juni tuh rencana jalan
      jalan ke asia tenggara 5 yah? kok dibaca di blog malah
      jalan ke tibet dulu?

      Regards,

      Teguh Aji

      Need a vacation? Get great deals
      to amazing places on Yahoo! Travel.
      http://travel.yahoo.com/
    • Julia Margareth
      Message 2 of 5 , Aug 9, 2007
        Ada kog converter di toko listrik atau hypermart, cari aja.

        Converter yang khusus untuk traveller juga ada (termasuk 2 atau 3
        colokan) dengan design yang simple dan praktis, bisa dirubah2
        komposisi nya sesuai kondisi di lokasi setempat.

        Julia.

        --- In ibackpackerclub@yahoogroups.com, teguh aji wisamba
        <wisamba@...> wrote:

> [...]
        >
        > P.S. Buat artson, bukannya juni tuh rencana jalan
        > jalan ke asia tenggara 5 yah? kok dibaca di blog malah

      • Sonson Ns
        Message 3 of 5 , Aug 9, 2007
          Halo teguh, wah thanks udah gabung di milis ini.
          Langsung ajah yah saya jawab mengenai electric plug.

          Benar electrig plug atau steker atau colokan di 3 negara tsb
          berbeda. Yang dipakai itu colokan dengan 3 lubang (apa yah istilah
          ke-listrikan-nya, mudahan paham apa yang saya maksud) jadi mau ngga
          mau emang kita kudu beli di Indonesia (jangan beli di Sing/
          Kualalumpur harganya double, kalo di Bangkok lebih murah lagi). Di
          hypermarket / Carrefour atau Giant coba cari di bagian alat
          elektronik, paling gampang nyarinya di di toko2 kecil yang menjual
          berbagai macam peralatan listrik.

          Nah kalo perginya rame2 berarti kudu bawa stekker dengan banyak
          lubang. Maksudnya itu stekker bisa untuk nge cas Handphone, kamera,
          PDA. Ipod dll. Anggap saja di penginapan cuman ada satu lubang. Jadi
          satu lubang di pake rame2 heheheh. Sebetulnya di salah satu
          penginapan di Singapore (Incrowd Singapore) ada colokan dengan 2
          lubang tapi bukan di kamar, di lantai satu di ruang baca. Kalo pilih
          ruangan dormitory apa boleh kudu makenya rame2. Di Bangkok saya
          pernah nginep dipenginapan murah meriah berharga 125 baht Rp.
          35.000,-), tahu ngga?? ngga ada colokan listriknya!! bete banget,
          kalo mau nge-cas nambah lagi sejam nya lupa 10 apa 20 baht gitulah
          hehehe, penginapannya murah meriah tapi yang begitulah fasilitas yang
          didapat.

          Ada trik buat nyiasatin masalah colokan ini, kalo menemukan electric
          plug dengan tiga lubang, salah satu lubangnya dijepit/disumpal pake
          tusuk gigi/ atau korek api atau apalah. Cuman gitu ajah seh, gampang
          tapi hati2 kesetrum . Yang paling baik yah prepare ajah dari
          Indonesia udah beli dan bawa.

          Soal jelajah Asteng kemarin rencananya sih iyah jelajah Asteng, mau
          ambil jalur Saigon-Hanoi tembus Kumning lanjut Cengdu - Xian hingga
          Tibet, cuman berbagai pertimbangan jalur di putar ke China dan Tibet
          dulu baru pulangnya mampir ke Bangkok turun ke bawah (Surathani-
          Phiphi-Penang-KL) tapinya ngga mampir ke Hanoi, soale belum pernah
          kesana..

          Oke semoga jawabannya membantu

          rgds,

          :: Sonson ns ::

        • Sonson Ns

            Message 5 of 5 , Aug 10, 2007
              Kemarin liat-liat di Hypermart ada merk "Meet Electrical Converter"
              (lima jenis colokan) harganya Rp109.000 -mahal juga ya-.

              Salam,
              Andre Ch

              --- In ibackpackerclub@yahoogroups.com, "Julia Margareth"