RE: Halal/Baik/Enak>>> Re: File - OBAT SYRUP (ALKOHOL)

  • Muchtaridi -
    Message 1 of 18 , Sep 25, 2002
      --- raharyanto@... wrote:

      > Raharyanto Susilo
      > 09/25/2002 12:01 PM
      >
      > Wassalamu 'alaykum wr. wb.
      > mBak Mei-mei,
      > Saya juga pernah mengalami seperti yang mbak rasakan
      > sekarang, coba-coba
      > obat satu ke obat yang lain (syrup) tapi hasilnya
      > kurang maksimal. A
      > khirnya saya ke dokter dan diberi obat yang semuanya
      > tablet sebagai berikut
      > (Alhamdulillah masih ingat):
      >
      > Omeproksin (isinya adalah anti biotik Ciprofokxacin)
      > 500 mg - dosis 2 x 1
      > sehari

      Ini merupakan golonga sefalosporin terbaru, dan mahal
      harganya...namun hati-hati sudah banyak orang mengluh
      karena alergi gol. beta-laktam, kalau sudah alergi
      kulit bisa kebakar (obata gol. K (keras))(bukan
      nakutin yah)
      > Cortidex
      Ini isinya DMP (dextromtorpan HBr), khusus untuk
      batuk kering, gol. antihistamin (obat gol. G (bebas
      terbatas)
      (obat anti radang tenggorokan) dosis 3 x 1
      > sehari (atau
      > Kalmethasone)
      kalmethasone isinya dexametasone 0,5 mg, golongan
      hormon, jika kebanyakan ginjal rusak sering juga
      dipakai buat reumatik (obat gol. K (keras))
      > Mulapex (obat batuk) - dosis 3 x 1 sehari (atau
      > Sohopek atau sejenis)
      Yang ini buat batuk sesek (asma), kalau tidak salah
      isinya salbutamol (obat gol K)
> [...]
      > obat-obat flu untuk anak dan masih banyak yang
      > kandungan alkohol yang tidak dicantumkan.
      > Wassalam
      > Muchtaridi
      >
      > Mohon agar dapat mempromosikan milis ini pada
      > kerabat/ saudara yang anda
      > sayangi dengan mem-forward diskusi milis ini atau
      > menyarankannya untuk
      > bergabung dengan mengirim email kosong ke
      > halal_baik_enak-subscribe@egroups.com
      > Jika anda peduli dengan sosialisasi produk halal dan
      > ingin mengkonsumsi
      > produk-produk yang halal, silahkan kunjungi

      New DSL Internet Access from SBC & Yahoo!
      http://sbc.yahoo.com
    • Muchtaridi -
      Message 2 of 18 , Sep 25, 2002
        --- Meilanie Buitenzorgy <M.BUITENZORGY@...>
        wrote:
> [...]
        > memang OBH syrup banyak yang recommend tapi saya
        > lihat
        > komposisinya mengandung etanol kalau tidak salah 2%
        Ya, mungkin itu OBH plus jika plus berarti sudah
        ditambah obat-sintetik lain seperti DMP tadi..
        > Ada nggak ya OBH tablet?
        OBH tablet sih ga ada..Jika, sudah minum obat batuk
        baik tablet maupun sirup, baik tradisional maupun
        sintetik lebih dari 5 hari belum sembuh..berarti batuk
        anda terkena infeksi, seperti radang, jika ke dokter
        anda akan diberi antibiotik, tapi jika ferkuensinya
        sering dan sekali batuk sampai mengeluarkan keringat,
        anda mungkin akan diberi penenang seperti codein (gol.
        narkotika)..mudah2an batuk anda tidak seperti itu..
        > Atau, rekan2 milister bisa recommend saya obat batuk
        > apa yang bagus tapi halal?
        Betul, kata rekan lainnya terus dicoba dengan bahan
        alam, tapi frekuensinya pun harus teratur...jika resep
        A yang digunakan, gunakan minimal 3 hari, baru boleh
        ganti ke resep tradisional lain..karena, bagaimanapun
        bahan alam memiliki zat aktif metabolit skunder yang
        mungkin saja membahayakan pada ginjal..jika saga
        digunakan, jangan sekali gunakan buahnya, karena buah
        saga mengandun zat toksik yang sangat bahaya..