Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Perpanjang SIM

Expand Messages
  • Norman
    Met pagi di Jak yg dingin.... mau sharing aja...siapa tahu berguna... hari sabtu 1 Des 2007 gw perpanjang SIM A+C... berangkat dari rumah (pasar minggu) ke
    Message 1 of 2 , Dec 3, 2007
    • 0 Attachment
      Met pagi di Jak yg dingin....
       
      mau sharing aja...siapa tahu berguna...
      hari sabtu 1 Des 2007 gw perpanjang SIM A+C...
      berangkat dari rumah (pasar minggu) ke parkiran ragunan jam 8 lewat...
      sampai disana sekitar 8:25...langsung menuju bis perpanjangan SIM Keliling...(bis ada 2 yg satunya lagi untuk perpanjang STNK)
      setelah melihat informasi...kalo perpanjang 1 SIM -> 2 FK KTP dan 2 SIM -> 3 FK KTP...
      gw cuma bawa 2...wah kurang 1 niy... setelah melihat sekeliling...ternyata disitu ada tkg FK... lumayan agak antri untuk FK...mgkn karena hari sabtu... 
      10 menitan selesai dengan biaya 1 FK KTP rp1000...(berapa coba harganya kalo FK 3 atau perpanjang STNK atau FK BPKB) 
      abis itu ke tmpt perpanjangan SIM...di loket tunjukan FK KTP 3 dan SIM Asli 2....
      setelah itu dikasih 2 formulir yg harus diisi (jangan lupa bawa pulpen)...isi 1 form sekitar 5 menit...setelah diisi dgn lengkap
      dikembalikan keloket dan menunggu sekitar 45 menit untuk dipanggil untuk tes melihat angka di kaca dan foto+bayar 200 rb untuk 2 SIM...
      didalam sekitar 5 menit...dan nunggu 15 menit diluar bis...SIM selesai juga... SIM A&C + Asuransi... selesai sekitar 1 jam setengah...
      ternyata cepat dan gak ada calo...gak perlu ke Daan Mogot lagi kayak dulu :)
       
      catatan:
      - karena hari sabtu kemungkinan agak lama proses pembuatan SIM...kalo hari biasa mungkin lebih cepat
      - lokasi pembuatan SIM keliling bisa dilihat di http://www.lantas.metro.polri.go.id/index2.php / SMS 1717
      - jangan lupa FK surat2 yg diperlukan dan bawa pulpen sendiri
      - kayaknya gak harus pakai kemeja kayak dulu...yg pake kaos juga banyak...
      - lamanya mengurus bisa berubah sesuai dengan hari dan tempat. 
       
      salam,
      Norman
       
       
       
    • Yudha M E
      thx sharingnya om.. wah lebih ekonomis banget ya, murah sim-nya, biaya transport jg bisa ditekan.. bisa buat sim bandung gak om? =p salam, Yudha B1626DT ...
      Message 2 of 2 , Dec 3, 2007
      • 0 Attachment
        thx sharingnya om.. wah lebih ekonomis banget ya, murah sim-nya, biaya transport jg bisa ditekan..
        bisa buat sim bandung gak om? =p
         
        salam,
        Yudha
        B1626DT



        ----- Original Message ----
        From: Norman <noermansyah@...>
        To: grand_civic@yahoogroups.com
        Sent: Tuesday, 4 December, 2007 10:14:34 AM
        Subject: [grand_civic] Perpanjang SIM

        Met pagi di Jak yg dingin....
         
        mau sharing aja...siapa tahu berguna...
        hari sabtu 1 Des 2007 gw perpanjang SIM A+C...
        berangkat dari rumah (pasar minggu) ke parkiran ragunan jam 8 lewat...
        sampai disana sekitar 8:25...langsung menuju bis perpanjangan SIM Keliling...( bis ada 2 yg satunya lagi untuk perpanjang STNK)
        setelah melihat informasi... kalo perpanjang 1 SIM -> 2 FK KTP dan 2 SIM -> 3 FK KTP...
        gw cuma bawa 2...wah kurang 1 niy... setelah melihat sekeliling.. .ternyata disitu ada tkg FK... lumayan agak antri untuk FK...mgkn karena hari sabtu... 
        10 menitan selesai dengan biaya 1 FK KTP rp1000...(berapa coba harganya kalo FK 3 atau perpanjang STNK atau FK BPKB) 
        abis itu ke tmpt perpanjangan SIM...di loket tunjukan FK KTP 3 dan SIM Asli 2....
        setelah itu dikasih 2 formulir yg harus diisi (jangan lupa bawa pulpen)...isi 1 form sekitar 5 menit...setelah diisi dgn lengkap
        dikembalikan keloket dan menunggu sekitar 45 menit untuk dipanggil untuk tes melihat angka di kaca dan foto+bayar 200 rb untuk 2 SIM...
        didalam sekitar 5 menit...dan nunggu 15 menit diluar bis...SIM selesai juga... SIM A&C + Asuransi... selesai sekitar 1 jam setengah...
        ternyata cepat dan gak ada calo...gak perlu ke Daan Mogot lagi kayak dulu :)
         
        catatan:
        - karena hari sabtu kemungkinan agak lama proses pembuatan SIM...kalo hari biasa mungkin lebih cepat
        - lokasi pembuatan SIM keliling bisa dilihat di http://www.lantas. metro.polri. go.id/index2. php / SMS 1717
        - jangan lupa FK surat2 yg diperlukan dan bawa pulpen sendiri
        - kayaknya gak harus pakai kemeja kayak dulu...yg pake kaos juga banyak...
        - lamanya mengurus bisa berubah sesuai dengan hari dan tempat. 
         
        salam,
        Norman
         
         
         



        Sent from Yahoo! - the World's favourite mail.
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.