ICW -- Edisi 109

  • ICW - Indonesian Christian Webwatch
    Message 1 of 1 , Sep 10, 2001
      DIKIRIM KEPADA: listsaver-of-gkimyr-l@...

      ICW Vol.3/2001 Edisi 109
      %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

      ICW - Indonesian Christian Webwatch
      %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%
      Daftar Isi:
      EDITORIAL : Transisi untuk kembali menjadi "Guide dan Peta"
      ALKITAB : KitabSuci.com
      GEREJA/DENOMINASI: Sinode GBI; GPdI Jemaat Tomohon; GIA Pringgading
      PELAYANAN : Generasi Tanpa Tembok; Menara21;
      BaliBlessing.Com Ministry
      LITERATUR/MEDIA : Get Fresh Magazine; Oikosnet
      MILIS: PUBLIKASI : e-Konsel
      DISKUSI : Beritakan Firman
      WARNA-WARNI : GKIM Hosanna Chat Room; Kebenaran.net
      ARTIKEL : Tangan Siapa?
      STOP PRESS : KKR New Millenium Jakarta 2001; Rally Doa Pra-KKR
      UPDATE SITUS : GBI "Shalom" Yogya; Christian Church
      DARI REDAKSI : Pengunduran Diri
      SURAT ANDA : Situs ICM di Australia; Persekutuan di Bangkok;
      Tanyakan info persekutuan/gereja di Jepang
      EDITORIAL %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

      Halo Pembaca yang terkasih,

      Pertama-tama kami mohon maaf atas keterlambatan pengiriman ICW
      sehingga membuat anda menanti-nanti dan bertanya-tanya mengapa ICW
      tidak terbit beberapa minggu ini. Semoga Edisi 109 ini menjawab
      kerinduan anda melihat ICW muncul lagi.

      Pada penerbitan kali ini mungkin anda akan sedikit terkejut dengan
      "penampilan baru" dari ICW. Ya, benar sekali! Dalam beberapa edisi
      mendatang ini ICW akan tampil beda dibanding dengan edisi-edisi
      sebelumnya. Mungkin anda bertanya-tanya juga, mengapa? Karena pada
      beberapa edisi mendatang Tim Redaksi telah menyiapkan edisi "transisi"
      untuk pembentukan "ICW baru" yang diharapkan dapat lebih memperjelas
      misinya untuk menjadi "Guide dan Peta" bagi sumber-sumber informasi
      elektronik Kristen Indonesia.

      Untuk proses perubahan menjadi ICW yang baru ini dukungan segenap
      pembaca ICW yang terkasih sangat berarti bagi kami. Harapan kami
      kiranya ICW yang baru nanti akan semakin mendorong masyarakat Kristen
      Indonesia untuk giat melayani Tuhan khususnya dalam dunia pelayanan
      elektronik (komputer dan internet). Karena itu, masukan/kritik/saran
      pembaca sangat kami butuhkan. Nah, marilah kita doakan semoga semakin
      banyak bermunculan Situs-situs Kristen INDONESIA dan pelayanan milis-
      milis yang berkualitas dan mendukung misi pekerjaan Allah di dunia
      ini.

      Staf Redaksi ICW

      ALKITAB %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       KITABSUCI.COM
      ==> http://www.kitabsuci.com/
      Kapan Kitab Suci pertama ditulis? Bagaimana sejarah lengkapnya?
      Siapa yang menulis masing-masing Kitab? Apa makna masing-masing
      Kitab tersebut? Semua pertanyaan tsb. dapat ditemukan jawabannya
      dalam Situs KitabSuci.com. Situs KitabSuci.com ini membagi
      informasinya dalam empat kelompok, yaitu Awal (Sejarah, Definisi,
      Penulis, Versi, dan Terjemahan), Perjanjian Lama (Kitab Taurat,
      Sejarah, Puisi, dan Nabi-nabi), Perjanjian Baru (Injil, Sejarah,
      Surat Paulus Kepada Jemaat, Surat Paulus Kepada Perorangan, Surat
      Am, hingga Nubuat), dan Forum Diskusi Interaktif dimana Anda dapat
      berdiskusi satu dengan yang lain seputar Kitab Suci. Semuanya
      tertata dengan rapi dan cukup lengkap untuk memudahkan anda
      menjelajahi Situs ini.

      GEREJA DAN DENOMINASI %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       SINODE GBI
      ==> http://www.sinodegbi.org/
      Situs GBI ini memiliki tujuan untuk menjadi sarana komunikasi,
      pendidikan, dan informasi bagi gereja-gereja yang ada di bawah
      Sinode GBI. Situs ini memang masih memerlukan banyak pembenahan,
      namun begitu sudah cukup banyak informasi yang bisa anda dilihat.
      Struktur pembagian halamannya bagus dan sistematis, anda tinggal
      pilih salah satu item dari "Tentang GBI, Pengurus Pusat, Departemen,
      Pendidikan, atau BPD" untuk mengenal GBI lebih jauh. Dalam Situs
      yang di-update setiap Jumat ini, pengunjung juga disapa dengan "Apa
      kabar GBI, Surat Gembala, Tekno, dan ePress Release". Dan untuk
      melengkapi Situs Sinode GBI ini, disediakan pula link ke Portal
      Kristiani.

       GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA JEMAAT TOMOHON
      ==> http://gpditomohon.cjb.net/
      "Selamat datang di website GPdI Jemaat Tomohon" begitulah sambutan
      hangat dari Situs Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Tomohon
      ketika anda berkunjung ke Situs ini. Gereja yang berlokasi di kota
      yang menjadi pusat umat Kristen di Sulawesi Utara ini memiliki
      pelayanan Panti Asuhan "Panti Mefiboset dan Lydia" dan lewat Situs
      ini anda dapat mengetahui secara detil pelayanan tersebut. Selain
      informasi di atas, Situs ini juga menampilkan informasi tentang
      Khotbah, Kesaksian, Daily Bread dan Bible Study.

       GEREJA ISA ALMASIH (GIA) PRINGGADING
      ==> http://www.giapringgading.org/
      Situs ber-background warna hijau ini memiliki sejumlah halaman yang
      cukup menarik untuk anda simak. Halaman Utama GIA, Warta GIA, Profil
      GIA dan Pelayanan Seksi-seksi adalah empat halaman tentang GIA.
      Untuk anda yang ingin merenungkan Firman Tuhan, GIA Pringgading
      menyediakan Renungan Harian Sinar Kasih dan Kumpulan Artikel Rohani.
      Halaman Badan Misi Injil dan Link Kristen melengkapi penampilan
      Situs ini. Akhir kata, GIA Pringgading mengucapkan "Terima kasih
      atas waktu yang anda luangkan untuk mengunjungi situs GIA
      Pringgading. Kiranya Tuhan memberkati ..."

      PELAYANAN %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       GENERASI TANPA TEMBOK
      ==> http://www.tanpatembok.com/
      Generasi Tanpa Tembok (GeTT) yang lahir tahun 1998 di Jakarta ini
      adalah sebuah pelayanan penginjilan dengan target menjangkau kaum
      muda yang berlatar belakang pelajar atau mahasiswa yang tidak
      bergereja, anak-anak jalanan, korban ketergantungan obat bius, dan
      berbagai ikatan lainnya serta preman. Dalam menjalankan misinya
      (memenangkan, melengkapi dan mengutus), GeTT menggunakan cara-cara
      penjangkauan yang kreatif, mengikuti tren anak muda dan kontekstual
      sesuai tuntutan waktu dan kondisi, dan salah satunya adalah melalui
      Situs GeTT. Dalam Situs ini, anda dapat membaca atau men-download
      beberapa bahan seperti artikel, games, bahkan Kathryn Kuhlman
      Ministries. Anda juga bisa bergabung dalam forum chat, forum
      diskusi, atau Milis GeTT. Selain itu masih banyak hal lagi yang
      dapat anda temukan dalam Situs ini. Nah, selamat berkunjung.

       BALIBLESSING.COM MINISTRY
      ==> http://www.baliblessing.com/
      BaliBlessing.Com terbentuk di Pulau Bali pada bulan maret 2001. Visi
      pelayanan dari BaliBlessing.Com yaitu: menyebarluaskan "Kabar Baik
      Firman Allah". Situs ini bersifat interdenominasi dan non profit.
      Adapun informasi yang ditampilkan meliputi pelayanan umat Tuhan,
      khususnya di Bali dalam berbagai aspek kehidupan. Informasi lengkap
      seputar pelayanan mereka dapat disimak melalui menu yang disediakan
      oleh Situs yang cukup sederhana ini. Team BaliBlessing.Com tak lupa
      mengharapkan masukan, saran dan kritik, untuk dapat lebih
      meningkatkan kualitas informasi-informasi yang disajikan.

       MENARA21
      ==> http://www.menara21.com/
      Menara21 hadir untuk membawa nuansa baru dalam pergaulan lewat
      teknologi dan informasi. Anda dapat menjumpai lima bagian utama
      dalam Situsnya, yaitu Cerita Bijak (kumpulan kesaksian, ilustrasi,
      dan humor), Antar Kita (kelompok diskusi), Ruang Konseling, Tips
      (aneka tips seputar komputer), dan Agenda (informasi aktual mengenal
      acara-acara rohani di Indonesia). Informasi selengkapnya... jelajahi
      langsung Situs ini. Ok! have a nice trip :-).

      LITERATUR DAN MEDIA %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       BARU! GET FRESH MAGAZINE
      ==> http://www.GetFreshMag.com/
      Majalah Remaja Kristen ini memang keren abis Oy! Ditambah lagi ada
      versi online yang bikin kamu-kamu (para remaja) betah berlama-lama
      di depan internet. Topik-topik yang dibahas sangat sesuai dengan
      konteks "anak muda yang gaul" karena memang merekalah target dari
      majalah/Situs majalah ini. Situs Get Fresh Magazine memiliki bebera-
      pa segmen berita, antara lain fresh!blitz, fresh!cabulary, fresh!
      doctor, fresh!er, fresh!face, fresh!generation, fresh!harvest,
      fresh!love, fresh!machine, fresh!maker, fresh!mirror, dll. Selain
      itu, Situs ini melengkapi tampilannya dengan kutipan-kutipan berita
      dan beberapa informasi yang masing-masing tergabung dalam
      Fresh!Membership, Fresh!Headline, Fresh!Poll, dan Fresh!Welcome,
      dan Fresh!Jualan. Anda-anda yang masih remaja dan berjiwa muda...
      silakan berkunjung ke Situs Get Fresh Magazine ... karena ada
      banyak berkat yang dibagikan di sana.

       ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK DARI OIKOSNET
      ==> http://www.oikosnet.com/
      Oikosnet memiliki kerinduan untuk hadir menjadi berkat bagi bangsa
      Indonesia melalui media internet. Tulisan-tulisan segar dan praktis
      yang disajikan oleh Situs Oikosnet dapat membantu anda berakar dan
      bertumbuh dalam Yesus Kristus. Situs ini terbagi menjadi 5 halaman
      utama, yaitu halaman Home, One Minute Christian, Komunitas, Gratis
      dan Kool, dan Artikel Utama. Ingin tahu lebih banyak? Silakan klik
      alamat Situs ini.

      MILIS PUBLIKASI %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       e-KONSEL -- SIGN UP NOW ... !!

      Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Publikasi e-Konsel, yang telah
      beberapa kali diumumkan lewat ICW, akan menerbitkan edisinya yang
      perdana. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan ... Daftarkan
      diri anda sekarang! < susbscribe-i-kan-Konsel@... >

      Apakah Publikasi e-Konsel?
      --------------------------
      e-Konsel adalah publikasi elektronik pertama dalam bahasa Indonesia
      yang akan menyajikan berbagai bahan (artikel/renungan/tanya-jawab)
      seputar pelayanan konseling ditinjau dari sudut pandang Kristen.
      Tujuan diterbitkannya publikasi ini adalah untuk menolong hamba-
      hamba Tuhan, orang-orang Kristen profesional dan orang-orang Kristen
      awam yang terlibat dalam pelayanan konseling untuk dapat dibekali
      dengan berbagai bahan/informasi yang berguna bagi pelayanan
      konseling mereka. Ada banyak topik yang akan dibahas, misalnya:
      keluarga, pekerjaan, pasangan hidup, pertumbuhan pribadi yang sehat,
      dan masalah-masalah hidup lainnya.

      Untuk berlangganan sangat mudah, yaitu dengan mengirim email kosong
      ke alamat: < susbscribe-i-kan-Konsel@... >

      Bagaimana mendukung pelayanan e-Konsel?
      ---------------------------------------
      Staf Redaksi e-Konsel dengan senang hati mengundang pembaca ICW
      untuk berpartisipasi mendukung pelayanan ini, dengan cara:
      1. Berdoa agar pelayanan e-Konsel ini bisa menolong banyak orang
      Kristen untuk dibekali dengan pengetahuan konseling Kristen
      sehingga dapat terlibat dalam pelayanan konseling.
      2. Mengirimkan artikel/renungan/bahan-bahan yang berhubungan dengan
      pelayanan konseling Kristen, disertai sumber yang jelas.
      3. Mengirimkan informasi tentang Yayasan Kristen yang bergerak dalam
      bidang konseling yang ada di Indonesia untuk bisa disebarluaskan.
      4. Mengirimkan alamat URL/Situs (bahasa Indonesia/Inggris) yang
      berisi sumber-sumber informasi tentang pelayanan Konseling.
      5. Membantu dana untuk mengoperasikan pelayanan ini.

      Publikasi e-Konsel diterbitkan oleh Christian Counseling Center
      Indonesia (C3I) bekerjasama dengan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dan
      disebarluaskan dengan menggunakan sistem/infrastruktur pelayanan
      elektronik I-KAN (Internet -- Komputer Alkitab Network).

      MILIS DISKUSI %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       BERITAKAN FIRMAN
      Milis Beritakan Firman ini terbuka bagi siapa saja yang rindu
      hidupnya diubahkan oleh Firman Tuhan (mencintai Firman Tuhan).
      Secara khusus Milis ini merupakan ajang bagi anda-anda (baik awam
      maupun rohaniawan) yang memiliki karunia memberitakan Firman untuk
      dapat saling membagi dan berdiskusi tentang hal-hal yang berkenaan
      dengan pemberitaan Firman Tuhan. Milis ini juga bersifat non-
      denominasi dan terbuka untuk semua aliran gereja yang menjunjung
      tinggi otoritas Firman Tuhan. Untuk berlangganan, silakan mengirim
      email kosong ke:
      < Beritakan_Firman-subscribe@yahoogroups.com >

      WARNA-WARNI %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       GKIM HOSANNA BANDUNG CHAT ROOM
      ==> http://www.geocities.com/gkimhosanna/
      Jika ingin "ngobrol secara online" dengan saudara-saudara seiman,
      anda dapat menggunakan salah satu fasilitas yang disediakan Situs
      GKIM Hosanna Bandung, yakni fasilitas Chat Room. Untuk menggunakan
      fasilitas tersebut, anda cukup masuk ke dalam Situs GKIM dan klik
      menu "Ngobrol Online" maka akan muncul halaman baru yang berisi form
      untuk mengisikan nick name, alamat email dan channel chat,... mudah
      bukan! Ok, segera saja jalin hubungan persaudaraan di dalam Tuhan
      melalui Situs GKIM Hosanna, Tuhan memberkati kita semua :-).

       KEBENARAN.NET
      ==> http://www.kebenaran.net/
      Situs Kebenaran.net ini merupakan ajang diskusi dan kumpulan arsip
      diskusi antara umat Kristen dan Islam Indonesia. Dalam Situs ini
      disediakan enam ruang diskusi antara lain ruang Diskusi Ajaran
      Kristen, ruang Diskusi Al Quran, ruang Diskusi Ajaran Islam, ruang
      Diskusi Yesus, ruang Diskusi Alkitab, dan ruang Diskusi Muhammad
      SAW. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung atau hanya ingin
      membaca arsip diskusi, anda tinggal klik salah satu ruang diskusi
      yang anda inginkan. Nah, selamat berdiskusi (tapi ingat! tetap minta
      hikmat Tuhan dan jangan hanya untuk berdebat tanpa tujuan :-)).

      ARTIKEL %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       TANGAN SIAPA?

      Bola basket ditanganku berharga Rp.150.000,-
      Bola basket di tangan Michael Jordan berharga 33 juta Dollar.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.
      Raket tenis di tanganku mungkin tidak berharga.
      Raket tenis di tangan Pete Sampras adalah juara Wimbledon.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.
      Tongkat di tanganku dapat mengusir binatang liar.
      Tongkat di tangan Musa dapat membelah lautan yang ganas.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.
      Ketapel di tanganku hanyalah sebuah mainan anak kecil.
      Ketapel di tangan Daud adalah senjata yang hebat.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.
      2 ikan dan 5 roti di tanganku adalah Fillet O' Fish Mc D
      2 ikan dan 5 roti di tangan Yesus dapat memberi makan ribuan orang.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.
      Paku di tanganku mungkin dapat membuat kandang burung.
      Paku di tangan Yesus membuat keselamatan bagi seluruh dunia.
      Tergantung tangan siapa yang memegang.

      Seperti yang saya dan anda lihat tergantung tangan siapa yg
      memegang. Begitu pula letakkan kekhawatiran, ketakutan, harapan,
      mimpi, keluarga dan hubungan kita di dalam tangan Tuhan karena....
      hal itu tergantung tangan siapa yang memegang.

      HIDUPKU TENANG DI DALAM TANGAN TUHAN !

      (Kutipan dari Milis Pemudol < pemudol-subscribe@yahoogroups.com >)

      STOP PRESS %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

       UNDANGAN KKR NEW MILLENIUM JAKARTA 2001
      ---------------------------------------
      Berikut ini kiriman informasi dari Panitia KKR NEW MILLENIUM JAKARTA
      2001:

      Doakanlah dan hadirilah KKR NEW MILLENIUM JAKARTA 2001 yang bertema:

      "INIKAH NILAI HIDUPKU"

      yang akan diselenggarakan oleh STEMI (Stephen Tong Evangelistic
      Ministries International) pada:
      Tanggal : 20 - 23 (Kamis, Jumat, Sabtu) September 2001
      Jam : 18.30 WIB
      Tempat : Istora Senayan; Jakarta
      Pembicara: Pdt. Dr. Stephen Tong
      Bagi yang ingin hadir, silakan mengambil undangan gratis yang dapat
      diperoleh di: Sekretariat GRII/STEMI/Toko Buku Momentum
      Jl. Tanah Abang III/1, Jakarta Pusat
      Telp. (021)-3810912 Fax. 3811021

      RALLY DOA PRA-KKR NEW MILLENIUM JAKARTA 2001
      Untuk mengawali KKR NEW MILLENIUM JAKARTA 2001 di atas, panitia
      akan mengadakan Rally Doa PRA-KKR bagi para Panitia, Konselor,
      Humas, Paduan Suara, dan anda semua yang terbeban untuk mendukung
      dan mendoakan KKR ini agar berhasil. Rally Doa Pra-KKR ini akan
      dilaksanakan pada:
      Tanggal : 15 September 2001
      Jam : 19.00 WIB
      Tempat : Gedung Granadha; Jakarta
      Pembicara: Pdt. Dr. Stephen Tong

      [Masih banyak dibutuhkan konselor, bagi anda yang tergerak untuk
      melayani menjadi konselor, silakan datang di Rally Doa Pra-KKR dan
      menghubungi panitia di: Tanah Abang III/1, Jakarta Pusat --
      Telp. (021)-3810912 ]

      UPDATE SITUS %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

      Dari : sekretariat@
      Nama : Gereja Bethel Indonesia Jemaat "Shalom" Yogyakarta
      Komentar: Semoga membawa pertumbuhan bagi Anda.

      Dari : sweetnhumble@
      Nama : Indonesian Christian Church
      Komentar: Join and fellowship with us. God bless

      [ Formulir update di -- http://www.sabda.org/update.htm ]

      DARI REDAKSI UNTUK ANDA %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

      Dari: "Vivin" <vivin@>
> [...]
      >sekaligus sedang mengerjakan Tugas Akhir untuk study saya. Jadi
      >edisi 109 ini adalah edisi terakhir saya melayani lewat ICW. Sungguh
      >saya telah diberi kesempatan yang berharga untuk dapat menemani anda
      >di ICW selama dua tahun ini. Dukungan doa dari anda semua membuat
      >saya terus bersemangat menyelesaikan ICW. Tentunya, ada banyak
      >kesalahan dan kekeliruan yang saya buat selama kurun waktu tersebut.
      >Nah, pada kesempatan ini, saya sekaligus minta maaf yang sebesar-
      >besarnya. Akhir kata, salam kasih selalu dalam Tuhan Yesus

      Redaksi:
      Dear Vivin, kami segenap Staf Redaksi ICW (dan tentunya mewakili para
      pembaca ICW semua.....) mengucapkan terima kasih atas kerja keras anda
      selama dua tahun ini. Banyak hal yang telah anda lakukan untuk
      pelayanan di ICW. Kiranya Tuhan memberikan berkat yang berlimpah untuk
      pelayanan anda selanjutnya. Doa kami, anda bisa cepat menyelesaikan
      studi dan sukses selalu!

      SURAT ANDA %%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

      Dari: "Indonesian Campus Ministries" <icm@>

      Dari: "Paul Rahardjo" <paul_rahardjo@>
> [...]
      >kami bernaung di bawah penggembalaan dari GBI Bethany Jakarta.
      >Kini, kami mengadakan kebaktian setiap hari Minggu pukul 10.00 waktu
      >setempat, bertempat di Insaf Tower, M Floor, 26-28 Sukhumvit Soi 13,
      >Bangkok 10110.
      >Untuk keterangan lebih lanjut, rekan-rekan seiman dapat mengirim
      >e-mail ke Bethany_Bangkok@yahoogroups.com atau menghubungi sdr.
      >Paul Rahardjo ---cut---
      >Demikianlah informasi dari kami. Kiranya menjadi berkat bagi
      >rekan-rekan seiman yang tinggal atau sedang berlibur di Bangkok.

      Redaksi:
      Kami bersyukur untuk berdirinya persekutuan bagi masyarakat Kristen
      Indonesia, baik yang ada di Melbourne/Australia maupun di Bangkok/
      Thailand. Kita dukung dalam doa, kiranya Tuhan memakainya untuk
      menjangkau jiwa baru dan menguatkan iman anak-anak Tuhan di sana. Jika
      pembaca ICW memiliki teman/kerabat yang membutuhkan informasi ini
      silakan menyebarkannya. Tuhan Yesus memberkati.
      ==========

      Dari: "Windy Ariyanto" <ariyanto@>
      >Menyangkut persekutuan kristen indonesia di luar negeri,saya ingin
      >menanyakan, apakah ada persekutuan kristen (khususnya org2 indo) yg
      >di Jepang? Saya sangat membutuhkan informasi ini, berhubung saya
      >akan pergi ke Jepang utk studi di sana selama setahun. Setahu saya,
      >ada beberapa lembaga2 kristen, spt RBC Ministries di kota Nara, The
      >Navigators (saya belum tahu di mana). Mohon bantuannya. Terima kasih.
      >Tuhan memberkati.
      >Windy

      Redaksi:
      Hai Windy, selamat ya atas kesempatan study di Jepang. Sehubungan
      dengan pertanyaan anda tentang persekutuan Kristen di Jepang, kami
      baru ada satu informasi, yaitu Gereja Interdenominasi Injili Indonesia
      di Suzuka Mie Japan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
      web-site mereka di : <http://www.geocities.com/suzuka_gi3/> Semoga
      informasi ini dapat menolong anda.

      Bagi para pembaca ICW yang mengetahui informasi yang ditanyakan Windy,
      silakan segera mengirimkannya ke: <staf-ICW@...> dengan
      subject: "Persekutuan/gereja di Jepang". Thx :-).

      STAF EDITORIAL PENANGGUNG JAWAB ISI dan TEKNIS
       Yulia Oenijati  Yayasan Lembaga SABDA
       Daniel Budilaksono  Indonesian Christian Webwatch
       Oktaviana S. R. INFRASTRUKTUR dan DISTRIBUTOR
       Natalia Endah S.  Sistem Network I-KAN
       Jonny

      Bahan ini dapat dibaca secara on-line di website:
      http://www.sabda.org/icw/ [Under RE-Construction]
      Copyright(c) 2001 oleh YLSA