FW: [Bible-Forums] Jangan ikut ikutan nyasar

  • agt
    Message 1 of 4 , Jun 14, 2007
      Just forward untuk menyeimbankan posting

      [kristenkaro] Orang Kristen harus mengenal kebenaran, memperoleh hidup kekal
      dan memiliki kuasa sehingga dapat melawan iblis dan memusnahkan
      perbuatan-perbuatan iblis.

      salam,

      agt

      _____

      Message 2 of 4 , Jun 15, 2007
        Saya setuju posting seperti ini, sebaiknya jika ada informasi yang penting mengenai hal2 yang sensitif dan dapat menggugah kebenaran sejati mengenai pemikiran dan keyakinan Kristen harus di beri informasi seimbang.

        Membaca surat terlampir dibawah, saya jadi tergugah juga, karena di bawah ada menyebutkan mengenai pengaruh ajaran (Buku-buku) Watchman Nee (alm) dan kelompoknya.

        Saya sendiri lumayan banyak dipengaruhi oleh tulisan/bukunya, seperti Manusia Rohani, 1, dan 2.; Ortodoksi gereja; Segalanya adalah Kristus dansebagainya.

        Menurut saya apa yang mereka tulis adalah baik karena mereka mencoba melihat kehidupan gereja secara spiritual, rohani. Kita diajari melihat kehidupan gereja dari SISI TUHAN bukan dari sisi manusia saja.

        Jika kita banyak mempelajari mengenai Roh dan roh, tentunya kita juga akan terbiasa dan mudah merasakan dan mengidentifikasi keinginan roh, ini baik atau tidak.

        Disisi lain tentunya motivasi orang membaca itu beda2, saya membaca karangan mereka hanya dalam skop menikmati, dan tetap mengacu kepada Alkitab. Dan kalau saya pertunjukkan buku yang telah saya baca, banyak sekali yang saya coret, karena saya rasa itu tidak sejaklan dengan Alkitab dan atau hanya sekedar ego seorang penulis. (saya rasa pernah saya posting disini, saya protes kepada gereja di Tainan ini mengenai isi buku Witness lee, All Inclusif Crist yang isi nya tidak sesuai dengan alkitab). (Watchman Nee dan Withness Lee adalah pemimpin gereja yang sama yang menyebut kelompoknya gereja pemulihan dan bertingkah sangat Exclusif akan ajaran keduanya)

        Tetapi tentunya ada juga orang yang membaca dan mempelajarinya dengan sunguh dan mengembangkanya, bahkan berani menguji/menunjukkan Roh yang datang dari Tuhan dan roh-roh setan yang melayang2 diudara ini. Sehingga nampak berbeda pengajarannya, apakah itu bidah? sayapun tidak paham.

        demikian sekilas dari saya, Alkitab bilang bahwa"
        "Roh yang ada pada kita lebih besar dari segala roh-roh yang ada di dunia ini" karena kita sudah terintegrasi secara rohani dengan Tuhan didalam Roh-roh, maka kita dapat berdamai dengan roh-roh jahat itu bahkan mampu mengalahkannya.

        Bro in His name
        Bode H. Tarigan

        Cc: FBI Alkitabiah; Fierrys Sukendra; Gandi; Gantyo Koespradono; GBI Rayon

        ------------ --------- --------- --------- -----
[...]

      • Berea Indonesia
        Message 3 of 4 , Jun 18, 2007
          Terima kasih atas emailnya.

          Mohon selidiki lebih seksama mengenai tulisan email
          yang mengatakan Rev. Dr. Ki Dong Kim sesat. Untuk
          profile dan buku2 yang di tulis beliau bisa lihat di
          http://www.bukuberea.blogspot.com

          Mengapa di disebut "SI BISU" bisa dlihat di buku
          biografi "SI BISU" keterangan bisa lihat di
          http://bukuberea.blogspot.com/2007/05/shee-mu-awn-si-bisu.html

          Untuk mengetahui apa itu gerakan Berea bisa di lihat
          di
          http://bereaindonesia.blogspot.com/2007/05/apakah-itu-gerakan-berea.html

          Seminar-seminar yang pernah di adakan di Indonesia
          bisa lihat di
          http://www.seminarberea.blogspot.com/

          Tuhan Yesus memberkati kita semua.

          JBU,

          Juang

          --- agt <antoni.ginting@...> wrote:

> [...]
          >
          > [kristenkaro] Orang Kristen harus mengenal
          > kebenaran, memperoleh hidup kekal
          > dan memiliki kuasa sehingga dapat melawan iblis dan

          === message truncated ===

          Boardwalk for $500? In 2007? Ha! Play Monopoly Here
          and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo!
          Games.
          http://get.games.yahoo.com/proddesc?gamekey=monopolyherenow

          Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story. Play Sims Stories at Yahoo! Games.
          http://sims.yahoo.com/
        • Anthony Malem Ukur
          Message 4 of 4 , Jun 23, 2007
            pake hati dan iman...
            awas guru2 palsu
            iblis juga pake nama TUHAN untuk menghancurkan
            manusia..
            perlu di waspadai "tiori iblis saat ini adalah memakai
            nama TUHAN untuk menyesatkan manusia "
            kerena kalau iblis pake nama "gundoruwo" manusia
            langsung menolak.

            bujur

            --- Berea Indonesia <berea_indonesia@...> wrote:

> [...]
            http://bereaindonesia.blogspot.com/2007/05/apakah-itu-gerakan-berea.html

            > Seminar-seminar yang pernah di adakan di Indonesia

            Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news, photos & more.
            http://mobile.yahoo.com/go?refer=1GNXIC