Re: [tanahkaro] Re: Usulan Pembaharuan Tata Gereja GBKP

  • shodanpurba@yahoo.com
    Message 1 of 4 , May 1, 2012
      Mjj:
      Ada yg menarik dari seorang di group FB, terkait dgn frasa "berkat kegigihan dan keberanian" yg diperkenalkan kalimbubu kami Ginting. Kristen Karo dgn tegas dan berani serta terbuka, menyatakan Batak bukan hanya Toba, dgn menyatakan Karo juga Batak, dalam nama GBKP..

      Perspektif.... Gelas berisi setengah, bisa dikatakan setengah kosong, atau setengah penuh...

      Sentabi ras salam,

      EspE

      From: "Ginting" <lawit.ginting@...>
      Sender: tanahkaro@yahoogroups.com
      Date: Wed, 02 May 2012 00:38:17 -0000
      To: <tanahkaro@yahoogroups.com>
      ReplyTo: tanahkaro@yahoogroups.com
      Subject: [tanahkaro] Re: Usulan Pembaharuan Tata Gereja GBKP

      Gereja HKPB Angkola tempatnya beribadah bagi etnis Angkola & Mandailing juga telah merubah namanya menjadi " GKPA" ( Gereja Kristen Protestan Angkola ).Kata Batak sudah ditinggalkan padahal dari segi bahasa , bahasa Toba ( Batak ) dengan bahasa Angkola/ Mandailing masih bisalah mereka saling mengerti.

      --- In tanahkaro@yahoogroups.com, "gintingmu" <gintingmu@...> wrote:

> [...]
      > PESADAAN EMERITUS 2 KLASIS JAKARTA BANDUNG JAKARTA BANTEN RAS PT EM SEMION
      > SINULINGGA, MANDCEK DITENGAH JALAN GUNDARI ENGGO MEDEM, TERAKHIR SURA2 ERBAHAN
      > SADA BUKU DAFTAR EMERITUS 2 KLASIS HANYA DATA SATU LEMBAR TIAP SADA EM. JANAH
      > ENGGO KUSIARKEN ARAH MARANATHA CONTOH NA TAPI LALIT TANGGAPEN, SEBAB PENTING
      > KUAKAP KAI DANBCI SIBAN MAN JEMAT TA ARAH PROFESI SITEKUNI, MAAF KAMI LA
      > BERHASIL, TAPI YAKIN TUHAN TETAP MEMBERKATI YANG BENAR DAN BERCITA-CITA LUHUR
      > SDALAM MJJ RAS MAAF IBAS KEKURANGEN KAMI PRIOBADI SEKELUARGA SIENGGO 76 THN RAS

    • simson m. gintings
      Message 2 of 4 , May 2, 2012
        Hmm, tak akan pernah selesai. Bagi saya masalah nama ini tidak menarik.

        sg

        From: "Ginting" <lawit.ginting@...>
        Sender: tanahkaro@yahoogroups.com
        Date: Wed, 02 May 2012 00:38:17 -0000
        To: <tanahkaro@yahoogroups.com>
> [...]

        > SDALAM MJJ RAS MAAF IBAS KEKURANGEN KAMI PRIOBADI SEKELUARGA SIENGGO 76 THN RAS

      • Irianto Tarigan
        Message 3 of 4 , May 3, 2012
          Mejuah juah man banta kerina...

          Ibas gelar Panitia, ipeseh kami undangen man banta kerina
          PENGUMPULAN DANA SINODAL PEMBANGUNAN GEREJA GBKP TANGERANG KLASIS JAKARTA BANTEN ibahan ibas :
          Wari / Tgl  : Minggu / 13 Mei 2012
          Jam          : 9.oo wib - seh dung
          Ingan       : Gedung PERTAMINA
                            Jl. Cempaka Putih Tengah XXB
                            Cempaka Putih, Jakarta Pusat
          Acara      : 1. Kebaktian
                           2. Pengumpulan Dana / Persembahan Ucapan Syukur
                           3. Makan siang

          Kerehennta tuhu tuhu iarapken, segelah Acaranta enda banci erdalin mehuli janah jadi sada kesaksian ras tambah Pujin man gelar Tuhan Dibatanta.

          Salam.
          Irianto Tarigan

          .

        • Irianto Tarigan
          Message 4 of 4 , May 7, 2012
            Ytk : Nande Bapa....
                    Turang ras senina ibas Kekelengen Tuhan Yesus Kristus

                                     Mejuah juah....
            Ibas gelar Panitia pengumpulan dana sinodal pembangunan GBKP Tangerang, Alu mehamat ipindo kami man banta kerina ngawan ni perpulungen dukungen DOA, gelah banci min sibaba kegiaten enda kubas DOA SYAFAAT Perpulungen Jabu Jabu (PJJ) ibas runggunta masing masing, bagepe ibas PA MAMRE PA MORIA ras PA LANSIA.

[...]

                     Sejarah GBKP Rg Tangerang
            1.      Jemaat GBKP Runggun Tangerang mulai terbentuk atas pelayanan yang dilakukan oleh Tim Pelayan GBKP Runggun Jakarta Pusat pada akhir tahun 1982
            2.      Pada tanggal 14 September 1986 dimulailah Ibadah kebaktian Minggu pertama di Gereja Oikumene Maranatha  (dekat RSK Sitanala-Tangerang) yang dilayani oleh Alm. Pdt Yusuf Kembaren
            3.      Dalam perjalanan yang cukup panjang yaitu ±21 tahun lamanya (1982-2003) Jemaat GBKP Rg Tangerang  terus menumpang di gereja-gereja lain.
            4.       Pada tanggal 10 Agustus 2003   GBKP Rg Tangerang melakukan Ibadah Minggu I di gereja sendiri. Diatas lahan tanah  seluas 1.295 m2 di Jl. Sinar Hati, Keluarahan Sukajadi Tangerang . Walaupun dalam kondisi darurat (atap seng asbes, dinding bayu-bayu) tempat ibadah tersebut  terasa nyaman dan menyejukkan.
            5.       Atas berkat doa , usaha dan kerja keras baik panitia, Majelis serta Jemaat akhirnya  Surat IMB  Gedung Gereja GBKP Tangerang akhirnya di keluarkan Walikota Tangerang pada tanggal 04 Agustus 2011 dengan nomor:645/Kep-993/IMB/BPPT/2011
            Salam.
            Irianto Tarigan

            From: "Ginting" <lawit.ginting@...>
            Sender: tanahkaro@yahoogroups.com