PPh 4 - Capital Gain Obligasi

  • Roberto B
    Message 1 of 1 , Mar 31, 2004
      Mohon bantuan,

      Rekan2 sekalian, mohon bantuan nich..:)

      Kalau kita beli obligasi (tercatat di bursa) dan terjadi Capital Gain di pihak broker, apakah pemotong PPhnya adalah brokernya ?
      Kalau saya lihat di petunjuknya memang demikian, tapi terasa sedikit aneh bagi saya, krn biasanya yg memtotong PPh adalah pihak yg memberi keuntungan (pembeli), bukan yg menerima keuntungan

      Tks
      Rbt